Makanan Ikan Cupang | Drh. Fira Sovica

Memelihara ikan cupang baik itu ikan cupang aduan atau ikan cupang hias memang mengasikkan. Apalagi, nilai jual ikan cupang hias yang cukup mahal. Harga seekor ikan cupang hias biasanya berkisar antara Rp. 150.000 hingga Rp. 400.000. Bagi anda yang ingin memelihara ikan cupang hias, anda dapat membaca artikel tentang cara memelihara ikan cupang hias.
Nah bagi anda yang ingin mengetahui makanan ikan cupang, baik itu ikan cupang hias maupun ikan cupang aduan, anda bisa membaca artikel ini.
Makanan Ikan Cupang
Image taken from e51014.blogspot.com
Makanan alami ikan cupang adalah jentik nyamuk. Sebaiknya, bersihkan dulu jentik nyamuk yang akan dijadikan sebagai pakan ikan cupang anda dengan "mencucinya" di air bersih, terutama jika jentik nyamuk yang didapat berasal dari serokan atau got. Masukkan jentik nyamuk yang didapat ke air bersih, angkat, kemudian masukkan kembali ke air bersih yang baru, lalu baru berikan jentik nyamuk tersebut ke ikan cupang yang akan diberi makan.
Selain jentik nyamuk, cara lebih praktis dalam memberi makan ikan cupang adalah dengan menggunakan pelet khusus ikan cupang. Anda bisa membeli pelet cupang ini di toko akuarium dan ikan hias terdekat.
Cara memberi makan ikan cupang adalah dengan memberikan porsi yang tepat. Artinya, jangan biarkan ada jentik nyamuk yang tersisa di dalam media pemeliharaan ikan cupang. Berikan sedikit demi sedikit jentik nyamuk hingga ikan cupang tak lagi mau makan dan angkat jentik nyamuk yang tersisa dari dalam akuarium.

Demikian adalah artikel tentang

makanan ikan cupang

dan cara memberi makan ikan cupang. Semoga artikel diatas bisa membantu anda dalam memelihara ikan cupang. Saran, kritik, dan komentar bisa disampaikan dibawah ini. Terima kasih. (FS)

0 Response to "Makanan Ikan Cupang"

Post a Comment

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.