Cara Memelihara Undur-undur | Drh. Fira Sovica

Hewan undur-undur bisa digunakan sebagai obat diabetes. Penggunaan undur-undur sebagai cara pengobatan diabetes sudah dilakukan semenjak zaman tiongkok kuno. Masyarakat tiongkok kuno mengkonsumsi undur-undur sebagai penurun gula darah. Anda bisa membaca cara menggunakan undur-undur sebagai obat diabetes dengan membaca artikel cara penggunaan undur-undur sebagai obat diabetes.
Cara Memelihara Undur-undur
Image taken from undur-undurgaransi.blogspot.com

Karena penggunaan sebagai obat diabetes itulah sekarang undur-undur banyak dipelihara.

Cara memelihara undur-undur

bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut:
  1. Media kandang memelihara undur-undur.
  2. Perlengkapan memelihara undur-undur adalah bak yang diisi oleh tanah debu (bubuk tanah) yang kering serta hangat. Tempatkan bak tersebut di tegalan berrumput yang terdapat capung jarum. Capung jarum adalah bentuk asli dari undur-undur. Undur-undur merupakan bentuk larva dari capung jarum. Biarkan bak berisi tanah debu tadi selama beberapa hari di tempat yang terlindungi dari panas matahari langsung dan hujan. Bila proses berjalan lancar, pada hari ketujuh akan terlihat bentuk lingkaran pada media pemeliharaan.
  3. Panen undur-undur.
  4. Panen undur-undur bisa dilakukan setelah terlihat bentuk lingkaran pada media memelihara undur-undur tadi. Memang, makin luas media memelihara undur-undur yang digunakan, maka makin banyak undur-undur yang didapat. Anda bisa mengayak tanah debu yang digunakan sebagai media memelihara undur-undur dengan saringan hingga undur-undur bisa terlihat. Anda bisa menggunakan lagi media debu tanah untuk mengulangi proses memelihara undur-undur tersebut.
Demikian adalah

cara memelihara undur-undur

. Artikel diatas bisa anda komentari dengan cara menulis komentar, saran, serta kritik di form dibawah ini. Terima kasih. (FS)

0 Response to "Cara Memelihara Undur-undur"

Post a Comment

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.