Efek Asap Rokok Pada Sugar Glider | Drh. Fira Sovica

Asap rokok selalu membawa efek yang kurang bagus untuk hewan, termasuk sugar glider. Bahkan, residu asap rokok yang menempel di pakaian yang terhirup oleh sugar glider bisa menyebabkan sugar glider tersebut sakit. Berikut adalah pembahasan singkat mengenai

sugar glider yang sakit karena terkena asap rokok

. Anda bisa membaca artikel saya yang lain mengenai sugar glider yaitu cara memelihara sugar glider.


Image taken from reddit.com
Beberapa efek negatif asap rokok kepada sugar glider adalah sebagai berikut:
  1. Asma dan gangguan pernafasan.
  2. Ya, sugar glider juga bisa menderita asma dan gangguan pernafasan. Penyebab gangguan pernafasan pada sugar glider biasanya dikarenakan faktor eksternal, salahsatunya adalah asap rokok.
  3. Kanker.
  4. Sama halnya seperti pada manusia, asap rokok juga bisa menyebabkan kanker pada sugar glider. Terutama sugar glider yang terlalu sering kena asap rokok.
  5. Keracunan nikotin.
  6. Hal ketiga yang bisa saja terjadi pada sugar glider adalah keracunan nikotin. Bila anda merokok di sekitar sugar glider, lalu serpihan tembakau atau filter rokok jatuh dan dimakan si sugar glider, maka efeknya bisa jadi keracunan. Hal yang bisa saja terjadi berikutnya adalah si sugar glider sakit karena keracunan, dan yang terburuknya adalah kematian pada sugar glider itu sendiri.
Sebaiknya, jauhkan asap rokok dari sugar glider anda. Harap diingat bahkan residu asap rokok juga bisa menempel pada kain/pakaian, yang kemudian bisa saja terhirup oleh sugar glider anda. Jangan menaruh kaus bekas pakai anda di kandang sugar glider jika anda perokok. Terima kasih. (FS)

0 Response to "Efek Asap Rokok Pada Sugar Glider"

Post a Comment

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.