Bulatan Merah Di Perut Gecko? | Drh. Fira Sovica

"Dok, ada bulatan merah di perut gecko saya. Ada beberapa, gak cuma satu. Itu apa ya dok?" demikian pertanyaan yang sering ditanyakan kepada saya. Bulatan merah di perut gecko bisa berarti gecko tersebut sedang ovulasi (bertelur), atau bisa juga penyakit jika bulatan merahnya ada di bagian perut gecko jantan. Nah, artikel tentang bulatan merah di perut gecko ini semoga bisa menjawab rasa penasaran anda mengenai bulat merah di tubuh gecko. Oh ya, artikel ini ada kaitannya dengan cara memelihara gecko.


Bulatan Merah Di Perut Gecko?
Noda merah atau bulatan warna merah di perut gecko bisa berarti beberapa kemungkinan:
  • Pertama, jika terdapat satu atau lebih dari satu bulatan di perut gecko betina, dan tidak terdapat perubahan nafsu makan pada gecko (gecko tidak mogok makan), ada kemungkinan gecko tersebut sedang ovulasi (akan bertelur).
  • Segera siapkan media penetasan telur gecko.
  • Kedua, jika terdapat satu atau lebih dari satu bulatan di perut gecko betina, gecko tidak sedang dikawinkan, dan terjadi perubahan nafsu makan pada gecko (nafsu makan gecko menurun atau gecko tidak mau makan samasekali), ada kemungkinan gecko tersebut sedang sakit (akan bertelur).
  • Segera bawa gecko tersebut ke dokter hewan terdekat untuk lebih pastinya.
  • Ketiga, jika bulatan merah terdapat pada perut gecko jantan, cek apakah ada perubahan nafsu makan dan perilaku pada gecko tersebut.
  • Karena ada kemungkinan jika gecko tersebut sedang sakit. Akan lebih baik jika anda membawa gecko tersebut ke dokter hewan terdekat.
Demikian adalah pembahasan singkat mengenai kemungkinan apa saja terhadap gejala bulatan merah di perut gecko. Semoga artikel singkat ini bisa menjawab kekhawatiran anda sekalian. Ada yang ingin ditanyakan mengenai gecko? Silakan ajukan di bawah ini. Terima kasih. (FS)

2 Responses to "Bulatan Merah Di Perut Gecko?"

  1. Numpang Promosi ya Min ,,
    Join yuk di EDEN POKER...
    Tunggu Apalagi Segera Daftar dan Depositkan Segera Di E D E N P O K E R (.) X Y Z
    - Minimal Deposit 15.000
    - Bonus New Member 10.000
    - Bonus Next Deposit 5%
    - Bonus Rollingan 0,5%
    - Bonus Refferal 10%
    Contact Person :
    WA : +85578633569
    LINK : edenpoker.xyz

    ReplyDelete

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.