Wednesday, May 24, 2017

Penyebab Burung Dan Ayam Stress | Drh. Fira Sovica

Sebab burung dan ayam stress

memang bisa terjadi karena banyak faktor. Namun, biasanya ada faktor utama yang bisa membuat burung dan ayam stress. Artikel ini akan membahas sedikit tentang penyebab utama stress pada burung dan ayam. Artikel ini berkaitan dengan artikel saya, penyebab kematian ayam dan burung peliharaan.
Penyebab Burung Dan Ayam Stress
Image taken from wikimedia.org
  • Selain pakan yang kurang baik dan penyakit, penyebab stress pada burung dan ayam juga bisa disebabkan oleh suhu dan ketenangan kandang.
  • Burung dan ayam sangat mudah stress karena suhu yang terlalu panas atau terlalu dingin. Maka penting untuk menempatkan ayam di dalam kandang yang memiliki penyekat dan atap.
  • Selain suhu, faktor ketenangan dan suara adalah salahsatu sebab stress pada burung dan ayam. Burung sangat mudah mogok makan (stress) jika banyak suara-suara mengagetkan, demikian pula dengan ayam. Hindari suara-suara keras dengan menempatkan kandang ayam dan burung di area yang bebas dari suara keras dan mengagetkan.
  • Untuk menguatkan daya tahan tubuh ayam dan burung, anda bisa memberikan super-n setetes setiap hari kepada ayam dan burung peliharaan anda. Pemberian pakan yang berkualitas baik secara rutin, kebersihan kandang yang selalu terjaga, dan pemberian vaksin pada ayam dan burung juga bisa mencegah penyakit pada burung dan ayam peliharaan.
Demikian adalah beberapa

penyebab kematian burung dan ayam stress dan sakit

. Semoga artikel singkat ini bisa membantu anda semua. Terima kasih. (FS)


Silakan upload gambar.