Efek Buruk Sugar Glider Obesitas | Drh. Fira Sovica

Mungkin judul di atas cukup provokatif dan membuat beberapa orang tidak setuju. Namun, iya.

Sugar glider obesitas

memiliki beberapa efek negatif jika anda memang ingin terus meng-obes-kan sugar glider itu. Seperti yang sudah saya tulis di artikel cara menggemukkan sugar glider, obesitas pada sugar glider memiliki beberapa efek negatif. Bagi anda yang ingin memelihara sugar glider, anda bisa membaca artikel saya cara memelihara sugar glider.
Efek Buruk Sugar Glider Obesitas
Image taken from suzsugargliders.com
Memang, sugar glider yang obesitas terlihat lucu. Namun, sebenarnya sugar glider yang kegemukan sangat tersiksa. Terlebih lagi, banyak efek samping dari sugar glider yang terlalu gemuk. Nah, apa saja efek negatif dari sugar glider yang obesitas atau kejelekan dari sugar glider gemuk? Berikut adalah beberapa efek jelek dari sugar glider yang gemuk:



  1. Sugar glider obesitas sangat rentan gangguan ginjal, hati, dan jantung.
  2. Penumpukan lemak bisa membuat sistem kerja organ tubuh sugar glider terganggu. Hal terburuk karena terganggunya organ tubuh ini adalah kematian.
  3. Sugar glider yang kegemukan biasanya susah untuk kurus lagi.
  4. Dalam beberapa kasus obesitas pada sugar glider yang kerap saya temui, sugar glider yang sudah 'kadung' gemuk biasanya susah untuk kurus lagi. Hal tersebut dikarenakan sugar glider yang gemuk biasanya susah untuk bergerak, sehingga asupan protein yang masuk akan terus berubah jadi lemak, dan menyebabkan sugar glider tersebut gemuk terus.
  5. Cara agar sugar glider obesitas bisa kurus lagi.
  6. Cara menguruskan sugar glider yang sudah kegemukan adalah dengan membatasi asupan protein, yaitu dengan memberikan buah-buahan sebagai makanannya. Jangan memberikan makanan lain selain buah-buahan. Selain itu, usahakan agar sugar glider tersebut aktif bergerak dengan mengajaknya berinteraksi dan bermain bersama anda.
Demikian adalah

efek negatif dari sugar glider yang menderita obesitas

. Semoga artikel singkat di atas bisa menjadi acuan bagi kita semua. Terima kasih. (FS)

6 Responses to "Efek Buruk Sugar Glider Obesitas"

  1. dok sg saya kenapa ya, emang dia gendut tapi ga sampai obesitas banget, tapi nafasnya jadi cepet dan kalo tidur juga nafasnya masih kedenger kaya sesak nafas gitu, itu gapapa dok?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya takut kena paru2nya. masnya merokok?
      karena residu roko kadang bisa buat paru2 sg terganggu....

      mending bawa ke dokter hewan aja mas

      Delete
  2. Saya yang kemarin dok pake email lain, saya ga ngerokok cuman kadang da temen yg ngerokok dan itupun jarang kena asapnya, kalo di manusia, seperti tidur mendengkur, semacam itu dok

    ReplyDelete
  3. Saya yang kemarin dok pake email lain, saya ga ngerokok cuman kadang da temen yg ngerokok dan itupun jarang kena asapnya, kalo di manusia, seperti tidur mendengkur, semacam itu dok

    ReplyDelete
    Replies
    1. mending jangan, mas. meski gak kena asapnya langsung, tapi kan residu rokoknya nempel di sekitar... dan itu juga ganggu...

      untuk makan gimana? masih mau makan, kan?
      umur sgnya berapa mas?
      kabari lagi...

      Delete
  4. Dok kalo Sg obesitas boleh hamil ga ?

    ReplyDelete

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.