Cara Anak Kucing Mengenali Induknya | Drh. Fira Sovica

"Dok, anak kucing saya kok sering banget ya nyium hidung induknya?

Perilaku anak kucing yang sering mencium hidung induknya

normal nggak dok?" Demikian pertanyaan yang diajukan salahsatu pengunjung blog ini kepada saya barusan. Pertanyaan tersebut merupakan jawaban dari pertanyaan cara anak kucing mengenali induknya. Dan juga, pertanyaan ini kerap kali muncul dan diajukan kepada saya oleh owner hewan yang terlalu worry terhadap kesehatan hewan peliharaannya, terutama penularan penyakit lewat nafas. Artikel ini terkait tentang artikel tentang kucing lainnya yaitu cara memandikan kucing dan dan artikel bedanya kucing persia dan angora.
Cara Anak Kucing Mengenali Induknya
Image taken from our-happy-cat.com


Kembali lagi ke topik kita.
Hampir semua mamalia mengenali induknya lewat bau khas si induk. Dan entah anda sadar atau tidak, anda pun sebenarnya begitu. Seorang bayi atau anak-anak relatif lebih tenang jika ia mencium bau induknya. Dengan kata lain, dekat dengan induknya.

Mamalia didesign untuk bisa mengenali bau induk dengan baik.

Begitu pula dengan kucing, musang, anjing, kuda, kambing, sapi, kerbau, dan mamalia berkaki empat lainnya. Dari semua hewan yang saya sebutkan, semuanya memiliki cara unik untuk mengenali induknya atau hewan lain, yaitu dengan cara mencium hidung, dalam kasus ini: kucing. Mencium hidung induknya adalah cara alami kucing untuk bisa mengenali kucing lain yang ia kenal dan untuk mengenali yang mana orangtuanya. Mencium hidung adalah cara anak kucing mengenali induknya. (FS)

4 Responses to "Cara Anak Kucing Mengenali Induknya "

  1. begitu jg BK ya dok...kalo sore kan suka aku ajak main...jalan jalan di badan aku...trus dianya deketin hidung...malah pernah kemaren digigit ampe luka...
    maaf dok kalo banyak tanya...seengganya g OOT banget :D
    makasih selamat pagi dan selamat beraktivitas

    ReplyDelete
  2. begitu jg BK ya dok...kalo sore kan suka aku ajak main...jalan jalan di badan aku...trus dianya deketin hidung...malah pernah kemaren digigit ampe luka...
    maaf dok kalo banyak tanya...seengganya g OOT banget :D
    makasih selamat pagi dan selamat beraktivitas

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya malah seneng kalau ada yang nanya, mas.. :)
      gak apa2, mas bisa terus nanya kemari jika ada yang mau ditanyakan... baca2 juga artikel saya yang lain.. :)

      Delete

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.