Hewan Yang Paling Mudah Dipelihara | Drh. Fira Sovica

Artikel ini penulis tulis karena banyaknya pengunjung yang bertanya tentang

hewan yang paling mudah dipelihara

. Agak menggelikan memang, karena hewan apapun pasti memiliki penanganan dan perawatan sendiri-sendiri. Namun demikian, penulis akhirnya berkenan menulis artikel tentang hewan peliharaan apa yang paling mudah dipelihara menurut jenisnya masing-masing. dan inilah cara memelihara hewan berdasarkan jenisnya. Oh ya, memelihara hewan juga bisa dijadikan sarana investasi. Anda bisa cek artikel saya tentang memelihara hewan sebagai sarana investasi.
1. Pengerat
Hewan pengerat seperti marmut, hamster, landak mini, dan lain sebagainya memiliki kekurangan yaitu di aroma kotoran yang lebih bau dari hewan manapun yang penulis kenal. pengerat hanya cocok untuk para pecinta hewan yang rajin membersihkan kotorannya karena sedikit saja ada kotoran yang menumpuk maka akan menimbulkan bau yang tajam. segera bersihkan kotoran hewan jika ada kotoran yang menumpuk di alas kandang, serta bersihkan kandang minimal dua kali sehari. diperlukan juga ruangan dengan sirkulasi udara yang memadai agar udara tidak pengap.
2. ikan
ikan adalah hewan yang cocok bila anda seorang yang rajin merawat dan punya waktu lebih untuk perawatan ikan. hal terpenting dalam memelihara ikan adalah kebersihan air. beberapa jenis ikan seperti ikan koi dan ikan mas membutuhkan spesifikasi khusus air agar si ikan bisa hidup lama.

3. reptil
bisa dikatakan, reptil adalah hewan yang paling mudah merawatnya jika dibandingkan pada 2 jenis hewan di atas. beberapa reptil seperti ular, kura-kura semi-aquatik, dan kura-kura darat mungkin memang membutuhkan beberapa threatment khusus, namun tidak sedetil dalam memelihara ikan. kura-kura darat seperti emys dan lain-lain bahkan tidak membutuhkan perawatan khusus samasekali. cukup pastikan pakan selalu tersedia di kandang, rutin dalam pemberian makan, serta rajin membersihkan kandangnya.

4. mamalia
memelihata hewan mamalia sama dengan memelihara pengerat, namun bau kotorannya sedikit lebih tidak berbau dibandingkan pengerat. cukup pastikan kandang selalu bersih dan air minum selalu tersedia di kandang. bersihkan kandang minimal tiga hari sekali.

5. burung
kecuali beberapa jenis burung tertentu, memelihara burung juga bisa dikatakan semudah memelihara reptil. burung juga harus dimandikan dan dijemur dibawah sinar matahari agar asupan kalsiumnya terpenuhi. jangan lupa untuk memberikan asupan protein pada burung peliharaan anda. sumber protein yang baik untuk burung adalah jangkrik atau ulat hongkong.

Demikian artikel tentang

hewan yang paling mudah dipelihara

. artikel diatas didasarkan pada pengalaman pribadi penulis. semoga bermanfaat.

0 Response to "Hewan Yang Paling Mudah Dipelihara"

Post a Comment

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.