Tips Membeli Hewan di Pasar Hewan | Drh. Fira Sovica

Membeli hewan di pasar hewan

memang sedikit beresiko. Kadang, buyer (pembeli) hanya mengutamakan harga murah tanpa melihat kondisi hewan yang dibeli di pasar hewan. Kadang malah ada buyer yang merasa tertipu dengan seller hewan nakal di pasar hewan, padahal tentu tidak semuanya kesalahan seller. Jika buyer cermat dalam membeli hewan di pasar hewan, tentu tidak ada istilah "merasa tertipu" dengan membeli hewan. Untuk menghindari penipuan saat membeli hewan, anda bisa membaca artikel cara menghindari penipuan saat membeli hewan.
Tips Membeli Hewan di Pasar Hewan
Image taken from umtala.com
Berikut adalaha beberapa tips membeli hewan di pasar hewan. Pikirkan dulu beberapa hal berikut sebelum membeli hewan di pasar hewan. Dan berikut adalah tips cara membeli hewan di pasar hewan agar tidak tertipu.
  1. Pelajari ciri hewan yang sehat.
  2. Hal pertama yang harus dipelajari sebelum membeli hewan di pasar hewan adalah mempelajari dulu tanda hewan yang sehat seperti apa, tergantung dari hewan apa yang mau dibeli. Jika anda ingin membeli landak mini, anda bisa membaca ciri landak mini yang sehat. Atau bagi anda yang ingin membeli musang di pasar hewan, anda bisa membaca tentang tanda dan ciri musang yang sehat. Selain dengan membaca artikel yang banyak bertebaran di google, anda juga bisa bergabung dengan komunitas pecinta hewan untuk bertanya tentang ciri hewan yang sehat. Pelajari betul-betul tentang ciri hewan yang sehat yang akan dibeli karena hal ini nantinya bisa jadi menjadi penentu hidup dan mati hewan yang anda adopsi. Bahkan, jika memungkinkan, anda bisa mengajak orang yang lebih berpengalaman dengan hewan yang akan dipelihara untuk ikut ke pasar hewan agar bisa memilihkan hewan yang benar-benar sehat untuk anda.
  3. Untuk mendapatkan harga yang murah, datanglah ke pasar hewan sore hari setelah hujan turun.
  4. Hal ini memang agak menggelikan sebenarnya, tapi banyak dari kenalan saya, baik itu pasien (saya adalah dokter hewan) maupun teman yang bisa membeli hewan dengan harga yang sangat murah di pasar hewan di waktu-waktu tertentu, yakni di sore hari setelah hujan turun. Setelah hujan turun kadang penjual hewan di pasar hewan akan menurunkan harga hewan yang dijualnya serendah mungkin, tapi tentu saja ini tidak menjadi jaminan. Kadang ada beberapa penjual di pasar hewan yang tetap tidak mau menurunkan harga hewan yang dijualnya. Sekali lagi, ada faktor lucky di sini. Faktor yang tidak dapat diprediksi siapapun. Yang terpenting adalah pilihlah hewan yang benar-benar sehat, meskipun harganya lebih mahal dibandingkan hewan sejenis di penjual lain.
  5. Pintar menawar harga.
  6. Hal ketiga dari tips sebelum membeli hewan di pasar hewan adalah pintar-pintarlah menawar. Setelah memastikan hewan yang akan dibeli benar-benar sehat dan mendapatkan harga dari si seller, pintar dan cerdik dalam menawar harga menjadi hal ketiga yang harus anda lakukan. Tentu hal ini tergantung tingkat kreatifitas anda dalam menawar harga.
Demikian adalah hal-hal yang perlu dilakukan sebelum

membeli hewan di pasar hewan

. Semoga tips membeli hewan di pasar hewan di atas bisa menjadi penambah wawasan serta menjadi acuan bagi anda sebelum membeli hewan di pasar hewan. Saya masih menantikan saran, kritik, dan komentar dari anda di kolom dibawah ini. Terima kasih. (FS)

0 Response to "Tips Membeli Hewan di Pasar Hewan"

Post a Comment

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.