Telur Rebus Untuk Musang, Bolehkah? | Drh. Fira Sovica

Banyak orang yang memelihara musang bertanya kepada saya: apakah musang boleh diberi makan telur rebus? Sejujurnya, pertanyaan tersebut agak tricky. Maka, artikel memberikan telur rebus sebagai makanan musang ini akan membahas mengenai apakah bisa memberikan telur untuk musang. Artikel ini berkaitan dengan artikel makanan musang.


Telur Rebus Untuk Musang, Bolehkah?
  1. Kembali lagi ke pertanyaan besar kali ini: apakah boleh memberikan makanan telur rebus sebagai makanan musang? Jawabannya adalah boleh dengan syarat tertentu.
  2. Telur rebus memiliki kandungan protein yang tinggi. Karena sebab inilah pemberian telur rebus sebaiknya dibatasi.
  3. Protein yang terlalu banyak disertai dengan kurangnya aktivitas pada musang akan membuat protein tersebut berubah menjadi lemak, bukan diubah menjadi energi. Maka musang yang diberi makan telur rebus namun jarang diajak main (beraktivitas) hanya akan membuat musang tersebut kegemukan (obesites).
  4. Jika anda memberi makan musang anda dengan telur rebus, pastikan bahwa minimal anda mengajaknya bermain selama 15 menit sekali. Anda bisa mengajaknya jalan-jalan di sekitaran rumah dengan menggunakan harness, bermain dan bercanda di rumah, dan sebagainya.
  5. Selain menyebabkan kegemukan, protein yang terlalu banyak bisa menyebabkan musang yang sedang terluka atau infeksi atau sedang mengalami katarak menjadi susah sembuh dari penyakitnya.
  6. Jika anda memberi makan musang anda dengan telur rebus, pastikan bahwa musang anda sedang tidak terluka, tidak adanya bagian tubuh musang yang bengkak, dan tidak adanya gejala katarak pada matanya. Jika musang anda sedang terluka, atau sedang ada bagian tubuh yang bengkak, atau mata musang anda terlihat belekan (banyak kotoran mata), sebaiknya hentikan pemberian telur rebus, dan hanya beri buah sebagai makanan musang anda.
  7. Akan lebih baik jika anda membatasi pemberian telur rebus untuk musang anda. Cukup berikan telur rebus dengan dosis 2 telur rebus setiap dua hari sekali, dengan waktu pemberian pagi dan sore. Selebihnya, anda bisa memberikan buah-buahan seperti pisang dan pepaya.
  8. Lalu bagaimana jika musang anda adalah jenis musang monofeed, yaitu musang yang hanya mau diberi makan makanan berupa satu jenis makanan saja? Anda bisa membaca artikel saya, cara agar musang mau makan apa saja.
Demikian adalah artikel mengenai bolehkah musang diberi makan telur rebus? Semoga artikel ini bisa membantu para musang lover di luar sana. Masih ada yang mau ditanyakan? Silakan ajukan di kolom komentar dibawah ini. Terima kasih. (FS)

6 Responses to "Telur Rebus Untuk Musang, Bolehkah?"

  1. Apakah bisa merubah karakter musang?
    Dan kenapa musang saya ketemu musang lain jadi berubah karakternya tadinya jinak langsung berubah jadi strike walaupun gak sakit karena masih umur 2 bulan? Kenapa bisa berubah karakter mohon penjelasannha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau udah dewasa kayaknya nggak bisa. ya, menjinakkan musang yang udah dewasa masih bisa, tapi merubah karakternya, nggak bisa, mas. kecuali kalau musangnya masih anakan atau bayi, itu masih sangat bisa karakternya kita bentuk dari awal....

      Delete
  2. Kalo dikasih telur mentah sama susu dancow gapapa kah dok? Soalnya gak mau makan,,dikasih pisang juga ga mau dok maunya yg dicampur susu tapi catfood gak dimakan sama sekali mesti udah tak campur susu

    ReplyDelete
  3. Numpang ya bossku ^^

    HANYA DI KENARI POKER BANYAK BONUSNYA BOSSKU
    Bonus Welcome Untuk New Member:
    - Bagi deposit Rp.10,000 - Rp.14,999 Bonus Rp.5.000
    - Bagi deposit Rp.15,000 - Rp.24,999 Bonus Rp.10.000
    - Bagi deposit Rp.25,000 - Rp.49,999 Bonus Rp.15.000
    - Bagi deposit Rp.50,000 - Rp.99,999 Bonus Rp.20.000
    - Bagi deposit Rp.100,000 ke atas Bonus Rp.25.000
    - Bonus next deposit 5% untuk deposit Rp.50.000
    REAL PLAYER VS PLAYER !!!

    Syarat Klaim bonus yaitu menghubungi CS kami di
    WHATSAPP : +855966139323
    BBM : KENARI00
    LIVE CHAT : KENARIPOKER . COM
    ALTERNATIVE LINK : KENARIPOKER . COM

    AGEN POKER DAN DOMINO TERPERCAYA
    CARA MENANG DI KENARIPOKER
    AGEN JUDI ONLINE BERKUALITAS
    AGEN POKER SANGAT AMAN TERPERCAYA
    AGEN SICBO BERKUALITAS TERJAMIN AMAN
    BANDAR CEME TERPERCAYA TERBAIK
    KENARI POKER
    AGEN DOMINO TERAMAN DAN TERPERCAYA
    BANDAR CAPSA YANG PALING AMAN

    ReplyDelete
  4. Kalau dikasih telur asin rebus apakah boleh dok ?

    ReplyDelete
  5. Dok musang saya umur 3 bulan klu mau makan harus di paksa
    Udh bermacam cara saya berusaha untuk musang saya kembali makan .
    Tapi kotaran nya bagus dok .
    Tolong tips nya dok
    Terima kasih

    ReplyDelete

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.