Cara Menjinakkan Anakan Musang | Drh. Fira Sovica

Menjinakkan anakan musang

jelas lebih mudah daripada menjinakkan musang buas yang sudah dewasa. Anakan musang masih muda mudah menerima manusia yang memeliharanya sebagai orangtuanya. Artikel menjinakkan anakan musang ini berkaitan dengan artikel saya yang lain trik dan tips menjinakkan hewan dan cara menjinakkan musang.
Cara Menjinakkan Anakan Musang
Image taken from satwaunik.blogspot.com


Banyak pecinta musang yang memiliki cara sendiri-sendiri dalam menjinakkan anakan musang, saya sadari itu. Begitu pula saya. Dan mohon maaf jika cara saya agar anakan musang jinak ini agak berbeda dengan cara yang anda praktekkan. Berikut adalah cara menjinakkan anakan musang versi Drh. Fira Sovica :)
  • Berinteraksi sesering mungkin.
  • Berinteraksi dengan anakan musang yang akan dijinakkan jelas harus dilakukan untuk menjinakkan anakan musang tersebut. Ajaklah musang anda bermain bersama. Pemberian makan secara handsfeed (disuapi) juga sebaiknya dilakukan saat pemberian makan.
  • Mengajaknya mengobrol dan bercengkrama sambil menatap mata musang (kontak mata).
  • Hewan sangat mudah mengetahui bagaimana perasaan kita terhadapnya. Contohnya, burung hantu bisa tahu apakah kita takut atau tidak hanya lewat tatapan mata. Semua jenis ular bisa mengetahui pikiran ownernya hanya lewat sentuhan kulit. Begitu juga dengan musang. Chakra pada tubuh anakan musang sangat kuat dan mudah menerima chakra dan aura ownernya sehingga hewan ini mampu beradaptasi dengan cepat dengan pemiliknya. Hal ini tentu memudahkan kita dalam menjinakkan anakan musang. Mengajaknya mengobrol dan bermain sambil terus melakukan kontak mata akan membuat musang terikat secara chakra ke kita, pemiliknya. Poin kedua ini pernah saya bahas lebih lanjut di artikel imprint pada musang dan artikel cara agar musang bonding.
Demikian adalah

cara menjinakkan anakan musang

yang penulis tulis berdasarkan pengalaman pribadi dan sebagai dokter hewan. Semoga artikel tersebut bisa menjadi penambah wawasan dan acuan bagi anda yang ingin menjinakkan musang. Terima kasih. (FS)

1 Response to "Cara Menjinakkan Anakan Musang"

  1. Dok kalau muspan usia 3 bulan bagus nya dikandangin di dalam ruangan/diluar ruangan? Dan kalau musang yang belum pernah dimandikan sama sekali lalu dimandikan apakah akan menjadi galak? Tetimakasih

    ReplyDelete

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.