Saturday, June 17, 2017

Shampo Untuk Memandikan Musang | Drh. Fira Sovica

Banyak pengunjung blog ini yang bertanya kepada saya,

apa jenis shampo yang digunakan untuk memandikan musang

. Karena adakalanya jenis musang yang digunakan berbeda, sesuai dengan keadaan musangnya. Artikel ini berkaitan dengan artikel saya, cara memandikan musang.



Shampo Untuk Memandikan Musang
Nah, apa saja jenis shampo yang bisa digunakan untuk memandikan musang? Inilah beberapa jenis shampo yang digunakan untuk memandikan musang.
  • Bagi musang yang sehat (tidak memiliki masalah penyakit kulit, luka, ketombe, dan tidak sedang gatal-gatal), anda bisa menggunakan shampo bayi yang tidak perih dimata.
  • Bagi musang yang sedang sakit kulit berupa bintik-bintik merah, ketombe, dan kerak yang tidak terlalu banyak (tidak terlalu parah), anda bisa memandikan musang tersebut dengan shampo antikutu khusus kucing yang bisa dibeli di petshop terdekat. Cara memandikannya, anda bisa baca artikel cara memandikan musang yang linknya sudah saya tulis di atas.
  • Bagi musang yang sedang sakit kulit berupa bintik-bintik merah, ketombe, dan kerak yang banyak, serta musang sering sekali menggaruk-garuk badannya, anda bisa membaca artikel saya, obat scabies pada musang.
Demikian adalah beberapa

jenis shampo yang bisa digunakan untuk memandikan musang

. Semoga artikel singkat ini bisa membantu anda dalam memandikan musang. Masih ada yang ingin ditanyakan? Silakan tulis pertanyaan anda dibawah ini. Terima kasih (FS)

11 comments

Dok,saya mau tanya apakah setiap otter itu gigit-gigit ?.misal klo saya duduk dia langsung lari kearah saya gigit kaki saya dan tangan saya.tolong jawab dok.makasih

wajar kok. gak apa2.

gak bikin luka kan? :)

otternya mas masih anak-anak ya? emang kalo masih anak-anak wajar kok...

dok saya punya muspan usia 2 bln itu knp suka kaget ya trs kadang klo takut tiba2 loncat kebawah dr pundak saya. mau diajak jln2 takut nanti loncat lagi. mohon bantuannya dok thx

sebelumnya maaf karena baru balas....
untuk sementara, ajak main di dalam ruangan aja mas. jangan dibawa ke keramaian dulu. masnya merokok?
kalau masnya gak merokok, mas bisa taro kaos bekas pakai mas di kandangnya. tapi kalo masnya merokok, jangan. residu rokok yang menempel di kaos bisa bikin dia sakit...

lebih sering manning lagi biar dia kenal sama masnya... :)

hai dok apa kabar? sudah lama saya tidak bertanya.... ada hal yg membuat saya bingung dalam memelihara musang. sya sudah sering mendengr tp msh blm mengerti dengn musang yg tidak bisa tumbuh besar... bisakah dokter jelaskan pada saya dok.

hai dok apa kabar? sudah lama saya tidak bertanya.... ada hal yg membuat saya bingung dalam memelihara musang. sya sudah sering mendengr tp msh blm mengerti dengn musang yg tidak bisa tumbuh besar... bisakah dokter jelaskan pada saya dok.

baik... alhamdulillah. masnya gimana? :)
maksudnya besar ini, tidak besar = tidak bisa gemuk atau tidak besar = cebol?

kedua-duanya ada kaitannya dengan genetik sih mas. :)

Dok mau tanya nih musang saya doyan makan kerupuk itu normal ga dok? Apa malah ngebahayain dia dok?

kerupuk yang udah digoreng?
kalau gak sering, gak apa2. mungkin batas amannya cukup 2 hari sekali.

Dampaknya apa dok kalo keseringan?

bisa ganggu pencernaan. sebenernya diseling sama buah-buahan aja mbak, biar sistem cernanya tetep lancar... :)


Silakan upload gambar.