Kenapa Mulut Salvator Berbusa? | Drh. Fira Sovica

"Dok, tolong! Ada busa di mulut salvator saya. Itu kenapa ya? Cara mengobati salvator yang mulutnya berbusa gimana?" Demikian pertanyaan yang ditanyakan kepada saya. Ada banyak sebab kenapa mulut salvator berbusa, mulut iguana berbusa, mulut ular ada busanya, dan mulut reptil lain berbusa. Nah, artikel singkat ini akan sedikit memberikan penjelasan kenapa mulut reptil peliharaan anda berbusa. Artikel ini berkaitan dengan artikel cara memelihara salvator.


Kenapa Mulut Salvator Berbusa?
Ada beberapa penyebab kenapa mulut salvator berbusa, diantaranya adalah sebagai berikut:
  1. Infeksi pernafasan.
  2. Infeksi pernafasan adalah hal yang paling mungkin terjadi apabila salva berbusa mulutnya. Apabila mulut salvator berbusa disertai dengan gejala lain seperti tidak mau makan, kesulitan bernafas, malas bergerak, dan nafas terlihat terengah-engah, ada kemungkinan salvator anda menderita infeksi pernafasan. Segera bawa ke dokter hewan sesegera mungkin.
  3. Dehidrasi.
  4. Kemungkinan kedua yang bisa menjadi penyebab kenapa mulut salvator berbusa serta kenapa mulut reptile lainnya berbusa adalah dehidrasi. Dehidrasi pada salvator biasanya disebabkan karena suhu yang terlalu panas. Ciri salvator yang kepanasan lainnya adalah salvator kelihatan bergerak gelisah di dalam kandangnya. Segera pindahkan kandang salva ke ruangan yang lebih sejuk.
Akan lebih baik jika anda segera membawa reptil yang mulutnya ada busanya ke dokter hewan terdekat, apapun jenis reptilnya. Jaga agar kondisi daya tahan tubuh reptil anda tetap kuat dengan memberikan suplemen seperti reptile booster yang sudah saya tuliskan review productnya di artikel cara agar reptil tetap sehat. Terima kasih. (FS)

2 Responses to "Kenapa Mulut Salvator Berbusa?"

  1. Numpang Promosi ya Min ,,
    Join yuk di EDEN POKER...
    Tunggu Apalagi Segera Daftar dan Depositkan Segera Di E D E N P O K E R (.) X Y Z
    - Minimal Deposit 15.000
    - Bonus New Member 10.000
    - Bonus Next Deposit 5%
    - Bonus Rollingan 0,5%
    - Bonus Refferal 10%
    Contact Person :
    WA : +85578633569
    LINK : edenpoker.xyz

    ReplyDelete
  2. Selamat siang dok,ujung ekor varanus saya awalnya kering trs lama2 berubah menghitam seperti busuk (maaf),apakah perlu dipotong?

    ReplyDelete

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.