Tuesday, May 2, 2017

Mengetahui Jenis Kelamin Burung Murai Batu | Drh. Fira Sovica

Membedakan burung murai batu jantan atau murai batu betina

adalah hal yang beberapa kali ditanyakan kepada saya, terutama oleh mereka yang ingin memelihara burung murai batu. Perbedaan dan ciri murai batu jantan dan betina bisa diketahui dengan tanda berikut ini. Artikel ini berkaitan dengan artikel saya mengenai burung lainnya, antara lain cara memelihara burung kakatua.
Mengetahui Jenis Kelamin Burung Murai Batu
Image taken from wikipedia.org
  • Cara termudah untuk mengetahui jenis kelamin murai batu adalah dari bulu dadanya.
  • Ciri murai batu jantan adalah adanya kombinasi warna bulu hitam kebiru-biruan dengan adanya corak warna cokelat di dadanya. Tanda murai batu jantan ini bisa dikatakan hanya dimiliki spesifik oleh burung murai batu jantan saja.
  • Sementara, tanda murai batu betina bisa diketahui dengan adanya bulu dada berwarna hitam legam dengan kombinasi warna cokelat muda di dadanya. Bisa dikatakan, corak berwarna cokelat muda ini hanya ada di burung murai batu betina saja.
Demikian adalah

cara membedakan jenis kelamin murai batu

. Semoga artikel singkat di atas bisa membantu anda dalam memelihara serta membedakan murai batu jantan dan betina. Terima kasih. (FS)

PERHATIAN

1. Jangan lupa untuk mengklik NOTIFY ME atau INGATKAN SAYA agar setiap jawaban yang saya tulisa bisa anda cek via email.
2. Kolom konsultasi ini bukan untuk kasus urgent. Sebaiknya segera bawa hewan yang sakit ke dokter hewan terdekat jika sakitnya sudah parah atau urgent.
3. Saya akan sangat berterima kasih jika anda mengirimkan FOTO FESES/TAHI hewan yang sakit. Anda bisa mengupload gambar feses hewan di postimage.org, lalu mengirimkan linknya beserta pertanyaan yang anda tanyakan.
4. BEBAS COPY PASTE dengan MENCANTUMKAN LINK ke blog saya. Anda bisa sharing artikel ini di facebook atau media sosial lainnya sebagai ucapan terima kasih, hihihi.....
EmoticonEmoticon