Persiapan Sebelum Memelihara Coatimundi | Drh. Fira Sovica

Ada beberapa

hal yang harus anda siapkan sebelum mengadopsi coatimundi

sebagai hewan peliharaan. Artikel apa yang harus disiapkan sebelum memelihara coatimundi ini berkaitan dengan artikel cara merawat coatimundi.


Persiapan Sebelum Memelihara Coatimundi
Image taken from pinterest.com
Berikut adalah hal yang harus dipersiapkan sebelum merawat coatimundi sebagai hewan peliharaan anda:
  1. Pelajari cara memelihara coatimundi. Anda bisa membaca artikel saya, cara memelihara coatimundi yang linknya ada di paragraf pertama artikel ini.
  2. Setelah anda membaca artikel tersebut, siapkan kandang dan hammock (tempat tidur gantung), mangkuk makan (bisa menggunakan tempat makan kucing), dan wadah minum. Tempatkan kandang di ruangan yang minim suara mengagetkan.
  3. Cari info mengenai dokter hewan di sekitar lingkungan tempat tinggal anda, dan tanya apakah mereka bisa menangani hewan coatimundi yang sakit. Cari dokter hewan yang bisa menangani coatimundi yang sakit, dan minta nomor kontaknya. Poin ketiga ini adalah untuk berjaga-jaga kalau kelak coatimundi anda sakit.
  4. Saat coatimundi anda tiba di rumah, karantina coatimundi anda dengan menempatkan dia di dalam kandang, dan biarkan dia di dalam kandang tersebut selama 3 hingga 6 jam. Tempatkan makanan di dalam kandang.
  5. Setelah melewati masa karantina, anda bisa mulai melakukan kontak awal dengan coatimundi peliharaan anda dengan mencoba mengelus dan memberi makan dengan tangan (handsfeed).
Demikian adalah

hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum memelihara coatimundi

. Semoga artikel tersebut bisa membantu para calon owner coatimundi di Indonesia. Terima kasih. (FS)

0 Response to "Persiapan Sebelum Memelihara Coatimundi"

Post a Comment

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.