Pasaran Harga Sugar Glider | Drh. Fira Sovica

Pasaran harga sugar glider

saat ini sudah terbilang lebih murah daripada saat sugar glider baru mulai booming. Bisa dikatakan, harga sugar glider saat ini sudah turun karena banyaknya pemasok sugar glider hasil tangkapan liar dan banyaknya orang yang berhasil mengembangbiakan sugar glider. Anda bisa membaca cara memelihara sugar glider di artikel cara memelihara sugar glider.

Namun demikian, pangsa pasar permintaan sugar glider masih tinggi. Selain itu, para seller sugar glider juga menjaga harga pasaran sugar glider agar tetap stabil. Berikut adalah list harga pasaran sugar glider:

Harga Pasaran Sugar Glider WC (Wild Caught, tangkapan liar)
Pasaran harga Sugar Glider WC berkisar Rp. 200.000 keatas. Harga di pasar hewan bisa jauh lebih tinggi, tinggal seberapa pintar anda menawar harga.

Harga Pasaran Sugar Glider CB (Captive breed, penangkaran sendiri)
Pasaran harga sugar glider CB adalah Rp. 350.000 keatas. Harga bisa berbeda tergantung kebijakan seller, perawatan yang diberikan kepada si SG, dan kejujuran si seller.

Kejujuran seller sg juga menentukan harga sg di pasaran. Seller nakal kadang mengklaim sg WC sebagai sg CB. Maka dari itu, hendaknya buyer bisa membedakan antara sg cb dan sg wc. Cara Membedakan Sugar Glider WC dan Sugar Glider CB bisa dilihat di artikel ini:
Bedanya Sugar Glider WC dan Sugar Glider CB.
Demikian adalah artikel mengenai

pasaran harga sugar glider

. Semoga artikel singkat ini bisa membantu anda sebelum membeli sugar glider. Saran, komentar, dan kritik bisa anda tulis dibawah ini. terima kasih. (FS)

31 Responses to "Pasaran Harga Sugar Glider"

  1. Saya dari Malaysia . boleh atau tidak jika ingin membeli sugar glider dari indonesia punya? Cuma tanya kalau ade dijualnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. greets. salam. :)
      theres many seller of sugar glider inside malaysia, just take a look to sell and buy sugar glider in facebook group. if you buy sugar glider in indonesia, you need more cost to deliver. sometimes, the delivery cost is more expensive than the price of sugar glider.... :D
      hope this help...

      Delete
  2. Maaf mau tanya kalo mw beli daerah cibitung dmn?

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan gabung ke grup jual beli sugar glider di facebook. :)

      Delete
  3. Ciri ciri fisik yang bagus gimana sih dok?
    berat ideal SG berapa?
    thank..

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan mas baca artikel ciri sugar glider sehat dan jenis penyakit pada sugar glider....

      Delete
  4. Replies
    1. silakan baca artikel penjual hewan terpercaya///

      Delete
  5. Kira kira berapa lama ya sugar dikawinkan hingga bisa hamil ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan baca artikel saya cara mengawinkan sugar glider dan artikel siklus hidup sugar glider... :)

      Delete
  6. ada yg menawarkan saya sg grey keturunan mosaic umur setahun betina dg harga 350 apakah recomended dok?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau sg grey harga segitu normal kok. emang pasarannya segitu. kalau soal dia keturunan jenis apa, apakah mas yakin 100% dia emang keturunan mosaic? :)

      Delete
  7. Halo dok.
    Mau tanya, saat ini saya punya seekor SG betina usia 2 1/2 bln.
    Ada rencana untuk cari pejantannya.
    Yg mau saya tanyakan:
    Apa sudah aman kalo sejak skrg SG nya dijodohin.
    Kira2 pada saat mereka kawin aman gak ya?
    Yg saya khawatirkan klo hamil nanti si betina makan joeynya.

    Dan kalo saya beli jantan yg usia dibawah betina. Apa tidak apa2?
    Krna yg saya baca usia kawin betina 8bulanan sdgkam jantan 1 thn.
    Mohon informasinya dok.
    Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. sg umur 2 bulan setengah mau dikawinin? apa nggak salah, mas? :(

      jangan pernah mengawinkan sg dibawah usia yang disarankan.

      Delete
  8. Bukan dok bukan begitu maksudnya
    Simple nya gini deh.
    Kalo saya beli sg jantan yg seumuran atau dibawahnya.
    Kemudian saya tempatin dalam satu kandang saat ini, gimana dok kedepannya. Boleh gak itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ohhh, cuma ditampatkan satu kandang aja?
      nggak dikawinkan kan? :)
      maaf saya lagi gak mudeng barusan, hihihi

      yang betina umur 2 1/2 tahun? coba aja gabungin dulu. lalu observasi, takutnya berantem. kalo anteng, biarkan aja satu kandang... :)

      Delete
  9. Bukan dok bukan begitu maksudnya
    Simple nya gini deh.
    Kalo saya beli sg jantan yg seumuran atau dibawahnya.
    Kemudian saya tempatin dalam satu kandang saat ini, gimana dok kedepannya. Boleh gak itu?

    ReplyDelete
  10. Iya dok.
    Cuma ditempatkan satu kandang saja.
    Jantan & betina (dr indukan beda)
    Dengan harapan nantinya mereka kawin. (Semacem dijodohin gitu) :D
    Dan saat ini saya memang baru punya joey betina saja umur 2 1/2 bulan dok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, gak apa2 disatukan dalam satu kandang.
      kalau baru punya seekor, nanti beli aja yang umurnya gak jauh beda, mbak... yah beda sebulan atau 2 bulan nggak apa2... :)

      Delete
  11. Halo dok.
    Mau tanya lagi dok.
    Kenapa sg saya sekarang sifatnya malah agak makin liar ya.
    Padahal setiap hari saya sempetin 1 jam-an untuk handle, main atau handfeed.
    Awalnya dia kalem bgt, mau diem dilengan. Gak terlalu sering kabur
    Kalo lagi di handle dia lari ke bahu, bgtu saya duduk dia lompat.
    Saya latih buat nguber saya, tp satu dua kali saya hindar dy malah kabur jauh.
    Pernah dia lari ke dalam motor masuk kedalam bagian dlm yg susah dijangkau.
    Jadi rasanya kaya "gw harus kabur dr org ini"
    Ada apa ya dok dgn sifatnya blkgn ini.

    Kemudian ttg makanan.
    Sg saya gak rakus dok kalo dikasi jamgkrik, ulat, milky snack atau buah.
    Kalo saya handfeed mknn tsb paling dua dimakan, sisanya dikunyah trus berenti.
    Kasian dok, saya megangnya kurus rasanya.
    Solusinya bagaimana ya?

    Oh iya dia udah ga pernah crabbing lagi dok, gigit manja sesekali masih.
    Hehe

    Trims dok,
    Semoga sehat selalu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas kayaknya terlalu memaksakan dia untuk menjadi seperti yang mas mau. dan karakter sg mas juga pemberontak, dia gak mau diatur sama mas.

      masing2 sg itu punya watak masing2. kita gak bisa memaksakan mereka biar seperti yang kita mau. yang penting sebenernya sehat, makannya lancar, dan dia sering kita ajak main. soal bonding atau nggak, kalau sering2 diajak main juga nanti dia bonding sendiri sama kita... :)

      dia senengnya makan apa, mas? bubur bayi? yang penting minimal seminggu sekali kasih buah. itu aja patokannya. kalau terlalu gemuk juga kasian jantung sama ginjalnya, mas... yang penting dia sehat...

      kalau mau menambah nafsu makannya, mas bisa kasih sari kurma di bubur bayinya...

      silakan baca2 dulu artikel2 saya tentang sg di blog ini..

      Delete
  12. Aduh apa iya ya.

    Mungkin yg dimaksud dokter itu seperti ini ya.
    Saya memang ga pernah ngebiarin sg saya terlalujauh dr saya.
    Karena sejak awal dia kalo lari selalu jauh.
    Jadi kali saya ajak main, tiap ngejauh saya ambil/tarik.
    Bahkan dok, dia pernah masuk ke dalam area mesin motor. Nyemplung ke got, dan saat saya dikamar dia lari ke kolong kasur, ngumpet dalem dus.
    Sempet panik saya saat dia ga ketemu


    Jadi solusinya menurut dokter gimana ya dok?
    Dan lagi, andai sg mmg udh ga mau dgn saya, apa bonding itu masih bisa dok?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia. sg paling gak suka ditarik mendekat. mas nariknya gimana? ditarik dari ekornya?
      sg gak suka digituin, bisa dibilang mereka benci kalau ditarik dari ekor...

      yang penting adalah jangan dikasarin. sg gak bakalan suka kalau mereka dikasarin atau dipaksa buat nurut. pelihara aja sebaik mungkin, ajak main, elus2.... coba baca artikel saya cara menjinakkan sugar glider...

      Delete
  13. Untuk cara nariknya saya gak pernah dok tarik dari ekor, krna saya pernah baca bahaya klo tarik ekornya.

    Jadi dalam kondisi saat ini apa sekiranya karakternya bisa kembali nurut ya dok.
    Sepengetahuan dokter
    Apa bisa gitu baikan sama saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh. syukurlah.
      dia masih sangat bisa bonding lagi sama mas. coba sering2 ajak main aja, mas. dan taro kaus bekas pakai mas di kandangnya. kaus yang masih bau keringat. itu juga kalau masnya gak merokok...

      coba baca dlu artikel cara mengjinakkan sugar glider dan cara agar sugar glider bonding, mas. di sana udah tertulis caranya.

      Delete
  14. Oke dok, terima kasih atas jawaban2nya.
    Sangat membantu.
    Sukses terus dok,, selamat idul fitri.. 😃

    ReplyDelete
  15. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo dok...
      Saya mau tanya, apa bnar memelihara sugar glider itu sulit dn ribet? Saya dengar dari teman, sg yg kta pelihara itu bsa jdi galak kalau terlalu lma tdakberjumpadengn ownerny. Juga kta sebagai owner hrus selalu ada untuk sg. Pa bnar bgtu dok? Beberapakali saya ragu utk membeliny karena alasan ini.

      Delete
    2. Hallo dok...
      Saya mau tanya, apa bnar memelihara sugar glider itu sulit dn ribet? Saya dengar dari teman, sg yg kta pelihara itu bsa jdi galak kalau terlalu lma tdakberjumpadengn ownerny. Juga kta sebagai owner hrus selalu ada untuk sg. Pa bnar bgtu dok? Beberapakali saya ragu utk membeliny karena alasan ini.

      Delete
    3. hmm, kalau dibilang sulit dan ribet, nggak juga sih. kalau dibilang pelihara sg berarti harus ada waktu buat sgnya, ya semua hewan juga kayak gitu, hihihi. begitu juga kalau kita gak sering ketemu atau ajak main hewan, pasti hewan itu juga gak kenal sama kita, ya semua hewan juga kayak gitu... :D

      memelihara hewan itu gak kayak kita beli benda mati kayak buku atau boneka. mereka hidup, mereka butuh makan. mereka juga butuh interaksi sama kita. termasuk kesiapan kita untuk belajar cara memelihara hewan tersebut dengan baik. kalau nggak siap dengan resiko ini, sebaiknya jangan memelihara, mbak... :D

      Delete

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.