Vaksin Pada Galago | Drh. Fira Sovica

Pada dasarnya, galago yang dipelihara manusia bisa divaksin untuk menghindari virus yang masuk ke dalam tubuh Galago. Vaksin yang dibutuhkan galago antara lain vaksin rabies dan sejenisnya. Hanya saja, Galago belum dianggap sebagai hewan peliharaan yang populer, bahkan di habitat aslinya di Afrika, hewan ini belum banyak dipelihara oleh manusia.
Vaksin Pada Galago
Image taken from wikipedia.org
Hanya ada beberapa kebun binatang yang memelihara galago sebagai bagian dari koleksi mereka.



  • Jika anda memang memiliki Galago sebagai hewan peliharaan dan ingin memberikan vaksin, anda bisa mengunjungi dokter hewan terdekat yang bisa memberikan vaksin pada Galago peliharaan anda. Penting untuk memastikan bahwa Galago yang akan divaksin dalam keadaan sehat sebelum memberikan vaksin kepada Galago.
Demikian pembahasan singkat mengenai

vaksin pada galago

peliharaan anda. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan bagi anda yang ingin memelihara Galago. Ada pertanyaan? Anda bisa mengajukan di kolom komentar dibawah ini. Terima kasih. (FS)

13 Responses to "Vaksin Pada Galago"

  1. Out of topic dok mohon maaf :D Pendatang baru nih yang tiba2 nyasar ke blog ini dan salam kenal. Terimakasih buat kesempatan untuk menjawab beberapa pertanyaan orang2 yang bertanya tentang hewan peliharaannya, Mba doktrernya jawab dengan sabar dan teliti, semoga ilmu yang diberikan ke kita2 bisa bermaanfaat, Barakallah dok :)

    ReplyDelete
  2. dok celepuk saya escape si joy, tapi saya jadi ketagihan pingin pelihara lagi tapi barn owl. saya nyari yang chick, kalo kasih rutin daging ayam boleh kan dok?

    ReplyDelete
  3. sebenernya lebih sulit yang chick apa brancher sih? kalau chick belum bisa stress kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo pengen yang lebih gampang jinak, tentu yang chick lebih gampang jinak. meski secara pemeliharaan, agak lebih repot yang chick dibanding brancher. tapi beda dikit aja kok.


      yang terpenting, makanannya tepat. dan fresh. kalo mau, stok aja daging emprit atau puyuh di freezer. kalo mau kasih makan, potong dikit, rendem di air matang. kalo udah gak dingin dan gak beku lagi, baru cacah halus. baru kasih ke owlnya...

      Delete
    2. oh ya. satu lagi. kasih super-n setetes setiap hari.

      selebihnya, mas bisa baca artikel saya di blog ini. :)

      Delete
  4. Saya udah pelihara dok BO namanya ben, masih chick mata belum kebuka. Masih saya taro di kardus dalem kamar. Saya udah sediain daging ayam potong dok di freezer, aman kan dok? apa gapapa dok kasih super-n kalau sehat? Saya mau kasih minyak ikan sih kaya saran dokter di artikel "cara pelihara BO chick"

    ReplyDelete
  5. Oh iya dok, dia siang-malem bunyi terus kenapa ya? Makan tetep rakus. Yang mau saya tanyain lagi apa penanganan saya sudah benar dok? Sampai kapan dia boleh ditaro diluar/perch? Sekarang masih bulu jarum belum tumbuh kapas, dan gimana cara kasih minyak ikan dok? Apa disuapin telan bulat" apa dioles ke daging ayam?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba mas baca artikel saya, BURUNG HANTU BERSUARA TERUS.
      soal ditaro di perch, kalau dia udah bisa berdiri dengan mantap, boleh aja taro di perch...

      boleh pake daging ayam. stock aja di freezer, kalo mau kasih makan, potong aja dikit, terus rendem sampe gak dingin dan gak beku lagi, baru abis itu cacah, dan berikan ke owlnya...

      minyak ikan cukup sekali seminggu aja....

      super-n bisa diberikan sehari sekali...

      Delete
  6. Berarti sehat ya? Tapi apa dia ga tidur dok? Oiya dok, baru" ini dia ga mau makan dok sama jalan sempoyongan.. Kenapa ya dok? Feses 3 elemen tapi encer dok. Sekarang makan saya lolohin terus+kasih super-n 1 tetes sehari. Bisa sehat lagi ga kira"? BO masih bulu jarum

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak apa2. dia juga tidur, kadang kalo siang.

      mas kasih makan apa? jangan terlalu gede makanannya, cacah aja kecil2. kalo bisa, kasih daging puyuh aja. beli di toko burung.

      tetep kasih super-n, 2 tetes aja. pagi dan sore setetes setetes.

      kayaknya soal makanannya itu mas. mas kasih daging beku?
      rendem dulu sampe gak dingin lagi.

      sementara, kasih daging fresh aja. daging puyuh.

      Delete
  7. Engga kok dok, saya kasih daging dari freezer terus saya rendam dulu di air panas setelah itu baru saya potong kecil". Terima kasih ya dok, nanti saya coba sarannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan pake air panas, mas. pake air biasa aja.
      kalo pake air panas, malah jadi alot.

      maksudnya saya air matang = air yang sudah direbus dan udah dingin. mungkin nanti saya pake istilah air mineral aja biar mudah.... :)

      Delete

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.