Mengobati Landak Mini Yang Pilek | Drh. Fira Sovica

Cara mengobati landak mini yang pilek memang kerap ditanyakan kepada saya, terutama oleh mereka yang memelihara landak mini. Saya akui, saya memang jarang membahas mengenai landak mini di blog ini. Maafkan saya, hehehe. Nah, kali ini, kita akan membahas mengenai cara mengobati landak mini pilek. Artikel ini berkaitan dengan artikel saya, cara memelihara landak mini.
Mengobati Landak Mini Yang Pilek


  • Ciri landak mini pilek.
  • Landak mini yang flu atau pilek biasanya ditandai dengan hidung yang basah, kadang disertai dengan keluarnya ingus dari lubang hidung, dan juga nafsu makan yang menurun atau tidak mau makan samasekali.
  • Langkah pengobatan landak mini pilek.
  • Saya sendiri sebenarnya sangat menganjurkan anda untuk membawa landak yang pilek ke dokter hewan. Memang, memberikan dosis amoxicillin sesuai dosisnya seperti yang sudah saya tulis di artikel dosis amoxicillin untuk hewan bisa membantu, namun perlu diketahui pula penyebab pasti kenapa landak mini peliharaan anda pilek. Dengan mengetahui penyebab pasti kenapa landak mini anda pilek, maka obat yang diberikan pun akan lebih ampuh.
  • Penyebab landak mini pilek.
  • Pilek pada landak mini biasanya disebabkan oleh infeksi pernafasan. Penyebabnya bisa bermacam-macam, namun biasanya disebabkan oleh kandang yang kotor dan daya tahan tubuh landak yang menurun.
Demikian adalah langkah pengobatan landak mini yang pilek. Semoga artikel singkat ini bisa membantu anda dalam merawat landak mini yang sakit. Masih ada yang mau ditanyakan? Silakan ajukan di bawah ini. (FS)

0 Response to "Mengobati Landak Mini Yang Pilek"

Post a Comment

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.