Karakter Prairie Dog | Drh. Fira Sovica

Karakteristik prairie dog

memang tergolong unik. Ya, mungkin inilah salahsatu alasan kenapa hewan sebangsa tupai tanah ini dinamakan 'dog'. Artikel ini berkaitan dengan artikel saya mengenai prairie dog lain, salahsatunya cara membedakan prairie dog jantan dengan betina.
Karakter Prairie Dog
Image taken from litlepups.net
Nah, apa saja sih karakter unik prairie dog? Bagi anda yang ingin memelihara prairie dog, anda bisa membaca mengenai sifat prairie dog berikut ini:



  1. Seperti clue saya di atas ('dog'), prairie dog berkarakter sama seperti anjing: enak diajak bermain (playful), kadang suka bercanda dengan kita, aktif baik dengan tuannya maupun sesama prairie dog, dan bagi yang sudah bonding dengan tuannya, mereka kadang bisa diajak 'berbicara'.
  2. Maksudnya saya bahwa prairie dog bisa diajak berbicara adalah mereka bisa merespon apa ucapan kita, bukan benar-benar mengerti apa yang kita ucapkan. Singkat kata, prairie bisa menangkap perintah-perintah sederhana dari kita.
  3. Namun demikian, anda harus ingat bahwa sejinak apapun hewan, dia pasti akan menggigit. Begitu juga prairie dog. Camkan hal tersebut. Maka sesekali digigit adalah hal yang wajar bagi anda yang memelihara prairie dog, sama halnya dengan memelihara hewan pada umumnya. Tidak mau digigit? Saya punya solusinya: silakan pelihara ikan mas koki. Dijamin, anda tidak bakan digigit ikan mas koki.
Demikian adalah

karakter prairie dog

pada umumnya. Semoga artikel ini bisa membantu anda dalam memelihara prairie dog. Saran, komentar, dan kritik bisa anda tulis dibawah ini. Terima kasih. (FS)

0 Response to "Karakter Prairie Dog"

Post a Comment

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.