Membawa Hewan Peliharaan Dalam Pesawat | Drh. Fira Sovica

Cara bepergian menggunakan pesawat terbang

dengan hewan peliharaan kadang ditanyakan kepada saya. Nah, artikel kali ini akan membahas mengenai cara membawa hewan peliharaan dalam pesawat. Artikel ini terkait dengan artikel saya, cara travelling dengan membawa sugar glider.


Cara Membawa Hewan Peliharaan Dalam Pesawat
Image taken from magellanjets.com
Nah, bagaimana prosedur membawa hewan peliharaan dalam pesawat terbang?
  • Pertama, hubungi maskapai yang akan anda gunakan untuk bepergian, dan tanyakan prosedurnya. Karena tidak semua maskapai memperbolehkan membawa hewan peliharaan.
  • Pastikan hewan yang anda bawa dalam keadaan sehat, karena maskapai yang membolehkan membawa hewan peliharaan biasanya mengharuskan anda membuat surat keterangan sehat hewan yang akan dibawa dari dokter hewan yang menyatakan bahwa hewan tersebut sehat dan layak terbang. Surat ini nantinya akan diberikan di Balai Karantina Hewan di airport keberangkatan dan airport kedatangan anda.
  • Selain surat keterangan sehat hewan dari dokter hewan, anda juga harus menyiapkan surat pelepasan tanggung jawab untuk maskapai yang bersangkutan. Silakan tanyakan ke maskapai yang anda gunakan mengenai cara dan format suratnya.
  • Terdapat 2 opsi membawa hewan bepergian dengan pesawat terbang, yaitu membawanya masuk ke dalam kabin atau di kargo khusus hewan.
  • Bagi anda yang membawa hewan ke dalam kabin, pastikan anda sudah menyiapkan kandang yang sesuai dan sudah terkunci. Pastikan bahwa kotoran hewan yang anda bawa tidak mengganggu orang lain.
  • Bagi anda yang membawa hewan di kargo khusus hewan, pastikan bahwa anda sudah mendaftarkan hewan peliharaan anda di penerimaan kargo sekitar 10 atau 8 jam sebelum pemberangkatan. Siapkan makanan dan minuman di kandang yang akan digunakan dalam pengiriman kargo hewan anda. Tulis nama, alamat, dan nomor telepon anda di kandang yang anda gunakan di cargo. Pastikan juga kandang sudah terkunci dengan menggunakan gembok kecil.
Demikian adalah beberapa prosedur membawa hewan terbang menggunakan pesawat. Semoga artikel tersebut bisa membantu anda dalam membawa hewan peliharaan anda bepergian. Terima kasih. (FS)

2 Responses to "Membawa Hewan Peliharaan Dalam Pesawat"

  1. Dok tw temat yg jual obat sakamicetyn syrup ato intramycetin syrup ga dok...saya nyri di apotik mn aj gda...

    ReplyDelete
    Replies
    1. di dokter hewan terdekat kayaknya ada kok mas.
      coba aja telp atau hubungi dokter hewan terdekat

      Delete

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.