Penyebab Kucing Stress | Drh. Fira Sovica

Ada beberapa penyebab kenapa kucing stress. Berikut ini, akan sedikit membahas mengenai sebab kenapa kucing stress. Pertanyaan tentang kenapa kucing stress memang ditanyakan kepada saya, baik secara langsung maupun lewat blog ini. Artikel ini ada kaitannya dengan artikel tanda kucing stress.
Penyebab Kucing Stress,kucing stress,penyebab kucing stress,sebab kucing stress,ciri kucing stress,ciri kucing yang stress



Berikut adalah beberapa penyebab kenapa kucing stress.
  1. Sebab pertama kucing stress adalah pindah rumah atau pindah kepemilikan. Biasanya, kucing yang baru dibeli dan baru menempati rumah tuan barunya akan stress. Ini normal. Biarkan kucing mengeksplor tempatnya yang baru. Cukup pastikan tidak ada suara-suara mengagetkan d\i sekitar rumah agar kucing bisa beradaptasi dengan lingkungan barunya.
  2. Penyebab kedua dari beberapa penyebab kucing menjadi stress adalah perabot baru atau dekor ulang rumah. Kucing biasanya akan merasa asing bila ruangan atau rumah tempatnya tinggal berubah, baik secara posisi bendanya, maupun dekorasi ulang rumah. Termasuk perubahan posisi mangkuk makan dan litter box. Maka, penting untuk tidak merubah perabotan dan benda-benda di rumah agar kucing tidak stress. Poin kedua penyebab kucing stress ini ada kaitannya dengan poin pertama.
  3. Poin ketiga penyebab kucing stress adalah jumlah makanan yang tidak cukup. Kucing yang kelaparan atau makanan yang kurang banyak akan membuat kucing stress.
  4. Lingkungan yang kurang nyaman menjadi penyebab terakhir dari sebab kucing stress. Kondisi kandang yang terlalu panas atau terlalu dingin, serta banyaknya suara-suara mengagetkan bisa membuat kucing stress.
Demikian adalah beberapa penyebab kenapa kucing anda stress. Semoga artikel singkat ini bisa menjadi bahan acuan bagi anda semua. Ada pertanyaan? Silakan ajukan dibawah ini. Terima kasih. (FS)

1 Response to "Penyebab Kucing Stress"

  1. Dok..minta sarannya.3 hari yg lalu teman saya memberikan kucingnya. Kucingnya jantan kurleb 1th. Selama dirmh teman saya dia dikandangkan bersama 3 sodaranya (1kandang besar) dan jarang dilepas. Krn sesuatu hal tmn saya memberikan semua kucingnha ke org lain dan kucing yg disaya diberikan paling akhir (sodara2nya sdh diberikan terlebih dahulu ke org lain). Kata tmn saya sjk tdk bersama sodara2nya dia suka mengeong dan susah makan. Smp akhirnya diberikan ke saya dan sudah 3 hari ini dia tdk mau makan. Saya beri pakan dr tmn saya tidak mau, saya beri pakan kucing saya sendiri tidak mau, saya beri makanan basah tdk mau, td saya coba kasih rc recovery mau menjilat tp sedikit sekali. Dia tampak gelisah dok..jg tidak mau sendiri. Masalahnya dirmh saya jg ada kucing lain. Dan kucing saya ini ketakutan. Sejak adanya kucing yg baru dia tdk mau turun, selalu di lantai 2. Apa yg harus saya lakukan dok..mohon solusinya

    ReplyDelete

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.