Bedanya Kucing Sphynx dengan Kucing Kampung Botak | Drh. Fira Sovica

Alasan saya menulis artikel

perbedaan kucing sphynx dengan kucing yang dibotaki

adalah karena adanya kasus penipuan kucing sphynx yang dialami oleh orang yang saya kenal. Orang itu, sebutlah Miss X, ditipu saat membeli kucing yang dia kira kucing sphynx. Selang beberapa hari, ternyata kucing yang dia beli itu adalah kucing kampung yang dibotaki setelah tumbuh bulu di tubuh kucing tersebut. Artikel ini berkaitan dengan artikel cara memelihara kucing sphynx.
Bedanya Kucing Sphynx dengan Kucing Kampung Botak
Image taken from mnn.com
Untuk mencegah adanya korban penipuan pembelian kucing sphynx, saya menyarankan anda untuk membaca beberapa poin berikut sebelum membeli kucing sphynx. Artikel bedanya kucing sphynx dengan kucing kampung botak ini juga mencakup panduan membeli kucing sphynx.



  • Perbedaan kucing sphynx dan kucing botak biasa.
  • Agar tidak tertipu saat akan membeli kucing sphynx, berikut adalah perbedaan kucing kampung yang botak dengan kucing sphynx asli:
    1. Kucing sphynx itu tidak benar-benar botak. Masih ada bulu-bulu halus di badannya. Jika kucing yang emang sengaja dibotaki oleh pemiliknya, maka tidak ada bulu samasekali di badannya (benar-benar botak).
    2. Kucing sphynx yang sehat biasanya tidak memiliki luka samasekali di badannya. Ini jelas berbeda dengan kucing yang memang sengaja dibotaki. Kucing akan merasa terganggu atau tidak nyaman saat dia dicukur/dibotaki, dan ini biasanya menimbulkan luka-luka kecil di sekitar badannya. Jangan pernah memilih kucing sphynx yang terdapat luka di badannya. Jika memang anda ingin membeli kucing sphynx, belilah di breeder kucing sphynx yang sudah terpercaya, dan jika perlu, datanglah ke lokasi peternakannya.
    3. Lihat bulu dan kulit di bagian dalam kupingnya. Kucing umumnya memiliki bulu di dalam kupingnya, demikian juga kucing sphynx. Namun jumlah bulu di dalam kuping pada kucing biasa lebih banyak dibanding bulu pada kucing sphynx. Jika anda ditawari kucing sphynx dengan bulu yang lumayan lebat di dalam kupingnya, anda patut curiga. Karena memang tidak mudah untuk mencukur bulu di dalam kuping kucing. Periksa juga bagian dalam kuping kucing, apakah terdapat luka atau tidak. Pilih kucing sphynx yang kupingnya bersih dan bebas luka dan tidak berbau.
  • Panduan membeli kucing sphynx.
  • Bagi anda yang ingin membeli kucing sphynx, berikut adalah panduan beli kucing sphynx:
    1. Beli kucing sphynx di breeder resmi. Jika anda membelinya di toko online, mintalah alamat/lokasi breedernya, lalu datanglah langsung ke lokasi breedernya.
    2. Breeder kucing sphynx biasanya memiliki banyak kucing lain (baik itu jenis kucing sphynx atau jenis lainnya). Anda patut curiga jika si breeder tidak memiliki kucing lain di rumahnya.
    3. Cek seluruh tubuh kucing sphynx yang ingin dibeli secara menyeluruh, termasuk ada tidaknya luka kecil di badan kucing sphynx anda. Pastikan tidak ada luka atau kerak serta kotoran di tubuh kucing sphynx tersebut.
    4. Mintalah info mengenai makanan apa yang biasa diberikan, perawatan apa saja yang diperlukan, serta hal-hal lain yang menyangkut kebiasaan kucing tersebut kepada pemilik sebelumnya, termasuk alamat dokter hewan yang biasa dikunjungi si breeder jika ada kucingnya yang sakit.
Demikian adalah artikel mengenai

perbedaan kucing botak dengan kucing sphynx

. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda, terutama bagi anda yang ingin memelihara kucing sphynx. Terima kasih. (FS)

0 Response to "Bedanya Kucing Sphynx dengan Kucing Kampung Botak"

Post a Comment

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.