Thursday, June 8, 2017

Cara Mencegah Perburuan Hewan Langka | Drh. Fira Sovica

Saya banyak dikritik karena menerbitkan artikel mengenai cara memelihara hewan langka, diantaranya artikel cara memelihara binturong dan artikel cara Merawat beruang madu. Sekilas, artikel tersebut memang seolah menegaskan bahwa saya mendukung pemeliharaan hewan langka, namun jika Anda membaca artikel tersebut, di artikel itu saya lebih mengetengahkan tentang hal negatif yang akan terjadi jika Anda tetap memelihara hewan langka.
Cara Mencegah Perburuan Hewan Langka
Image taken from wikipedia.org



  • Dengan adanya kesadaran dari masyarakat, bahwa memelihara hewan langka lebih sulit dari yang dibayangkan, saya harap saya bisa mencegah orang untuk memelihara hewan langka. Dengan begitu, tentu tidak ada lagi yang mau membeli hewan langka. Dengan tidak adanya orang yang mau membeli hewan langka, maka akan berhenti pula perburuan hewan langka di alam.
Data yang saya miliki, 78% hewan langka yang dipelihara oleh manusia berakhir dengan kematian. Faktor penyebab kematian hewan langka di tangan manusia bervariasi, biasanya lebih pada faktor cara memelihara yang kurang tepat, penyakit, dan lain sebagainya. Semoga dengan artikel singkat ini, kita bisa sama-sama memutus mata rantai penyelundupan hewan langka. Terima kasih (FS)


Silakan upload gambar.