Mengobati Prolapsus Pada Musang | Drh. Fira Sovica

Banyak dari kita yang mengira bahwa ambeien sama dengan prolapsus (prolapse), padahal dalam kenyataannya berbeda. Perbedaan prolapsus dengan ambeien akan saya jelaskan di artikel yang lain. Nah, pada artikel cara mengobati prolapsus ini, saya akan menunjukkan bagaimana cara mengobati prolapsus pada musang. Artikel ini berkaitan dengan artikel saya, cara mengobati ambeien pada musang.


Mengobati Prolapsus Pada Musang
Image taken from https://www.facebook.com/rendy.cahyani
  • Apa bedanya ambeien dengan prolapsus?
  • Prolapsus adalah fenomena turunnya atau keluarnya organ dalam tubuh melalui anus atau kemaluan, sementara embeien adalah keluarnya bagian dalam anus karena adanya benjolan di dinding bagian dalam anus. Maka jelas perbedaan prolapsus dengan ambeien: prolapsus tidak disertai dengan adanya benjolan di dalam dinding anus, sementara ambeien biasanya disertai adanya benjolan di anus.
  • Secara visual, prolapsus dan ambeien memang mirip. Namun, biasanya prolapsus lebih terlihat dibandingkan ambeien. Terlebih pada hewan, dalam hal ini: prolapsus pada musang.
  • Ciri musang yang kena prolapsus atau tanda musang prolapsus adalah musang kelihatan gelisah, terlihat keluarnya organ bagian dalam anus atau kemaluan, musang kelihatan sering menjilati bagian organ yang keluar, perut musang kelihatan tegang dan keras, dan kadang disertai dengan adanya pendarahan pada bagian anus atau kemaluan.
  • Penyebab musang kena prolapse anus biasanya karena asupan makanan yang kurang serat, yang menyebabkan musang mengejan terlalu lama dan terlalu keras sehingga bagian dalam anusnya keluar. Pada prolapse yang terjadi pada kemaluan, biasanya lebih sering terjadi pada musang betina, terutama setelah melahirkan akibat terlalu lama dan keras mengejan saat proses melahirkan.
  • Bagaimana mencegah prolapse pada musang?
  • Berikan makanan yang bergizi serta cukup serat kepada musang peliharaan anda. Berikan buah sesering mungkin, disertai dengan asupan suplemen seperti sari kurma. Nah, untuk musang yang sedang hamil, berikan lebih banyak protein nabati berupa kedelai rebus atau bisa juga diberikan tempe dan tahu rebus agar dia mendapatkan asupan energi serta serat dari makanan tersebut, selain juga diberikan sari kurma sebagai suplemennya.
  • Bagaimana mengobati musang yang kena prolapsus?
  • Sejujurnya, mencegah lebih baik daripada mengobati. Jadi, usahakan sebisa mungkin memberikan asupan makanan yang tinggi serat dan energi untuk musang anda. Adapun untuk musang yang terlanjur terkena prolapsus atau terlihat gejala prolapsus, saya menyarankan agar anda segera membawa musang tersebut ke dokter hewan terdekat.
Demikian adalah cara mengobati prolapsus pada musang. Semoga artikel singkat ini bisa membantu anda dalam mengobati musang yang kemungkinan kena prolapsus. Ada pertanyaan? Silakan ajukan di kolom dibawah ini. Terima kasih. (FS)

1 Response to "Mengobati Prolapsus Pada Musang"

  1. Numpang Promosi ya Min ,,
    Join yuk di EDEN POKER...
    Tunggu Apalagi Segera Daftar dan Depositkan Segera Di E D E N P O K E R (.) X Y Z
    - Minimal Deposit 15.000
    - Bonus New Member 10.000
    - Bonus Next Deposit 5%
    - Bonus Rollingan 0,5%
    - Bonus Refferal 10%
    Contact Person :
    WA : +85578633569
    LINK : edenpoker.xyz

    ReplyDelete

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.