Thursday, June 15, 2017

Tupai Suka Menyentakkan Kakinya, Kenapa? | Drh. Fira Sovica

"Dok, tupai saya kakinya suka kayak gemetar gitu. Kayak nendang-nendang ke bawah. Suka menghentak-hentak kakinya. Itu kenapa ya dok?" itulah pertanyaan yang saya dapatkan pagi itu dari pengunjung blog ini. Pertanyaan serupa juga kerap ditanyakan kepada saya. Itulah alasan saya kenapa akhirnya saya memutuskan untuk menulis artikel tentang

penyebab kenapa tupai suka menyentakkan kaki

ini. Artikel ini terkait dengan artikel cara memelihara tupai kelapa dan cara merawat tupai terbang.
  • Lalu apa alasan tupai suka menyentak kakinya ke bawah?
  • Perilaku tupai tersebut bisa dikatakan normal.
  • Tupai suka menghentak kakinya ke bawah saat dia merasa ketakutan atau agar 'musuhnya' takut. Bisa dikatakan juga bahwa tupai suka menendang-nendang ke bawah adalah bentuk defends tupai untuk menunjukkan dominasinya terhadap musuh. Sama halnya seperti musang yang akan hissing saat dia merasa terancam, sugar glider yang crabbing untuk menakut-nakuti musuhnya, makan tupai akan menghentakkan kakinya ke bawah sebagai cara agar musuhnya takut.
  • Jika tupai peliharaan anda melakukan hal tersebut, jangan risau. Ajaklah tupai anda bermain seperti biasa agar dia tidak merasa ketakutan dengan kehadiran anda.
Demikian adalah artikel singkat mengenai alasan

kenapa tupai suka menendang kakinya ke bawah

. Semoga artikel singkat ini bisa membantu anda dalam memelihara tupai. Ada pertanyaan? Silakan ajukan pertanyaan anda dibawah ini. Terima kasih (FS)

6 comments

Dok, saya mau tanya. saya kan baru pelihara tupai kelapa, saya beli sepasang. Yang satu lincah dok makannya juga banyak, tapi kok yg satu lagi diem aja ya, dikasih makan juga ngga dimakan. Apa tupai saya sakit?

cek fesesnya. tahinya. apakah mencret?
kalau mencret, ada kemungkinan sakit....

treatment-nya, mas bisa minumkan air kelapa buat yang sakit... oh ya, pisahkan sama yang sehat. jangan disatuin satu kandang.

iya dok.. Cara minumkan air kelapanya gimana dok? Apa harus diminumkan ke mulutnya atau saya taruh tempat minum aja di kandangnya?

bisa pake pipet, terus disodorin ke mulutnya. ditetesin ke mulutnya juga bisa, mas....

sekarang gimana? masih mencret? biasa mas kasih makan apa?

coba makanannya kasih bubur bayi promina. kalo dalam 4 jam belum habis, langsung buang...

Sekarang udah Sehatan dok Alhamdulillah udah makan kaya biasa. Udah normal juga. Biasa saya kasih pisang dok.

Okee Makasih banyak dok :)

sip... :D
kabari terus ya mas... :)


Silakan upload gambar.