Cara Mengobati Sugar Glider Mencret | Drh. Fira Sovica

Penanganan sugar glider yang diare

atau mencret kerap ditanyakan oleh pengunjung blog ini kepada saya, karena alasan itulah saya akhirnya memutuskan untuk menulis cara mengobati mencret pada sugar glider ini. Artikel ini terkait tentang artikel cara memelihara sugar glider.



Cara Mengobati Sugar Glider Mencret
Image taken from izismile.com
Berikut adalah cara penanganan sugar glider yang mencret yang saya tulis berdasarkan pengalaman sebagai dokter hewan:
  • Pastikan kandang sugar glider selalu bersih, dan suhu ruangan tidak terlalu dingin atau terlalu panas.
  • Campurkan cuka apel sebanyak 25% (seperempat) dari air minum sugar glider anda.
  • Hentikan asupan protein (bubur bayi, ulat hongkong, jangkrik, dan asupan protein lainnya), dan ganti makanan sugar glider anda dengan memberikan buah-buahan, terutama anggur dan potongan jeruk sunkis manis.
Lakukan trik dan

tips pengobatan sugar glider yang mencret

di atas sampai feses sugar glider anda tidak lagi mencret (kembali normal). Terima kasih. (FS)

11 Responses to "Cara Mengobati Sugar Glider Mencret"

  1. Dok celepuk saya kayanya stress deh pagi ini ga mau makan cuman mau jangkrik 2 ekor biasanya Ampe 8, klo feses normal item putih tapi yg cairnya aga coklat warnanya , pas beli kemaren saya ga dapet jangkrik jadi saya beliin anak ayam saya potong Kasih makan 1 ekor lalu siangnya Uda keluar pelet gede" 2 biji Uda dicek sisa ayamnya Uda kluar bulu dan tulang" kecil besoknya baru saya kasih jangkrik ,dan waktu malam itu ga saya karantina juga saya taro di aquarium baru tadi pagi saya buatin Perch sekarang ga mau makan , buat ngilangin stressnya perlu kah saya karantina, dan saya takut dia ga mau makan juga pas lagi dikarantina saya harus gimana dok?

    ReplyDelete
  2. Kayanya stress berat dia ga mau makan apa" cuman dikasih minum aja maunya tolong dong dok

    ReplyDelete
  3. Feses hitam putih ada cuman yg cairnya bening dan agak coklat

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, dia stress berat itu. kenapa gak mas kasih jangkrik aja? kalau toh mau dikasih anak ayam, jangan dikasih utuh2. kasih potongan dagingnya aja.

      kasian, kayaknya sih di stress karena itu (makanannya kegedean). coba mas baca artikel saya cara agar burung hantu tetap sehat. kasih obat yang saya tulis di artikel itu.

      dan makanannya ubah, cukup jangkrik aja.

      Delete
  4. Maaf pertanyaan saya melenceng dari sg, Dok saya mau melihara monyet pantai dok, tp saya takut dgn penyakit yg ada di monyet, apakah monyet bisa menularkan penyakit ke manusia?

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua hewan sebenernya bisa menyebarkan penyakit, termasuk monyet pantai. monyet pantai berpotensi menyebarkan rabies, toksoplasma, dll. tapi selagi kita bisa menjaga kebersihan hewannya dan hewannya divaksin, saya kira kita bisa meminimalisir kemungkinan itu...

      karena saya juga satu kamar sama errol, padma, suami, saya sendiri, dan si dedek bayi. selama ini aman2 aja...

      Delete
  5. Dok saya mau tanya , sugar glider saya itu udah sering saya bonding, tapi slalu ga kenal lagi, dan setiap kali akan saya mandikan dia selalu nyakar atau mencret jadi saya tidak berani memandikan lagi, gmn yah dok ? dia jdi ga pernah mandi, saya takut dia sakit kalau ga mandi

    ReplyDelete
  6. Dok kalau diare apa boleh diberi obat diare khusus bayi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dicari dan distop dulu penyebab diarenya apa.
      setelah distop, baru boleh dikasih. itupun dengan dosis yang kecil aja.

      Delete
  7. Dok kotoran sg sy kyk gini, apa termasuk diare ini dok ?

    ReplyDelete
  8. https://i.imgur.com/TPQ5Tn0.jpg,
    Dok kotoran sg sy kyk gitu apa termasuk kena diare ? Mohon bantuannya dok

    ReplyDelete

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.