Beberapa Jenis Kura-kura Dalam Satu Kolam, Boleh? | Drh. Fira Sovica

"Dok, boleh menaruh lebih dari satu jenis kura-kura dalam satu kolam, tidak?" demikian pertanyaan yang sering ditanyakan kepada saya. Ya, pertanyaan tentang mencampur kura-kura yang berlainan jenis di dalam satu kolam kerap ditanyakan oleh pengunjung blog ini. Artikel ini berkaitan dengan artikel cara memelihara kura-kura pardalis.



Beberapa Jenis Kura-kura Dalam Satu Kolam, Boleh?
  • Kembali lagi ke pertanyaan: apakah boleh mencampur kura-kura yang berbeda jenis di dalam satu akuarium? Jawabannya adalah tergantung.
  • Kura-kura hanya boleh disatukan jika kura-kura tidak saling serang.
  • Jika pun kura-kura tersebut tidak saling serang, kura-kura yang berbeda jenis yang dipelihara dalam satu kolam atau satu akuarium sangat rentan menularkan penyakit dari satu kura-kura ke kura-kura lainnya.
  • Saya sendiri sebenarnya menyarankan agar anda tidak mencampurkan lebih dari 2 jenis kura-kura dalam satu kolam atau akuarium.
Demikian adalah jawaban atas pertanyaan bolehkah menaruh lebih dari satu jenis kura-kura dalam satu akuarium. Semoga artikel singkat ini berguna bagi anda. Masih ada yang ingin ditanyakan? Silakan ajukan di kolom komentar dibawah ini. Terima kasih. (FS)

2 Responses to "Beberapa Jenis Kura-kura Dalam Satu Kolam, Boleh?"

  1. Malem dok. Saya mau tanya, saya kan baru beli 3 kura-kura jenisnya res, unifilis, dada merah. Itu sizenya kan sama masih baby semua. Apakah boleh saya campur diaquarium? Tetapi ukurannya lumayan besar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau emang ketiganya sehat, nggak apa2.
      kalau ada salahsatu yang sakit, mending langsung pisahkan...

      Delete

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.