Penyebab Musang Suka Makan Rumput | Drh. Fira Sovica

Artikel mengenai kenapa musang sering makan daun dan rumput ini sudah saya tulis sejak lama, namun baru kali ini saya publish. Ya, banyak owner musang yang merasa heran kenapa musangnya sering makan rumput dan daun. Mari kita bahas mengenai sebab kenapa musang sering makan rumput tersebut. Oh ya, artikel ini berkaitan dengan artikel kenapa kucing sering makan rumput.



Penyebab Musang Suka Makan Rumput
  • Musang suka makan rumput atau daun adalah sesuatu yang normal. Secara naluriah, musang akan makan rumput saat merasa pencernaannya tidak enak atau merasa ada sesuatu yang salah di dalam sistem pencernaannya.
  • Untuk melancarkan kembali sistem pencernaannya, musang akan memakan rumput atau daun beraroma manis. Rumput tersebut akan menjadi asupan serat tambahan bagi kucing.
  • Musang biasanya akan berhenti makan daun dan rumput saat pencernaannya sudah 'baikan'.
Itu alasan kenapa musang peliharaan kita sering makan rumput. Semoga artikel singkat ini bisa menjadi jawaban bagi anda yang memelihara musang. Masih ada yang ingin ditanyakan? Silakan tulis di kolom komentar. Terima kasih. (FS)

5 Responses to "Penyebab Musang Suka Makan Rumput"

  1. Dok maaf melenceng nih,saya mau nanya saya punya musang rase usianya kurleb 3-4 bln.Kenapa ya kalau siang itu dia suka tidur sampai kira kira 1 jam lebih bangun bisa sekita jam 4 atau setengah empat.itu wajar gak ya dok?

    ReplyDelete
    Replies
    1. selama nafsu makannya masih bagus (masih doyan makan) dan fesesnya gak mencret, saya kira dia masih sehat... :)

      Delete
  2. Dok saya mau nanya lagi,musang rase saya suapaya bisa bertahan hidup dengan lama itu gimana ya?

    Makasih ya dok maaf banyak nanya😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. cek artikel saya, jenis hewan peliharaan gampang mati :)

      nggak apa2 mas, saya malah seneng bisa bantu2... :)

      Delete
  3. Selamat pagi dokter fira, sya mau tanya musang saya setiap di ajak main pasti makan daun talas ni dok, apakah daun talas itu baik dok buat musang

    ReplyDelete

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.