Memelihara Hewan Sebagai Sarana Investasi | Drh. Fira Sovica

Tak bisa dipungkiri lagi bahwa memelihara hewan bisa dijadikan sebagai sarana investasi. Hewan-hewan berikut bisa jadi acuan pembaca yang ingin memelihara hewan peliharaan sebagai sarana investasi. Apa saja hewan yang bagus dijadikan sebagai sarana investasi? Berikut adalah beberapa hewan yang bagus dijadikan sebagai sarana investasi:
  • Memelihara lovebird sebagai sarana investasi
  • Hewan pertama yang bagus dijadikan sebagai sarana investasi adalah burung Lovebird. Memelihara Lovebird sangat pas dijadikan sebagai sarana investasi karena nilai jual burung lovebird yang relatif stabil serta perawatan yang mudah.
    Memelihara lovebird sebagai sarana investasi
    Images taken from kateathome.com 
    Anda bisa membaca mengenai cara memelihara lovebird di artikel cara memelihara lovebird.
  • Memelihara sugar glider sebagai sarana investasi
  • Tak bisa dipungkiri bahwa sugar glider bisa menjadi sarana investasi jangka panjang bagi peternaknya (breeder). Salahsatu sahabat saya bahkan sudah bisa membangun sebuah rumah atas usaha ternak sugar glider. Apalagi, jika anda ingin mendapatkan untung yang lebih banyak lagi, anda bisa mulai berinvestasi dengan menernakkan sugar glider jenis import seperti sugar glider albino, sugar glider leucistic, sugar glider jenis white face, dan lain sebagainya.
    Memelihara sugar glider sebagai sarana investasi
    Image taken from gotpetsonline.com 
    Anda bisa belajar memelihara musang pandan dan mengetahui karakteristiknya dengan membaca artikel cara memelihara musang pandan. Anda juga bisa bisa membaca cara mengawinkan musang pandan di artikel cara mengawinkan musang pandan.
  • Memelihara anjing atau kucing sebagai sarana investasi
  • Dalam agama islam, jualbeli kucing adalah haram (terlarang) hukumnya, meski ada beberapa mazhab yang membolehkan. Demikian pula dengan anjing. Dalam agama islam, anjing haram dipelihara kecuali dengan syarat tertentu.
    Memelihara anjing atau kucing sebagai sarana investasi
    Image taken from ciricara.com 
    Namun demikian, banyak contoh sukses dalam memelihara kucing dan anjing. Cara untuk memulai bisnis ternak kucing adalah mengetahui beberapa hal yang berkaitan dengan memelihara kucing dan memelihara anjing.
  • Memelihara landak mini sebagai sarana investasi
  • Memelihara landak mini masih bisa dijadikan sebagai sarana investasi meskipun harga landak mini bisa dikatakan sangat anjlok dibandingkan saat landak mini mulai booming. Saat pertama kali booming sebagai hewan peliharaan, harga landak mini melambung tinggi. Seekor anakan landak mini bisa mencapai 800 ribu hingga jutaan rupiah. Namun saat ini, harga landak mini hanya berkisar 100 ribu hingga 500 ribu rupiah, tergantung pada jenisnya.
    Memelihara landak mini sebagai sarana investasi
    Image taken from petkings.org 
    Bagi anda yang ingin investasi dengan memelihara landak mini, ada baiknya anda perhitungkan lagi biaya pakan dan sandangnya (kandang dan perlengkapan memelihara landak). Anda bisa mengetahui cara memelihara landak mini dengan membaca artikel tentang cara memelihara landak mini dan cara memandikan landak mini.
  • Memelihara parkit sebagai sarana investasi
  • Memelihara parkit bisa dijadikan sebagai sarana investasi yang bagus. Harga burung parkit yang relatif stabil serta perawatan yang mudah bisa menjadi acuan anda dalam memulai usaha memelihara parkit ini.
    Memelihara parkit sebagai sarana investasi
    Image taken from caraternak.info 
    Di blog ini, anda bisa membaca tentang cara memelihara parkit dengan membaca artikel tentang cara memelihara parkit.
Demikian adalah hewan yang bisa dijadikan sebagai sarana investasi yang baik untuk anda. Semoga artikel

memelihara hewan sebagai sarana investasi

bisa menjadi acuan anda untuk investasi dalam memelihara hewan. Saran, kritik, serta komentar bisa ditulis di kolom dibawah ini. Terima kasih. (FS)

2 Responses to "Memelihara Hewan Sebagai Sarana Investasi"

  1. malam dok., sulcata saya baru nyampe skitar 3 hari yg lalu, waktu pertama nyampe masih mau makan dikit.. 2 hari terahir jd gak mau makan, knapa yah dok?? pernah saya rendem air hangat 15mnit skitar 2x dok.. apa udah bener dok?? klo dikasi teramicin itu dosis dan cara pemberiannya itu gimana yah dok?? thx sebelumnya dok...

    ReplyDelete
    Replies
    1. cara memberikan terramycin sudah ada di artikel cara mengobati pilek pada kura-kura. cek aja artikelnya.

      banyak sebab kenapa kura-kura gak mau makan. banyak banget. salahsatunya stress akibat perjalanan.

      hal yang harus dicek adalah fesesnya. kalau fesesnya normal (gak mencret), kemungkinan iya karena stress. cukup karantina di ruangan sepi suara. taro aja makanannya di kandangnya, terus tinggalin.

      tapi kalo fesesnya mencret, kemungkinan karena penyakit. bisa jadi infeksi bakteri di sistem cernanya. cek juga lubang hidungnya, apakah basah atau nggak.

      dan ingat, kura-kura apalagi yang masih baby atau anakan, sangat mudah mati kalau kita nggak bisa memeliharanya. saya udah jelaskan hal ini di artikel daftar hewan peliharaan yang gampang mati.

      perendaman air hangat juga bisa fatal kalau caranya salah. perendaman air hangat bisa dilakukan kalau kura-kuranya pilek (lubang hidungnya basah), tapi kalau nggak, malah tambah sakit nantinya....

      coba cek dulu apa yang tadi saya jelaskan... :)

      Delete

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.