Dosis Obat Cacing Drontal | Drh. Fira Sovica

Banyak pemilik hewan yang bertanya kepada saya mengenai

dosis obat cacing Drontal

untuk mengobati kucing cacingan, anjing cacingan, atau musang yang cacingan, maka artikel ini saya buat untuk menjawab pertanyaan dosis Drontal untuk musang, dosis Drontal untuk kucing, atau dosis Drontal untuk anjing. Artikel ini berkaitan dengan artikel saya yang lain, obat cacing untuk musang.
Dosis Obat Cacing Drontal
Image taken from playwithmeow.com



Dan berikut adalah dosis obat cacing Drontal untuk hewan peliharaan Anda (musang, kucing, atau anjing):
  • kucing, musang, atau anjing cacingan dengan berat badan dibawah 2kg = setengah tablet Drontal.
  • musang, anjing, atau kucing cacingan dengan berat badan 2kg s/d 4kg = 1 tablet Drontal.
  • anjing, kucing, atau musang cacingan dengan berat badan 4kg s/d 6kg = 1 tablet Drontal XL.
  • kucing, anjing, atau musang cacingan dengan berat badan 6kg s/d 8kg = 2 tablet Drontal.
  • kucing, musang, atau anjing cacingan dengan berat badan 8kg s/d 10kg = 1 tablet Drontal, 1 tablet Drontal XL.
Demikian adalah

dosis obat cacing Drontal untuk musang, kucing, atau anjing

. Semoga artikel ini bisa menjadi acuan bagi kita semua. Saran, komentar, serta kritik bisa Anda tulis di kolom komentar dibawah ini. Terima kasih. (FS)

12 Responses to "Dosis Obat Cacing Drontal"

  1. Erol pergi maksudnya gimana dok?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pergi gitu aja, mas. saya udah ada firasat sih.
      sama aja kayak kucing dan anjing, kalau dia ngerasa ajalnya udah deket, dia bakalan pergi dari tuannya, biar tuannya gak sedih....

      gak lama setelah error pergi, saya mimpi... dan akhirnya saya sakit.... berasa ada yang hilang.... nggak tau apa, tapi kayak ada yang ilang aja gitu... :(

      kayak mas sayang banget sama cewek, tapi dia mutusin mas secara sepihak... nah gitulah rasanya, hehehehehe... :)

      Delete
  2. MasyaAllah.. semoga Erol masih baik baik aja.. kalopun erol harus menghilang selamanya setidaknya dia punya kenangan baik sama dokter ;)

    Duh jadi baper hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe. kalo udah terlalu bonding sama burung hantu emang efeknya gitu, mas... :)

      Delete
  3. Dok saya mau nanya.. 2bulan kemarin saya menemukan kucing d dekat stasiun. Kondisinya memang kurus.
    Setelah itu saya bawa pulang kerumah.
    Saya berikan pakan yg dibeli dari petshop.
    Nah kucing saya ini dia perutnyabuncit, kalo dielus bagian perut mendadak langsung pengen gigit. Bab lancar, nafsu makan normal.
    Nah ini karena apa y dok?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebelumnya maaf karena baru balas, mbak. :(

      cek fesesnya. apakah fesesnya/tahinya mencret?
      pakannya apa mbak? pakan biasa?

      kalau mencret, bisa jadi emang dia sakit. atau mbak bisa kirim gambar fesesnya kemari?
      caranya ada di bagian atas tulis komentar, bagian PERHATIAN...

      saya tunggu ya mbak... :)

      Delete
  4. Musang umur 6bln berat badan1,5 itu normal ga ya ? . Untuk pemberian drontal berapa kali setahun ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih bisa dikatakan normal.
      bisa diberikan 4 bulan sekali...

      Delete
  5. Assalamualaikum dok
    Saya punya bayi kucing yang umurnya kira2 1 mngguan gitu laa..
    Saya pisahin dari induk nyaa karna takut mati soalnya si induk kalo lahiran anaknya mati mulu..
    Udah 3x lahiran anaknya gak ada yg hidup 1pun..
    Lahiran yg ini anaknya ada 2 ekor,yg 1 udh mati dgn keadaan perut buncit dan keras,,
    Saya takut ada yg slah sma susu si induk,,
    Saat ini si ak kasi si bayi kucinya susu SGM 1 fanila,sesekali ak masukin si induk d dlm kandang buat ngangetin bayi nyaa...
    Apa boleh sya bersikap seperti ini dok..??
    Tolong pencerahannya yaa dok..
    Sebulum nya makasih dok..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kasih susu khusus anak kucing. jangan dikasih susu manusia, mas.... mungkin gara2 susu itu juga anak kucing sebelumnya mati....

      saya sih lebih menyarankan anak kucing tetep dirawat sama induknya... itu saran saya aja sih....tapi mas tau yang terbaik buat si anak kucing karena mas yang tahu kasus aslinya....

      mas sering pegang anak kucingnya?
      itu aja sih saran saya... :D

      Delete
  6. Dok, anjing sy terkena virus parvo. Sudah di infus. Makan yg cocok utk dia pa ya dokter, trus antibiotik dan vitamin yg bagus utk virus parvo ini apa Y dokter? Makàsih sebelumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dokter nggak kasih rekomendasi makanan apa, mas?
      kasih wetfood aja mbak. :)

      Delete

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.