Wednesday, May 3, 2017

Cairan Pembersih Untuk Kandang Hewan | Drh. Fira Sovica

Membersihkan kandang hewan peliharaan adalah suatu keharusan agar hewan peliharaan kita tetap sehat. Beberapa dari anda mungkin memiliki cara sendiri-sendiri dalam membersihkan kandang hewan, namun kadangkala cara tersebut tidak efektif dalam membersihkan kandang hewan dari virus dan bakteri. Berikut adalah

cara membuat cairan pembersih untuk membersihkan kandang hewan peliharaan

. Artikel ini terkait dengan artikel cara memandikan musang.
Cairan Pembersih Untuk Kandang Hewan
Image taken from pixabay.com



Apa saja yang dibutuhkan dalam membuat cairan desinfektan untuk membersihkan kandang hewan? Berikut adalah cara membuat larutan pembersih kandang hewan:
  1. Siapkan bahan-bahan berupa ember, cairan pemutih pakaian Bayclin, dan air.
  2. Larutan desinfektan untuk membersihkan kandang hewan dibuat dari campuran Bayclin dan air dengan takaran 1 banding 9. Satu bagian Bayclin dicampur 9 bagian air bersih. Jika Bayclin yang diguanakan adalah satu gayung, maka anda tinggal menambahkan 9 gayung air. Begitu seterusnya.
  3. Air larutan desinfektan tersebut bisa langsung digunakan untuk membersihkan kandang hewan. Jangan lupa untuk menggosok bagian kandang dengan sikat tangan untuk menghilangkan noda fisik kotoran yang menempel. Setelah kandang dibersihkan, anda bisa menjemur kandang tersebut dibawah sinar matahati hingga kering.
  4. Cairan desinfektan di atas mampu membunuh kuman, bakteri, dan virus yang menempel pada kandang. Cairan pembersih kandang ini cocok digunakan untuk membersihkan kandang musang, ayam, burung, anjing, kucing, serta hewan peliharaan lainnya.
Demikian adalah

cara membuat cairan pembersih kandang hewan

. Semoga artikel singkat di atas bisa membantu anda dalam membersihkan kandang hewan.


Silakan upload gambar.