Cara Memelihara Kecoa Madagaskar | Drh. Fira Sovica

Memelihara kecoa madagaskar cukup mudah. Kecoa madagaskar adalah salahsatu jenis kecoa terbesar di dunia. Di alam liar, kecoa madagaskar bisa hidup hingga 3 tahun, namun jika dipelihara manusia dengan baik, kecoa madagaskar bisa hidup hingga 6 tahun. Bagi anda yang takut kepada kecoa terbang, jangan khawatir karena kecoa madagaskar tidak mempunyai sayap. Dalam bahasa inggris, kecoa madagaskar disebut Madagascar Hissing Cockroaches yang artinya "kecoa madagaskar yang bisa mendesis (hissing)" karena kecoa madagaskar bisa mengeluarkan suara desisan jika disentuh atau dalam keadaan terdesak.
Cara Memelihara Kecoa Madagaskar



Cara merawat kecoa madagaskar cukup mudah:
  • Siapkan container box plastik berukuran sedang, dan isi dengan alas kandang berupa serbuk gergaji kayu yang biasa digunakan untuk alas kandang hamster. Isi kandang kecoa madagaskar dengan alas kandang berupa serbuk kayu hingga 2 atau 3 cm.
  • Kecoa madagaskar senang bersembunyi. Jadi, siapkan 'rumah' atau tempat bersembunyi di dalam kandangnya berupa box kardus berukuran kecil, yang disesuaikan dengan ukuran kecoa madagaskar yang anda pelihara.
  • Suhu kandang yang cocok dengan kecoa madagaskar adalah berkisar antara 23 hingga 32 derajat celcius. Sebaiknya, jangan menaruh kandang kecoa madagaskar di luar rumah saat udara sedang panas atau saat dingin. Akan lebih baik jika anda menaruh kandang di ruangan khusus.
  • Kecoa madagaskar adalah hewan omnivora. Mereka bisa memakan apa saja, baik tumbuhan maupun daging. Anda bisa memberikan dogfood atau catfood sebagai makanan kecoa madagaskar anda. Selain itu, berbagai jenis sayuran dan buah-buahan bisa menjadi makanan kecoa madagaskar: apel yang manis, potongan wortel, potongan pisang, daun seledri, daun bayam, daun kangkung, dan pelet kelinci.
  • Tempat makan kecoa madagaskar adalah wadah yang mudah dipanjat oleh kecoa madagaskar anda. Atau, anda bisa menggunakan lempeng triplek datar sebagai tempat makan kecoa madagarkar anda. Buang sisa makanan yang tidak dimakan kecoa madagaskar anda dari dalam kandang.
  • Kecoa madagaskar juga butuh minum. Namun, jangan menempatkan wadah minum berisi air di dalam kandang, karena bisa menyebabkan kecoa madagaskar anda tenggelam. Cukup taruh sejumput besar kapas yang dibasahi air mineral di dalam kandang, dengan alas lempeng triplek agar kecoa madagaskar anda mudah menjangkaunya.
Demikian adalah artikel cara memelihara kecoa madagaskar, semoga artikel cara pelihara kecoa madagaskar ini bisa membantu anda dalam memelihara kecoa madagaskar yang baik dan benar. Ada pertanyaan? Silakan ajukan di kolom komentar dibawah ini. (FS)

6 Responses to "Cara Memelihara Kecoa Madagaskar"

  1. kalo saya pake alas cocopeat gimana dok?

    ReplyDelete
  2. kecoa saya 2 ekor ngebalik dan lemesdok itu gapapa? sama ciri yelir kecoa gimana

    ReplyDelete
    Replies
    1. agak susah juga sih karena saya nggak liat kecoanya langsung. tapi kemungkinan sakit. apa penyakitnya, saya juga gak tahu pasti...

      nafsu makannnya giman mas? kebersihan kandang gimana?

      Delete
  3. 2x beli 2x lepas pula ni kecoa mada ,, kurang ngerti jurus manjat si mada 😂✌

    ReplyDelete
  4. Numpang ya bossku ^^

    HANYA DI KENARI POKER BANYAK BONUSNYA BOSSKU
    Bonus Welcome Untuk New Member:
    - Bagi deposit Rp.10,000 - Rp.14,999 Bonus Rp.5.000
    - Bagi deposit Rp.15,000 - Rp.24,999 Bonus Rp.10.000
    - Bagi deposit Rp.25,000 - Rp.49,999 Bonus Rp.15.000
    - Bagi deposit Rp.50,000 - Rp.99,999 Bonus Rp.20.000
    - Bagi deposit Rp.100,000 ke atas Bonus Rp.25.000
    - Bonus next deposit 5% untuk deposit Rp.50.000
    REAL PLAYER VS PLAYER !!!

    Syarat Klaim bonus yaitu menghubungi CS kami di
    WHATSAPP : +855966139323
    BBM : KENARI00
    LIVE CHAT : KENARIPOKER . COM
    ALTERNATIVE LINK : KENARIPOKER . COM

    AGEN POKER DAN DOMINO TERPERCAYA
    CARA MENANG DI KENARIPOKER
    AGEN JUDI ONLINE BERKUALITAS
    AGEN POKER SANGAT AMAN TERPERCAYA
    AGEN SICBO BERKUALITAS TERJAMIN AMAN
    BANDAR CEME TERPERCAYA TERBAIK
    KENARI POKER
    AGEN DOMINO TERAMAN DAN TERPERCAYA
    BANDAR CAPSA YANG PALING AMAN

    ReplyDelete

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.