Perbedaan Common Snapping dan Alligator Snapping | Drh. Fira Sovica

Kura-kura jenis alligator snapping dan kura-kura common snapping memang sekilas sama. Dari segi kebiasaan pun, dua jenis kura-kura ini memiliki kebiasaan yang sama, yaitu suka menggigit. Jangan membayangkan berenang di sekolam penuh alligator snapping atau common snapping karena sama mengerikannya dengan berenang di kolam penuh ikan piranha.

Ada beberapa

perbedaan common snapping dan alligator snapping

. Bedanya kura-kura alligator snapping dan kura-kura common snapping . Dan berikut adalah beberapa perbedaan Common Snapping dan Alligator Snapping yang merupakan kura-kura karnivora tersebut:
Perbedaan Common Snapping dan Alligator Snapping
Image taken from kawanuareptilshop.blogspot.com
  • Beda common snapping dan alligator snapping yang pertama adalah dari kemampuan berenang.
  • Kura-kura common snapping lebih pandai berenang dibandingkan alligator snapping. Meski bernama "alligator" yang artinya "buaya", kura-kura alligator snapping nyatanya tidak bisa berenang lama-lama. Air yang terlalu tinggi di akuarium tempat memelihara alligator snapping akan membuat kura-kura ini kesusahan dalam mengambil nafas ke permukaan air, yang tentu menyebabkan kematian akibat tenggelam.
  • Perbedaan common snapping dengan alligator snapping selanjutkan adalah dari cara berburu mangsa.
  • Tidak seperti alligator snapping, Common snapping terkenal sebagai perenang handal dan pandai berburu makanan. Mereka akan mengejar mangsa yang jadi targetnya, memburunya sampai dapat. Hal ini berbeda dengan alligator snapping yang hanya diam di dekat permukaan air atau di pinggir air tempat habitatnya menunggu mangsa yang datang.
  • Bedanya common snapping dan alligator snapping yang selanjutnya adalah dari penampilan dan warna.
  • Warna kulit dan warna tempurung common snapping lebih cerah dibandingkan alligator snapping. Alligator snapping memiliki scute (lempeng tempurung) yang lebih tajam dibandingkan common snapping. Juga, alligator snapping memiliki duri-duri di bagian leher dan pangkal kakinya, menjadikannya mirip buaya. Secara singkat, alligator memiliki penampilan yang lebih "gahar" dibandingkan alligator snapping.
  • Perbedaan kura-kura common snapping dan alligator snapping yang terakhir adalah dari segi kegananasan.
  • Serupa dengan penampilannya, alligator snapping juga cenderung lebih galak dibandingkan common snapping. LUka yang ditimbulkan oleh gigitan alligator snapping juga relatif lebih fatal dibandingkan luka akibat gigitan common snapping.
Demikian adalah

bedanya common snapping dan alligator snapping

. Semoga artikel singkat tentang perbedaan kura-kura common dan alligator snapping tersebut bisa membantu anda dalam mengetahui bedanya kura-kura common snapping dan alligator snapping. Saran, komentar, dan konsultasi bisa ditulis dibawah ini. Terima kasih. (FS)

0 Response to "Perbedaan Common Snapping dan Alligator Snapping"

Post a Comment

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.