Ciri Rakun Yang Sakit | Drh. Fira Sovica

Mengetahui ciri rakun sehat tentu bisa diketahui dengan mengenal bagaimana cara membedakan rakun yang sakit. Artikel ini sedikit membahas cara mengetahui apakah rakun kita sehat atau sedang sakit dengan mengetahui ciri rakun yang sakit. Artikel ini berkaitan dengan artikel cara memelihara rakun.



Ciri Rakun Yang Sakit
Langsung saja ya, berikut adalah beberapa tanda rakun yang sehat.
  1. Rakun yang sehat biasanya memiliki feses yang padat. Tidak mencret (cair).
  2. Rakun yang mengkonsumsi banyak asupan protein seperti catfood/dogfood serta daging rebus biasanya memiliki bau feses yang lebih menyengat dibandingkan rakun yang diberi makan buah-buahan. Meskipun demikian, bau feses rakun yang sakit berbau lebih busuk daripada rakun yang sehat. Artinya, baunya akan berbeda, tidak seperti bau fesesnya waktu dia sehat. Penting untuk mengenali bau feses rakun peliharaan anda saat sedang sehat, agar ketika dia menunjukkan gejala sakit, anda bisa mengenali dari bau fesesnya.
  3. Warna feses yang berubah. Kadangkala, warna feses rakun sehat akan berbeda dengan warna feses rakun yang sakit.
  4. Rakun yang sakit biasanya malas makan. Nafsu makan rakun yang sehat biasanya rakus.
  5. Terakhir, ciri rakun yang sehat biasanya aktif bergerak. Rakun yang sakit relatif malas bergerak. Rakun adalah hewan nocturnal, artinya mereka lebih aktif pada malam hari. Namun, di siang hari pun mereka sering juga terbangun untuk bermain dan makan.
Demikian adalah ciri rakun yang sakit, tentu juga disertakan mengenai apa saja syarat rakun yang sehat. Semoga artikel ini bisa sedikit membantu anda yang ingin membeli rakun sebagai hewan peliharaan. Ada pertanyaan? Silakan ajukan di kolom komentar dibawah ini. Terima kasih. (FS)

0 Response to "Ciri Rakun Yang Sakit"

Post a Comment

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.