Daftar Alamat Praktek Dokter Hewan (Bekasi) | Drh. Fira Sovica

Sebelumnya, saya telah membuat daftar alamat dokter hewan di daerah jakarta raya, daftar nomor telepon dokter hewan daerah jawa tengah dan timur, dan kali ini saya akan menshare info tentang

daftar alamat dokter hewan di daerah bekasi

.
Daftar Alamat Praktek Dokter Hewan di Bekasi

Berikut adalah daftar alamat dan nomor telepon dokter hewan daerah bekasi dan sekitarnya.
  • Drh. Rudi H.Panggabean
  • JL. Kyai Haji Noer ALi, Komp. Ruko Mega (Ruko No. 10) Kalimalang Bekasi Jawa Barat No. Telp. 081380001635 Praktisi hewan kecil ( anjing dan kucing). Veterinary Surgeon. Bisa House Call dengan perjanjian.
  • Drh. Ririn
  • Jl. Alternatif Cibubur Km 2,2 No. 1 H, Cibubur Bekasi Jawa Barat No. Telp. (021) 8459-3733
  • Drh. Puput
  • Jl. Kemang melati 6 blok O no. 29, Kemang Pratama II Bekasi Jawa Barat No. Telp. 0815-168-0366
  • Drh. Nita
  • Pondok Pekayon Bekasi Jawa Barat No. Telp. 0812-956-2524
  • Drh. Cut Nurmaini
  • Jl. Gabus No. 13, Perumnas II Bekasi Jawa Barat Telp : 021-925-5981
  • Drh. Agatha
  • Jl. Akalipa Blok E 11, Kemang Pratama 3 Bekasi Jawa Barat No. Telp. 021- 8241-4489
  • Drh. Tinita Saraswati
  • Jl. Mahoni II Blok C9 No. 14 Pondok Pekayon Indah Bekasi Jawa Barat 17148 No. Telp. 021-68459981
  • Drh. Elfan Briska Darmawan
  • Jl. Mahoni II Blok C9 No. 14 Pondok Pekayon Indah Bekasi Jawa barat 17148 No. Telp. 0818823914
  • Drh. Vita Lita Rusli
  • Jl Raya Narogong KM 12, Pangkalan 2, Belakang SMP 27, Desa Sumur Batu, Kec. Bantar gebang Bekasi Jawa barat No. HP. 08128381051
  • Drh. Irma Budiany
  • Jl. Rajawali VII/9 Kranggan Permai Bekasi Jawa Barat 17433 No. Telp. 021-8440352 Konsultasi Gratis bisa lewat telepon atau langsung datang ke tempat praktek No. Telp. (021) 8440352 No. HP. 08561043597 Melayani Pengobatan, Vaksinasi, Mandi, Macure/ Pedicure, dll. Siap Datang Merawat / mengobati Hewan Kesayangan Anda Praktek Setiap Hari : Jam 17.00 s/d 21.00 Kecuali Sabtu dan Minggu Buka dari Pagi
  • Pekayon Pet Clinic
  • Jl. Raya Pekayon No. 24 C, Pekayon Bekasi Jawa Barat No. Telp. 021 68355368
  • Drh. Khaizir
  • Jl.siput 3 no.70 Rt02/09 Perumnas 2 Bekasi selatan Jawa Barat 17144 No. Telp. 081381227807
  • Drh. Hendra Saputra
  • Ruko Masnaga Jl. Bintara Raya No. 1 Bintara Bekasi Barat Jawa Barat 17134 No. Telp. 021-9380154
  • Pet's Care N Clinic
  • Komplek ruko galaxy Jln pulo ribung raya no 7 Bekasi selatan Jawa barat 17144 No. Telp. 021-98255981 021-93593415 No. Hp. 081399302472 – 085213338083
  • Klinik Hewan Jakasampurna
  • Jl. Mataram Raya 19, Jakasampurna Bekasi No. Telp. 021- 889 533 19
  • Drh. Budi Santosa
  • Wisma Kusuma Indah C 45 Pondok Gede- Bekasi Telp: 021 - 8466339 Setiap hari kerja Jam Praktek : 18.00 - 20.00 (perjanjian) Hari Minggu dan libur tutup
Itulah

daftar alamat dokter hewan di bekasi

dan nomor handphone dokter hewan daerah bekasi. Semoga artikel tersebut bisa membantu anda dalam mencari alamat dokter hewan yang paling dekat dengan domisili anda saat ini. Terima kasih. (FS)

104 Responses to "Daftar Alamat Praktek Dokter Hewan (Bekasi)"

  1. Mohon infonya, untuk porsi makan brancher BWK itu seberapa ya? Di ibarat kan aja sama ukuran sate, berapa tusuk untuk sekali makan ?
    Sama kalo kukunya patah, di apain biar baiknya? Apa bisa tumbuh lagi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. soal kukunya, nanti dia akan terganti dengan yang baru. :)

      soal pakannya, coba mas kasih aja selama dia masih mau menyambar. kalau kakak saya sih dulu untuk bwk brancher dikasih 3 sampe 5 tusuk sate mentah...

      Delete
  2. Kalo ada luka dok, boleh tau obat apa yg bagus biar cepat sembuh?
    Sama vitamin apa yg bagus biar kuku kakinya cepat tumbuh lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ada lukanya, mbak kasih betadine aja, ditotol2 pake kapas... jaga kebersihan lukanya...

      gak usah kasih suplemen atau vitamin untuk menumbuhkan kukunya. karena nanti kalsium dari asupan makanan bisa membantu kok... :)

      yang penting makannya dijaga, kebersihan dan jadwalnya... :)

      saya tunggu kabarnya...

      Delete
  3. Dok, bwk saya kalo siang suka mangap2 atau buka mulut terus, itu ada masalah apa normal aja?
    Sama umur berapa ya bisa di taruh di perch, apa nunggu bisa terbang dulu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah ada artikelnya. coba search aja di bagian cari artikel: burung hantu mangap-mangap. secara prinsip sama.

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Dok si Mighty masih brancher akhir, bulu kapasnya sudah mau habis tinggal sedikit, tapi belum bisa terbang, umur segitu apa boleh di taruh di perch? Apa lebih baik di kardus saja dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau emang dia bisa berdiri dengan tegak (alias gak jatuh saat ditaruh di perch), saya kira lebih baik dibiasakan di perch. gak usah pakai ikatan kaki (angklett) ya mbak... biar dia lebih percaya sama kita, ownernya... :)

      Delete
  6. Kalo siang biasanya saya taruh perch dok, tapi hari ini ada yg aneh dok,seharian dia ga mau makan. Saya kasih potongan daging ayam ga mau nyambar, cuma diam aja. Apa fia sakit dok?

    ReplyDelete
    Replies
    1. fia jenisnya apa ya mbak?
      emang biasanya dikasih ayam? coba sodorin ke paruhnya.
      matanya suka merem nggak?

      cek artikel saya parameter kesehatan burung hantu. cek juga artikel makanan burung hantu. pastikan makannya emang buat jenis owlnya... :)

      Delete
  7. Daging ikan apa bagus buat Bwk dok? Soalnya lebih enak carinya, tiap pagi saya pancingkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah biasa dikasih ikan atau baru mau coba? agak riskan sih kalau baru mau coba, mas. karena kita gak tau si bwk bisa menerima daging ikan atau nggak.

      tapi pengalaman keluarga saya (semua anggota keluarga saya pelihara BOP, cuma saya aja yang pelihara owl), ada juga sih yang kasih ikan. biasanya lebih ke ikan kecil. biasanya mereka kasih lele fillet yang dicacah. ada juga yang kasih ikan mas kecil. itu juga gak sering, cuma buat 'camilan' aja....

      Delete
  8. Sudah 3 hari saya kasih ikan dok, lahap aja dia makan. Untuk segi kesehatan apa bagus dok?

    ReplyDelete
    Replies
    1. fesesnya gimana? coba infokan mengenai warna fesesnya...

      Delete
  9. Dok usia elang bondol itu berapa tahun, kalo 18 bulan itu apa sudah termasuk tua

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebetulan banget. bentar lagi saya post artikelnya. ntar cek aja artikel terbaru mengenai elang bondol.. :)

      Delete
  10. Oke di tunggu dok, soalnya ada ini elang bondol usia hampir 2 tahun sudah jinak, tapi belum ada skill
    Mau di beli takut susah nanti ngelatihnya, takut ketuaan apa engga

    ReplyDelete
    Replies
    1. dulu papa saya dapet elang bondol lebih tua dari itu, tapi alhamdulillah bisa imprint sama dia, mas... pasti bisa kok... :)

      coba dilatihnya pakai pakan hidup, bagusnya anakan tikus putih yang dilukai biar darahnya keluar... :)

      Delete
  11. Dok mau tanya nih, saya punya elang bondol juve, baru mau bisa terbang,, elang nya masih galak, kalo di taruh perch ga mau diam, kesana kemari. Bisa tolong kasih saran supaya cepat jinak

    ReplyDelete
    Replies
    1. semuanya butuh proses. apalagi elang bondolnya udah juve. agak sedikit lebih lama menjinakkannya.
      yang pasti, mas harus sabar. sering2 main sama elang bondolnya. kalau makan, usahakan handsfeed (disuapi). jangan lupa dilatih... :)

      Delete
  12. Dok kalo feses nya warna hijau kenapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. jaga kebersihan makanan. dan coba kasih super-n biar daya tahan tubuhnya bagus. beli di tukang makanan burung. :)

      Delete
  13. Dok, saya mau tanya..
    Saya dikasih anak anjing 2 umur 3bln dan pas dapet, udah kutuan lumayan banyak. Terus saya langsung beli obat kutu dan saya mandikan rajin dengan air hangat dan obat kutu itu dan sudah menghilang, tinggal muncul satu biji aja. Tapi kok udah mau 1 kenapa masih muncul 1 biji gitu yaa dok? Padahal kandang rajin setiap hari dibersihkan dan makanan nya dog food dan air selalu diganti setiap hari. Thx dok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau baru satu minggu, masih kurang perawatannya. bisa jadi juga karena kutunya udah terlalu banyak. :)

      saran saya, lanjutkan perawatannya hingga 3 minggu. kalau dalam 3 minggu nggak baikan juga, mending bawa ke dokter hewan terdekat...

      oh ya, mbak juga bisa membeli obat semprot anti kutu (anti-tick spray) di petshop terdekat...

      kabari lagi ya mbak... :)

      Delete
  14. Dok saya mau tanya, kalo elang kan tidak mungkin kita bawa melalui karantina bandar udara karena di lindungi, tapi kalo burung hantu apa boleh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya sering bawa errol dan padma naik air asia dan lion air. coba hubungi dua maskapai tersebut kalau emang mau bawa hewan via pesawat udara... :)

      Delete
  15. Bagusnya di taruh mana dok, hawk box apa pet cargo. Apa perlu surat kesehatan dr dokter hewan?

    ReplyDelete
  16. Selamat siang maaf dok mau konsultasi saya punya otter (berang-berang) umur 7bulan karakternya hyper aktif sekali . 2minggu lalu idungnya sering basah , badannya lemas , nafsu makannya juga turun dan kebanyakan diem gak seperti biasanya ngajak bercanda. Karena saya sibuk kerja dan lambat menangani makin kesini semakin parah keadaannya ,dia kurus dan total sudah 5 hari gak makan sama sekali cuma saya kasih susu. Saya sudah sering telp call center drh lewat situs tapi mereka bilang gak sanggup nangani berang berang . Saya bingung dan cuma bisa liatin keadaan dia doang sekarang😢. Minta tolong dok , kalau bisa ditangani saya sangat minta tolong .

    ReplyDelete
  17. Maaf dok saya mau tanya,saya menemukan anak kucing jari kakinya terluka sampai terlihat tulangnya,dan bengkak pada kaki yang luka..kira2 bagaimana penanganannya ya dok? dan kalau boleh tau kira2 sampai berapa biayanya untuk pengobatannya? terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba aja bawa ke dokter hewan terdekat. minimal meski gak ditangani serius, minta tolong dibersihkan, dan diperban serta minta antibiotik, bilang aja gitu ke dokternya..... biayanya murah kalau cuma gitu aja... gak sampe 200K.... :)

      kabari lagi ya mbak.///

      Delete
  18. Dok saya mau tanya, burung hantu apa boleh di jemur jg kaya elang?

    ReplyDelete
  19. Pagi dok saya mau nanya. Saya dirumah punya anak kucing umur 3minggu nah induknya gamau netein cuma mau jilat2 anaknya doang dan anaknya pun pas nyari tete ibunya pas ktemu di isep bentar trus udah gamau lagi. Badan anaknya pas lahir sampe 2 minggu gendut nah setelah seminggu terakhir susah nete jadi kurus bgt sampe tulangnya keliatan. Akhirnya saya kasih bantu susu kucing yg merk growssy, dia gamau minum tapi saya paksa takut mati udah kurus bgt. Kira2 induk dan anaknya knapa ya dok ? Sakit apa ? Induknya sih baru umur 8-10bulanan udah kawin dan punya anak. Saya bingung baru nemuin kasus begini dok, makasih sblmnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang gimana keadaannya? udah mau nyusu ke induknya?
      harusnya jangan mbak pegang dulu sampe 4 hari. kalo setelah 4 hari masih gak mau nete, arahin mulutnya ke puting induknya....

      kalau dalam 6 hari belum bisa nete juga, silakan dihandsfeed.

      jangan kedinginan, kandangnya ditaruh di luar rumah? karena biasanya kucing yang gak mau makan karena dia 'masuk angin' akibat kedinginan... :)

      Delete
  20. Dok saya mau tanya, owl saya strix seloputo saya kasih mencit ga mau respon sama sekali, sudah saya dekatkan di mulut nya ga mau makan jg. Tapi kalo ada cicak mau aja makan. Menurut dokter cicak apa bagus buat Owl?

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanan yang bagus buat strix sebenernya bayi tikus putih atau anakan tikus putih....... jangan yang terlalu besar....

      dan jangan diliatin, tinggalin aja. kadang kalo diliatin, gak mau makan....

      opsi lain, bisa pakai cicak tapi jaga kebersihannya, ya mas... :)

      Delete
  21. Oke makasih saran nya dok, kalo hati ayam potong gimana menurut dokter, baik apa tidak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm, hati ayam kalo buat strix sebenernya kurang cocok. mending jangan, mas... :)

      fesesnya gimana? normal? :)

      Delete
  22. Feses nya kalo saya liat terlalu banyak bagian putih susunya (kental)
    Saya kasih mencit, daging potong jg ga mau
    Saya kasih puyuh ga mau jg, tapi pas saya tinggal puyuh nya br dimakan
    Seperti mogok makan dok

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya emang gitu, kadang ada owl yang nggak mau makan kalau diliatin. kasih puyuh, terus tinggalin aja. :)

      Delete
  23. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  24. Assalamualaikum dok, salam kenal sebelumnya. Aku mau konsul, aku punya kucing umurnya udah 8 tahun nah dia itu bulunya rontok banget aku fikir itu karna usia ya dok nah lama2 semakin dia sering garuk jadi botak dan luka asumsi aku sih karna jamurnya udah parah ketambah lagi baru aja aku engeh kalo tangannya gede sebelah sepertinya bengkak tapi dia tetep bisa jalan, main, loncat2. Aku mau grooming ke petshop gak tega karna kasian lukanya, nah untuk bawa ke klinik kira2 dimana ya dok yang murah dan recommended? Terimakasih dokter fira

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua dokter hewan biasanya bisa menangani kucing dan anjing kok, cari aja dokter hewan sekitar rumah. sekalian minta dicek kenapa bulunya rontok. kemungkinan sih kalo gak jamur ya kutu. :)

      gak apa2 digrooming meski ada luka, nanti sekalian diobatin lukanya abis grooming... :)

      Delete
  25. Assalamualaikum dok, salam kenal sebelumnya. Aku mau konsul, aku punya kucing umurnya udah 8 tahun nah dia itu bulunya rontok banget aku fikir itu karna usia ya dok nah lama2 semakin dia sering garuk jadi botak dan luka asumsi aku sih karna jamurnya udah parah ketambah lagi baru aja aku engeh kalo tangannya gede sebelah sepertinya bengkak tapi dia tetep bisa jalan, main, loncat2. Aku mau grooming ke petshop gak tega karna kasian lukanya, nah untuk bawa ke klinik kira2 dimana ya dok yang murah dan recommended? Terimakasih dokter fira

    ReplyDelete
  26. Dok mo tanya ikan discus saya berak putih panjang dan ga mau makan , Gimana treatment dan obat sembuhin nya ya ? thanx sebelumnya dok

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas peliharanya gimana? skala besar atau skala kecil?
      maksudnya, perlengkapan peliharanya gimana? apakah ada aerator dll?

      biasanya sih kalau kayak gitu, suhunya kurang terjaga. suhu airnya kurang terjaga. cuaca emang lagi gak bagus buat hewan, mas....

      Delete
  27. Minta cara sembuhinnya dok ato obat apa yg cocok ? kondisi 1tank 60x35x40 isi 2ekor uk.4" filter canister
    +aerator+heater ,gara" makan frozen blood worm yg jelek tebakan saya jd kena white poop ,tolong solusinya ya Bu Dokter, ok makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi karena frozen blood wormnya kurang bagus, menyebabkan infeksi parasit di sistem pencernaannya, dan terjadilah white poop. tapi perlu mas tahu juga, white poop pada ikan juga terjadi karena faktor lain, misalnya stress atau kadar 'asing' dalam air....

      untuk langkah pertama, mungkin perbaiki kualitas pakan aja dulu mas, setelah itu cek air dan faktor stress. :)

      Delete
  28. Dok saya punya Grass Owl ,tapi matanya kaya sakit gitu ,benjolan kecil di pelipis sama matanya putih kaya katarak.Kalau boleh tau itu penyakit apa sama gimana cara penanganannya dok? Mohon bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo saya boleh sarankan, mending bawa ke dokter hewan aja mas... dia suka garuk2 matanya juga ya? matanya sering belekan? kemungkinan infeksi.... :(

      Delete
  29. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  30. Obat alternatif ada ga dok, soalnya rumah jauh dari kota, kasian jg liatnya

    ReplyDelete
  31. Setelah saya cek dok ternyata ga ada benjolan, tapi kelopak mata aja yg ga mau membuka, selaput nya turun kebawah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm, saya sebenernya mau aja kasih obat, cuma saya sendiri agak susah karena gak liat owlnya langsung.... :(

      Delete
  32. Yg sakit 2 dok, yg satu udah almarhum sisa satu aja ni,, ga mau makan semua, ini coba saya paksa :( kasian nanti nyusul kakak nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. gini aja, coba mas beli amoxicillin di apotik, satu tablet mas potong jadi 5 bagian sama besar, satu bagian mas tumbuk, kasih air 1 sendok makan, terus minumkan ke owlnya.....

      tapi inget, saya gak jamin sembuh..... dan usahakan benar2 dia agar makan... :)

      Delete
  33. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  34. Dokter tolong saya dok,, kucing saya gak mau makan, dokter domisili dimana?,, ada nomor telepon??
    dah dua hari gak mau makan, gusinya merah merah, kayaknya sariawan,dinding mulutnya luka, banyak brintil merah kayak orang sariawan, waktu itu dia makan ayam tulangnya nyangkut di gigi 2hari, jadilah ada plak parah

    ReplyDelete
  35. Dokter tolong saya dok,, kucing saya gak mau makan, dokter domisili dimana?,, ada nomor telepon??
    dah dua hari gak mau makan, gusinya merah merah, kayaknya sariawan,dinding mulutnya luka, banyak brintil merah kayak orang sariawan, waktu itu dia makan ayam tulangnya nyangkut di gigi 2hari, jadilah ada plak parah

    ReplyDelete
  36. Dokter gmn penanganan burung love bird sakit?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sakitnya kenapa mas? bisa lebih dijelaskan lagi?
      apa nggak mau makan? terus lubang hidungnya basah nggak? lumpuh?

      Delete
  37. dok saya mau bertanya, saya punya anjing terkena kudis. kudisnya mulai banyak dan bau sudah pernah di bawa ke dokter hewan untuk di suntik, sudah 2 kali suntik dan masih belum sembuh. kira kira untuk seputaran bekasi barat ada dokter hewan yg recomended dengan harga yang relatif tidak terlalu mahal atau bisa di bilang murah ?
    atau mungkin ada obat yg bisa kita berikan sndiri untuk mengobati anjingnya
    terimakasih

    ReplyDelete
  38. Siang dok, sy punya burung falk / cockatiel sdh seminggu ini sakit dengan gejala berikut :

    Gejala :
    1. Hilang nafsu makan & hilang respon
    2. Lemes sempoyongan
    3. Kadang2 muntah
    4. Pup nya mencret warna coklat

    Kira2 burung saya sakit apa? Obatnya apa? Dan perawatannya bagaimana.

    Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. jujur saja, saya takut dia kena gejala tetelo. cuma gejala, masih bisa diobati. coba mas beli super-n, kasih sehari 2x, setetes pagi, setetes sore. usahakan dia tetap makan.

      nafsu makannya gimana? dia masih mau makan?

      jaga agar dia gak kedinginan... dan kabari terus

      Delete
    2. Burung usia 1,5 bln dok msih dibantu loloh pke nutribird a21 hrsnya diusia sgtu dh bisa dilatih free fly tpi krn sakit dia ga bisa terbang, sekarang respon makannya berkurang jdi hrus dipaksa loloh, kotorannya jg mencret warna coklat.

      Delete
    3. iya. coba aja kasih super-n dulu mas.
      usahakan tetep makan. usia segitu emang sangat mudah sakit. jangan sampe kedinginan, itu aja pantangannya.

      Delete
    4. Makasih sarannya dok.. kalo boleh tau ada obat lain ga ya? 1 minggu ini sy sdh pake super n & ebodre blm ada perubahan.. burung masih lemes ga mau makan, kotorannya mencret dan kadang muntah

      Delete
    5. jujur saja, agak susah juga sih penyebabnya apa karena saya gak bisa lihat langsung kondisi burungnya dan fesesnya gimana...
      kalau saya sarankan, mending bawa ke dokter hewan aja langsung, mas...

      udah berapa lama diberi super n dan ebudre? ada seminggu lebih? kalo belum seminggu, mending lanjut aja... :)

      Delete
  39. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  40. Selamat malam dok.
    Saya punya anakan seekor kucing mix (anggora & kucing kamoung).
    Sekitar seminggu yang lalu kucing saya hilang dan baru ketemu skitar 3 hari yg lalu.
    Nah setelah ketemu kelakuan kucing saya tidak seperti biasanya.
    Seperti ketakutan melihat orang, dan sehari setelahnya kucing saya seperti lemas, selalu tidur, dan suara "meong" nya pun tidak terdengar, tidak mau makan dan minum, terlalu sering BAB tp mencret. Itu kenapa yaa dok.??
    Dan penanganan pertamanya harus seperti apa.
    Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya infeksi pencernaan, mas. mending segera bawa ke dokter hewan terdekat biar dapet antibiotik....

      dan usahakan kasih makan yang lembut2 dulu, kayak wetfood...

      kabari lagi

      Delete
  41. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  42. Dok saya mau tanya, hamster saya gigi bawahnya keluar dari batas bibir atasnya jadi kayak vampir gigi bawahnya, klinik semua itu bisa buat hamster ga dok buat di bekasi? Trus kira2 biaya nya berapa nanti? Terimakasih dok ^^~

    ReplyDelete
    Replies
    1. harusnya di kandangnya dikasih kayu buat dia gigit2in, jadi giginya gak kayak gitu... coba aja kasih kayu di kandangnya, bisa pake kayu balok atau kayu buat tangkringan burung, beli aja di toko makanan burung...

      kalo buat potong gigi hamster, jujur saya kurang tau. karena umumnya, gigi hamster itu gak dipotong. untuk alamat dokter hewan daerah bekasi, bisa dibaca di artikel di atas...

      Delete
  43. Kak kalo kucing cacingan,selain dibawa ke dokter dikasih apa ya?kucingku udh ga mau makan jadinya kurus banget,muntah²,lemes,dimuntahnya ada cacing pula..dikasih apa ya biar cepet sembuh?😭😭

    ReplyDelete
  44. Kak kalo kucing cacingan,selain dibawa ke dokter dikasih apa ya?kucingku udh ga mau makan jadinya kurus banget,muntah²,lemes,dimuntahnya ada cacing pula..dikasih apa ya biar cepet sembuh?😭😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh, kalau udah separah itu, mending segera bawa ke dokter hewan aja mbak...
      saya takutnya dia keracunan sebenernya....

      Delete
  45. Dokter bisa minta tolong dokter hewan daerah cikarang yg bisa nanganin otter, dmn dok? Otter saya keluar air mata terus, trs daerah mulut bulu rontok, buntut jg kyk borok.. pls dok, kbanyakan dokter hewan cuma nanganin kucing atau anjing

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya dokter hewan yang biasa nanganin kucing atau anjing juga bisa nanganin otter kok mas. apalagi kasus otter mas lebih ke masalah external....

      sekarang gimana keadaan otternya? mas bisa foto buntutnya? kirim aja ke postimage.org, linknya taro di sini...

      buat matanya, sering2 dibersihkan pake tisu steril...

      saya tunggu kabarnya

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. Kondisi otter nya skrng msh aktif, lari2, fesesnya juga biasa, tetapi badannya panas dok, terasa klo megang badannya..
      Untuk link gambar buntutnya :
      https://s4.postimg.org/6liqob9rx/IMG_6969.jpg

      Delete
    4. ekornya sering2 dibersihkan pake larutan air hangat + dettol cair. jaga juga kebersihan otternya. itu kayaknya lebih ke karena gak terjaga kebersihannya. kalo ada sisa makanan nempel, mending langsung lap aja mas...

      dia suka garuk2 atau gigit2 ekornya?

      Delete
    5. Iya dok, dia suka gigit ekor dan tangan kakinya, tangan kakinya juga luka2, udah saya kasih alkohol trs betadine.. gpp ya dok? Itu badannya panas gpp dok?

      Delete
    6. nggak usah pake alkohol, mas. pake betadine aja.

      kalo mau, mas bisa bikin corong leher buat otternya. biar otternya gak gigit-gigit lukanya....

      beli aja corong kecil di toko perabotan, terus bagian bawahnya mas gergaji sampe bolongnya sesuai dengan leher otternya...

      agak riskan sih, jadi saya sarankan mending mas bawa aja ke dokter hewan biar dipasangi corong leher...

      Delete
  46. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  47. halo dok, saya baru adopsi kucing pertama saya. usia 10 bulan hari sabtu siang diantar oleh org dari shelternya. hingga hari senin ini kucingnya nggak mau makan dan minum dok. sy sudah coba makanan yg biasa dia makan (equilibrio dry food) maupun yg wet food cuma dicium2 aja nggak dimakan. minumpun akhirnya saya suapin.kemarin sy coba suapin makanannya cuma masuk 1x dan langsung kabur. selalu ngumpet di kolong2. apakah wajar dalam adaptasi kucing tidak makan dan minum selama itu? apa yg harus saya lakukan dok?

    ReplyDelete
    Replies
    1. cukup taruh makanannya di kandang, dan tinggalin. jangan diliatin.

      bisa mbak kirim gambar fesesnya kemari? biar saya analisa kesehatannya.

      sementara kasih makan dengan cara taruh di kandangnya aja. dan lebih baik mbak tanya ke owner sebelumnya, biasanya dikasih makan makanan kucing merk apa. karena biasanya kucing gak mau makan kalau dia belum kenal sama aroma makanannya...

      Delete
  48. Dok, kucing saya lehernya bengkak, badannya sekarang kurus gak mau makan, kucing saya jenis domestik, apa mungkin keselek tulang ikan? Cara ngobatinnya gmna? Kesian dok kucing saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mending segera bawa ke dokter hewan, sesegera mungkin, biar bisa dapet asupan antibiotik buat kucingnya, mas...

      maaf karena baru balas. kabari lagi

      Delete
  49. Dok, aku punya kucing stray, baru aku grooming dan ksh mkn aja. Kalo mau di vaksin tricat + suntik jamur + obat flu berapaan ya biayanya kira2?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo perkiraan biaya, biasanya antara 300 sampe 500k mas... :)

      Delete
  50. selamat pagi dok, dok saya punya kucing umur sudah -/+ 18 bulan, 1 bulan lalu kucing saya sempat berkelahi dengan kucing liar, sehingga ada luka di belakang kupingnya, saya tidak terlalu perhatikan awalnya, semakin lama, luka tersebut makin besar dan melebar, saya sudah bersihkan dan pakaikan betadine untuk mengeringkan lukanya, lukanya kering akan tetpai masih terbuka lebar, kira2 bagaimana baiknya ya dok? mohon sarannya. terimakasih.

    ReplyDelete
  51. Selamat Sore dok, kalau dokter hewat buat reptil (khususnya turtle dan tortoise) daerah bekasi dimana ya dok?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau daerah bekasi, jujur saya nggak tahu mas... tapi kalo daerah jakarta, mungkin mas bisa hubungi Pet+Vet. cari aja di google... terus telepon, apakah bisa nanganin turtle apa nggak... :)

      secara prinsip, semua dokter hewan sebenernya bisa nanganin turtle. cuma mungkin perlu konsul dan perjanjian dulu.

      Delete
  52. Kami menemukan kucing bagian rahang terkoyak kira2 3cm kemungkinan karena bertengkar dngan kucing ,jenis kucing ras untuk pemeriksaan berapa kira2 biaya dan vaksin apa yg diberikan bersama dengan tindakan nya berapa kira2 biaya jahit lukanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hanya luka aja?
      atau terkoyak sampe tulang rahangnya patah?

      kalau cuma luka dirahangnya aja, saya kira murah biayanya.
      dan gak perlu vaksin juga. cukup ditangani sama dokter ajha. :) kalau kisaran biayanya, mungkin sekitar 200 hingga 300rebu...

      Delete
  53. Recomendasi dokter hewan di harapan indah bekasi?

    ReplyDelete
  54. Seperti ini, apakah perlu vaksin rabies?, kucing sepertinya dibuang

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak ada fotonya, mas... :)

      banyak kok dokter hewan di daerah bekasi, mas... :)

      Delete
  55. Malam dok, mau tanya sugat glider saya lemas dan seperti lumpuh juga tidak mau makan, itu bagaimana cara mengatasinya ya dok? Waktu itu, saya punya sugar glider juga seperti itu dan akhirnya mati dok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. umur sgnya berapa mas?

      setelah sg yang pertama mati, dan mbak pelihara sg yang ini, itu berapa lama?

      harusnya kandangnya mbak cuci pake bayclin, lalu dijemur.sampe kering..

      Delete

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.