Wednesday, June 7, 2017

Suplemen Untuk Burung Dan Ayam | Drh. Fira Sovica

Banyak dari pengunjung blog ini yang bertanya kepada saya tentang

suplemen untuk ayam atau suplemen untuk burung

. Sebenarnya, jenis suplemen untuk burung sudah saya bahas di artikel cara agar burung hantu tetap sehat. Di artikel kali ini, kita akan membahas lagi mengenai suplemen untuk ayam dan burung.
Suplemen Untuk Burung Dan Ayam
  • Memang ada banyak suplemen yang digunakan untuk menjaga kesehatan ayam dan burung. Suplemen yang digunakan tergantung banyaknya ayam atau burung yang dipelihara.
  • Anda bisa menggunakan suplemen burung Super-n untuk menjaga kesehatan ayam dan burung peliharaan.
  • Super-n bisa diperoleh di toko makanan burung terdekat.
  • Dosis suplemen burung dan ayam Super-n cukup setetes setiap hari dengan cara meneteskannya langsung ke dalam paruh ayam atau burung.
  • Penting untuk menjaga asupan pakan agar tetap bersih, kandang yang nyaman dan terjaga kebersihannya agar kesehatan ayam dan burung peliharaan anda bisa terus terjaga.
Demikian adalah artikel singkat mengenai

suplemen untuk menjaga kesehatan ayam dan burung peliharaan

. Semoga artikel singkat ini bisa memberikan pengetahuan kepada anda. Ada pertanyaan? Silakan ajukan di kolom komentar dibawah ini. Terima kasih (FS)

14 comments

Mlam dokter Fira,mau tanya sya pnya burhan jenis oriental bay umrnya kira" 5blan bru bli blan maret kmrin soalnya hehe. Nah yg mau dtnykan apkah tdk mslah klu tdk sya ksih angklet ?soalnya kasian si buggy (nama burhan saya) jd dilepas aja drmah. Sya truh d lantai dua sih soal mmng kosong dan juga luas tp klu pas plng kuliah atau dr luar (kdang sya pnggil nmnya dluan) dia teriak* dan kdang" turun k tangga smbl liat sya dan klu mlm biasanya lngsng trun nyamperin k sya smbil mukanya kyk mau nyerang. Kdang jga wkt d ksih mkan pas posisi sya jongkok gtu mlah nyamperin dan diem diantra clah kaki sya,biasanya klu gtu lngsng sya elus". Untk terbngya msh sbtas di dlm rmah wlau tdk trllu jauh kisran meternya. Tpi nnt sya tkutnya dia mlah kabur dr rmah krn g dksh angklet, wlau dlm benak sya sih kcil kemungkinan buggy kabur. Jadi apakah sya msh prlu ksih angklet buat jaga" gtu biar g kbur?
Makasih banyak.

saya malah menyarankan agar owl gak dikasih angklett. agar dia lebih percaya sama kita. dengan begitu, dia lebih mudah dilatih. saya aja pelihara owl, belum pernah sekalipun memasangkan angklett sama errol dan padma...

untuk mencegah kabur, tutup aja lubang ventilasi dll yang kira2 mencegah dia kabur...

so far so good. saya seneng dengan cara training mas sama dia. fesesnya gimana? cek artikel saya, PARAMETER KESEHATAN BURUNG HANTU...

mas juga bisa kasih super-n setetes setiap hari biar dia sehat. cara belinya, ada di artikel CARA AGAR BURUNG HANTU SEHAT

Terima kasih dokter,brrti sya tdk prlu ksih angklet klu gtu hehe. Klu gtu nnt sya ttup bbrpa ventilasi soalx lantai atas saya buka smuanya tp untngnya ndak kbur sih.
Untuk fesesnya normal dok, cm bbrp wkt llu sya ksih tikus rumah dan baunya ndak enak tp slsai itu sya ksh jangkrik lgi.
Klu gtu nnt sya blikan super-n, soalny smpai dr bulu kpas dan udh gede blm prnh diksih suplemen sma skli.
Terima kasih untuk sarannya dokter. 😁

sip. kabari lagi ya mas.
silakan baca2 juga artikel saya yang lain... :)

Ok dokter,nnt klu ada apa" sya kbri ke dokter. Oh ya dok,trnyta hari in dan kmrin mlam si buggy nyari mkan sndri haha. Pas sya plng trnyta sdh bwa anak tikus, kliatannya sdh mulai berburu dan nyari mkan sndri.
Ok Dokter, sya baca artikelnya dokter biar tahu cra mrwat yang benar. Trims 😁

wew!! cepet banget mas..! :D
keren, keren!

lanjut aja mas. training aja. udah ada kok artikelnya... :)

mudah2an buggy bisa jadi the next errol... :)

Maaf bru smpat mmblas dokter.
Amien, terima kasih dok😁. Iya dokter ini lgi sya latih jga. 😁😊

malam dokter, mau tanya normalkah kalau barn owl saya suka sama buah buahan? waktu itu barn owl saya sempet makan semangka. karena dikamar saya pelihara SG juga jadi saya suka nyimpen buah buahan di kamar. dan kayanya dia jadi ketagihan gitu, tiap saya bawa semangka pasti barn owl saya datang merebut semangka yang saya bawa. saya coba kasih jeruk juga dia suka. tapi untuk pakan saya masih tetep kasih burung puyuh sehari 2 ekor. Apakah akan berdampak sama kesehatannya dok kalo saya kasih buah buahan?

sejujurnya, agak kurang cocok untuk pencernaannya, mas.
selama ini gimana fesesnya? masih 3 elemen?

kalau bisa, jauhkan. jangan dibiarin aja dikasih buah, mas. ini kasus unik sih, baru kali ini saya nemuin kasus burung hantu diberi makan buah. selama ini gak ada keluhan sakit atau semacamnya?

Pagi Dokter
Dok, si buggy td msuk d bak mandi. Yang lihat adek saya. Tpi untungnya msh hidup, skrng kedinginan dan saya ksh kain buat nutupin badannya yg dingin sklian saya jemur di panasan mmpung msh pagi. Dokter ada saran apa ya buat si buggy biar cpat sembuh?
Makasih dan selamat pagi

kasih super-n. kayak yang saya tulis di artikel CARA AGAR BURUNG HANTU TETAP SEHAT, mas... :)

Baik dokter,trima kasih bnyak. Skrng sdh baikkan dan sdh aktif lagi 😁


Silakan upload gambar.