Ciri Kucing Stress | Drh. Fira Sovica

Ada beberapa tanda dari kucing yang stress. Artikel tentang ciri kucing stress ini ada kaitannya dengan artikel tentang penyebab kucing stress yang sudah saya bahas di artikel sebab kucing stress. Sebelum membaca artikel ini, ada baiknya anda membaca artikel saya tentang merawat kucing anggora.



Ciri Kucing Stress,kucing stress,ciri kucing yang stress,tanda kucing stress,penyebab kucing stress,sebab kucing stress
Ada beberapa ciri kucing yang stress, yang bisa saya jabarkan sebagai berikut:
  1. Sering bersembunyi atau menjauhi pemiliknya.
  2. Poin pertama ini biasanya lebih sering terjadi pada kucing yang belum mengenal tuannya.
  3. Terlalu sering tidur atau sebaliknya, yaitu jarang tidur dan selalu waspada.
  4. Kabur atau mencoba menyerang (strike) jika disentuh.
  5. Nafsu makan menurun, biasanya disertai dengan tidak mau minum.
  6. Kelihatan gelisah (tidak tenang).
  7. Bulu kelihatan kusam dan kasar.
  8. Terakhir, kucing stress biasanya sering mengotori rumah.
Demikian adalah beberapa tanda kucing stress. Semoga artikel ini bisa memberikan pemahaman bagi anda. Ada pertanyaan? Silakan ajukan di bawah ini. Terima kasih banyak. (FS)

6 Responses to "Ciri Kucing Stress"

  1. Dok mau tanya . Saya punya kucing tapi kucing kampung . Umur nya dibawah 5 bulan . Tiba tiba aja kaki belakangnya susah untuk berjalan . Apakah itu gejala distemper? Cara ngobatinya gimana ya dok ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi distemper, atau bisa juga kurang kalsium.
      kalau boleh saya sarankan, mending bawa ke dokter hewan aja mbak biar dicek....

      Delete
  2. Dok kalo cara mengobati kucing batuk itu gmn ya? Kucibg saya usianya satu setengah tahun udah beberapa bulan batuk dan nafasnya bunyi dok
    Dulu kakak nya jg mati karna batuk2 dok 😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. batuk dan sesak nafas atau sesak nafas aja?
      mending segera bawa ke dokter hewan, sesegera mungkin.
      kalau disertai sesak nafas, saya takut dia kena distemper... :(


      saya dan tim mengucapkan selamat hari raya idul fitri. maafkan jika banyak pertanyaan yang telat dibalas ya mas/mbak... :)

      Delete
  3. dok mau nanya boleh? aku baru banget pelihara kucing, kucingku ini persia cowok umur 3 bulanan
    baru banget td ini dia pup kan, trus pas pup bunyi kyk kentut gtu, itu gapapa kah dok? pupnya ini lembek gtu, apa dia sakit ya dok?
    sebelumnya tuh pernah dulu dia kyk gtu pupnya sambil maaf bunyi kyk kentut gtu, tapi mencret, aku tau sebabnya soalnya pergantian makanan, nah udah aku mix makanannya udah gapapa pupnya normal tapi ngga keras gtu tetep masih lembek tapi ngga mencret sampe cair gtu nggak. jd kucingku ini sehat apa dia gejala sakit dok??
    makasih dokter cantik 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. bolej/ :)

      kayaknya masuk angin. mbak bisa kompres perutnya, caranya ada di artikel cara mengobati kucing kembung.

      Delete

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.