Monday, March 27, 2017

Obat Scabies Untuk Musang, Anjing, dan Kucing | Drh. Fira Sovica

Banyak yang bertanya kepada saya tentang

obat yang digunakan untuk mengobati scabies

. Saya sendiri sebenarnya lebih mengutamakan obat-obatan alami untuk mengobati scabies pada anjing, pengobatan musang yang kena scabies, atau menangangi kucing yang kena scabies. Artikel ini berkaitan dengan artikel saya cara mengobati scabies pada musang.
Obat Scabies Untuk Musang, Anjing, dan Kucing
Image taken from vetary.com
  • Lalu, apa obat yang bagus untuk mengobati scabies pada musang, kucing, atau anjing? Saya sendiri merekomendasikan obat tetes merk Revolution, obat merk Frontliner Plus, dan shampoo anjing bermerk Benzoyl Peroxide.
  • Kenapa saya menggunakan ketiga obat tersebut untuk mengobati scabies pada musang, mengobati scabies pada kucing, atau mengobati scabies pada anjing? Karena kedua obat tersebut memiliki cara kerja yang berbeda.
  • Obat scabies merk Revolution bekerja dari dalam tubuh. Sesaat setelah diteteskan di tengkuk hewan yang sakit, obat Revolution akan meresap ke dalam peredaran darah anjing/musang/kucing, dan membasmi kutu, tungau, atau nematoda dari dalam tubuh hewan yang sakit. Maka dari itu, pemberian obat Revolution kepada musang yang scabies hendaknya tidak dilakukan secara jangka panjang karena bisa menyebabkan kerusakan pada hati anjing yang kena scabies tadi. Obat scabies untuk anjing ini bisa dipilih jika scabies pada hewan sudah dalam keadaan sangat parah.
  • Agak berbeda dengan obat merk Revolution, obat scabies Frontliner Plus bekerja hanya di bagian kulit hewan yang kena scabies. Beberapa saat setelah diteteskan, zat aktif dalam Frontliner Plus akan meresap ke dalam lapisan kulit, kemudian bekerja di sana selama satu bulan penuh dengan kekuatan yang makin menurun setiap harinya. Selama sebulan, hewan yang diobati dengan Frontliner biasanya akan kebal dengan scabies. Maka dari itu, penggunaan obat Frontliner Plus pada musang atau anjing atau kucing yang kena scabies sebaiknya digunakan bersamaan dengan shampoo Benzoyl Peroxide.
  • Lalu diantara ketiga obat itu, manakah yang lebih ampuh membasmi scabies pada hewan? Jawaban dari pertanyaan tersebut tentu kembali lagi ke tingkat keparahan scabies pada hewan peliharaan anda. Jika musang atau anjing atau kucing anda sudah sangat parah terkena scabies, maka saya sarankan gunakan ketiga obat tersebut untuk membasmi scabies: Revolution untuk membasmi scabies dari dalam tubuh, Frontliner Plus untuk treatment musang yang kena scabies di kulitnya, dan shampoo Benzoyl Peroxide untuk treatment bagian luar tubuh hewan yang kena scabies.
  • PERHATIAN: dosis obat scabies Revolution dan Frontliner Plus diukur berdasarkan berat badan hewan yang sakit. Jadi, sebelum membeli obat scabies merk Revolution dan Frontliner Plus, timbang berat badan hewan yang sakit, dan infokan kepada penjual obat Revolution dan Frontliner Plus mengenai berat badan hewan anda. Biasanya, penjual akan memberikan dosis berdasarkan berat badan hewan yang sakit.
    1. Cara menggunakan obat merk Revolution adalah dengan meneteskan obat di bagian tubuh yang jarang dijilati hewan yang sakit, misalnya di kulit di bagian tengkuk hewan (bukan di bulunya). Setelah itu, anda bisa meneteskan obat Frontliner Plus di bagian tubuh yang terkena scabies.
    2. Setelah diteteskan, diamkan anjing selama 3 hari, jangan sampai anjing terkena air. Setelah 3 hari, lanjutkan treatment dengan memandikan musang atau anjing atau kucing yang kena scabies menggunakan shampoo Benzoyl Peroxide.
    3. Ingat, bahwa scabies bisa menular kepada hewan lain, jadi pastikan hewan yang kena scabies dipisahkan dengan hewan lain dengan menempatkannya di ruangan lain yang tidak bisa dijangkau hewan. Pastikan seluruh perlengkapan kucing atau anjing atau musang yang terkena scabies bersih. Saya sendiri menyarankan anda menggunakan 2 kandang yang digunakan secara bergantian 3 hari sekali: setelah 3 hari digunakan, pindahkan anjing yang kena scabies ke kandang yang satunya, lalu kandang yang bekas dipakai dicuci bersih dengan sabun, kemudian dijemur dibawah sinar matahari hingga kering.
Demikian adalah artikel mengenai

obat scabies untuk musang, obat scabies untuk anjing, atau obat scabies untuk kucing

. Semoga artikel ini bisa membantu anda dalam membasmi scabies pada hewan peliharaan anda. Saran, komentar, dan kritik bisa anda tulis dibawah ini. Terima kasih (FS)

7 comments

Dok,saya mau tanya untuk obat yang diatas tersedia di mana ya ? Muspan saya scabies makin nyebar,sekarang ke telinga kanan sama ada bintik 1 di punggungnya ;-(

mas yakin dia scabies?
coba pastikan aja dulu

Dr anjing mengalami seperti itu, brp kah biaya pengobatannya? tapi belum semua badan..

mas bisa pake shampoo aja.
shampoo yang saya tulis di atas

nanti saya coba upload fotonya ya dok, kalo bedanya scabies sama jamur itu apa ya dok
dia adanya di telinga musang saya dok soalnya

This comment has been removed by the author.

https://postimg.org/image/r2zqrbjln/
https://postimg.org/image/t8fgop7wp/

itu link nya dok udah saya foto,itu scabies atau bukan ya dok ?


Silakan upload gambar.