Cara Membedakan Sugar Glider Jantan dan Betina | Drh. Fira Sovica

Cara membedakan sugar glider jantan dan betina berikut diharapkan dapat membantu para pemula dalam dunai sugar glider. Sangat mudah untuk membedakan sugar glider betina dan jantan. Oh ya, bagi anda yang ingin tahu harga pasaran sugar glider, anda bisa membaca artikel saya harga sugar glider di pasaran.
Dan untuk lebih jelasnya, bisa dilihat di gambar berikut ini:

Cara membedakan sugar glider jantan dan betina

  • Bisa dilihat di gambar di atas, perbedaan yang paling jelas terlihat adalah adanya pouch di sugar glider betina dan adanya scrotum di sugar glider jantan. Perbedaan ini sangat jelas terlihat, bahkan bagi pemula sekalipun. Maka dari itu, amat sangat mudah membedakan sugar glider jantan dan betina.
  • Perbedaan lainnya adalah adanya chest gland (area botak di sekitar dada) pada sugar glider jantan. Selain itu, adanya area botak di kepala sugar glider jantan yang siap kawin bisa menjadi acuan cara membedakan sugar glider jantan dan betina.
Demikianlah tips

cara membedakan sugar glider jantan dan betina

. Semoga tips ini dapat berguna bagi siapapun yang membutuhkan. Oh ya, pertanyaan bisa anda tulis dibawah ini. Terima kasih. (FS)

11 Responses to "Cara Membedakan Sugar Glider Jantan dan Betina"

  1. umur sgnya berapa?
    itu menandakan sgnya sudah siap kawin. mas pelihara seekor aja? coba beliin betina buat dia... :)

    ReplyDelete
  2. Doktor,sg saya jantan rasanya sudah siap sedia untuk mating,tapi saya blm ada yg betina..ini yg nk saya tanya klu kita bli yg betina kedai jual masih kecil sanggup ke yg jantan tunggu betina cukup umur

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo salina. :)
      saya tak faham. namun saya bisa mengerti maksud pertanyaannya.

      sebenarnya, tak masalah jika salina membeli betina yang berumur masih kecil, namun akan lebih baik kalau salina membeli betina yang sama umurnya dengan yang jantan.

      mungkin salina bisa bergabung dengan grup pecinta sugar glider malaysia di facebook. di sana banyak yang jual sugar glider... :)

      Delete
  3. Dok, joey saya 2 umur masing2 3 minggu. Yg 1 udah bisa melek, yg 1 lg knp belom ya dok? Sehatkan joey saya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sehat, karena masing2 kadang beda perkembangannya meski umurnya sama. selama dia masih mau makan, saya kira dia masih sehat... :)

      sama aja kayak bayi manusia. kadang ada yang udah setahun tapi belum bisa jalan, ada juga yang udah bisa jalan, kan? :)

      Delete
  4. dok sg saya yang jantan udah umur 9 bulanan dan yg betinanya udah 6 bulanan tapi kenapa yg betinanya belm hamil2 juga ya, padahal udah disatuin sekandangnya lama, trus kenapa yg cowo gk ada tanda2 udah siap kawin seperti botak dll.. mksih dok

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm, idealnya sih yang betina lebih tua, mbak. dan pastikan pejantannya emang udah siap kawin. tandanya, ada bald spot (titik botak) di bagian atas kepalanya.... mbak yakin yang jantan udah umur 9 bulan?

      faktor lainnya, bisa jadi karena lingkungan yang kurang tenang (banyak suara berisik) dan makanan yang kurang. coba cek kedua faktor keberhasilan mengawinkan sugar glider itu... :)

      Delete
  5. Asslmkm dokter,lngsung ja ya dok.. saya punya sepasang SG tpi udah lama belum punya momongan hehehe
    Bagaimana cara menumbuhkan birahi SG agar cepat dpt momongan :)

    Trima kasih dokter Fira

    ReplyDelete
    Replies
    1. umur berapa sgnya?
      gak usah, biarin aja mas.

      atau mas bisa beli sg lain, terus kawinkan lagi dengan sg yang baru dibeli itu.

      Delete
  6. Dr kan Sya pnya Sg jantan umur 6 bln udh pitak kok palanya Tpi betinanya umur 4 bln APAkah BSA menghasilkan keturunan Dok Tpi jantannya jga udh birahi bgt tlong penjelasannya dr

    ReplyDelete
  7. Dok sy pnya 2 sg. Nah yg jantan dia seperti ada benjolan di perut nya. Itu kelamin atau apa ya dok?

    ReplyDelete

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.