Thursday, June 15, 2017

Bayi Musang Nyusu Ke Induk Kucing | Drh. Fira Sovica

Ada pertanyaan unik yang diajukan oleh kakak saya kepada saya:

induk kucing menyusui bayi musang, apa boleh?

Pertanyaan bayi musang yang nyusu ke kucing tersebut memang kerap ditanyakan kepada saya oleh pengunjung blog ini. Artikel ini terkait dengan artikel saya yang lain, cara memelihara bayi musang.
Bayi Musang Nyusu Ke Induk Kucing
  • Balik lagi ke pertanyaan, apakah boleh induk kucing menyusui bayi musang?
  • Jawaban dari pertanyaan tersebut adalah boleh, namun dengan syarat tertentu.
  • Sistem pencernaan bayi musang sangat lemah. Penyebab kematian bayi musang yang masih merem biasanya karena masalah pencernaannya.
  • Maka dari itu, bayi musang yang baru menyusu pada induk kucing harus diobservasi minimal 2 x 24 jam. Selalu cek feses bayi musang yang menyusu ke kucing, karena cara termudah untuk mengetahui seekor musang sehat atau tidak adalah dari fesesnya.
  • Musang yang sehat biasanya berbentuk semi padat (seperti krim) dan baunya pun tidak terlalu menyengat (busuk).
  • Untuk musang yang belum makan apapun (belum mengeluarkan feses padat), maka Anda bisa mengecek urine (air kencing) bayi musang tersebut. Air kencing musang yang sehat biasanya berwarna jernih kekuningan. Bau urine musang yang sehat juga berbau tidak terlalu busuk.
Demikian adalah

pembahasan mengenai musang yang menyusu ke induk kucing

. Semoga artikel singkat ini bisa bermanfaat bagi anda. Ada pertanyaan? Silakan ajukan pertanyaan Anda di bawah ini. Nanti pasti dibalas. Terima kasih (FS)

1 comments:

Dok, mau tanya, saya kemarin beli musang yg masih galak, nah kata owner sebelumnya itu giginya sudah dipotong dok, itu gimana dok bisa berpengaruh sama proses penjinakannya tidak?


Silakan upload gambar.