Apakah Coatimundi Butuh Vaksin? | Drh. Fira Sovica

"Dok, coatimundi perlu divaksin gak sih?"

demikian pertanyaan yang masuk via inbox tentang perlukah coatimundi divaksin. Artikel ini berkaitan dengan artikel lain dengan tag coatimundi.
Apakah Coatimundi Butuh Vaksin?
Image taken from wikimedia.org


  • Jadi, kembali ke bahasan kita: apakah coatimundi harus divaksin?
  • Sebenarnya, kalau apakah coatimundi harus divaksin, jawabannya adalah tidak harus selama anda yakin coatimundi anda sehat wal afiat lahir dan batin, hehehe. Hanya saja, kita tidak tahu virus dan penyakit apa yang nanti menjangkiti coatimundi peliharaan kita. Jadi, saya sarankan lebih baik coatimundi milik anda divaksin saja.
  • Lalu, jenis vaksin apa yang dibutuhkan coatimundi?
  • Sebenarnya, penyakit pada kucing dan anjing bisa juga menjangkiti coatimundi. Penyakit-penyakit tersebut bisa diminimalisir dengan vaksin, diantaranya penyakit distemper dan rabies serta penyakit-penyakit lainnya.
  • Selain itu, kutu pada anjing dan kucing juga bisa menjangkiti coatimundi, diantaranya scabies dan semacamnya. Maka dari itu, penting untuk menjaga kebersihan kandang dan peralatan serta tubuh coatimundi peliharaan anda.
Demikian adalah artikel singkat mengenai pertanyaan

apakah coatimundi perlu divaksin?

Semoga artikel ini bisa menambah wawasan anda para calon owner coatimundi. Terima kasih. (FS)

3 Responses to "Apakah Coatimundi Butuh Vaksin?"

  1. dok, kalau di artikel yang bukan tentang kura-kura boleh tanya tentang kura-kura kah? kura-kuraku kemarin tenggelam sempat pingsan (aku kira mati) dan setelah sadar langsung kayak ambil napas panjang, lehernya dipanjangin dan mangap, terus lemas. langsung aku keringin akuariumnya, dan aku kasih lampu. sekarang sudah lebih baik, sudah buang air besar, tapi masih lemas, ga mau makan dan sering banget nguap, tapi mulutnya ga selalu terbuka. beberapa jam setelah sadar itu sempat liat ada gelembung keluar dari mulut dan hidungnya. sekarang sudah tidak ada, tapi amsih lemas, ga mau makan, dan sering menguap itu. itu kenapa dan apa yg bisa aku lakukan untuk bantu kura-kuraku? :'( terima kasih dok

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh, mbak. sekarang gimana keadaan kura2nya?
      yang pasti ada cairan (air) yang masuk ke sistem pernafasan atau sistem cernanya. dia buka mulutnya karena kesusahan bernafas...

      sering2 jemur aja kalau pagi, dan usahakan harus makan.....

      Delete
    2. oh ya. maaf karena baru balas. :D
      kabari lagi ya mbak...

      Delete

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.