Cara Menambahkan Oksigen Dalam Air | Drh. Fira Sovica

Peternak ikan biasanya punya cara sendiri dalam

menambahkan kadar oksigen dalam air tempat pemeliharaan ikan

. Dan mungkin cara sederhana untuk meningkatkan kadar oksigen dalam air yang akan saya kemukakan ini kurang populer di kalangan pecinta ikan. Maka dari itu, saya memohon bimbingan kepada anda para pembaca yang lebih berpengalaman dari saya. Oh ya, artikel ini berkaitan dengan artikel saya sebelumnya yaitu cara gampang mengetahui kadar oksigen dalam air.



Cara Menambahkan Oksigen Dalam Air
Image taken from koibali.blogspot.com
  • Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk menambahkan kadar oksigen dalam air adalah mengurangi ikan di dalam akuarium.
  • Karena makin banyak ikan yang dipelihara dalam satu akuarium maka akan lebih banyak kadar oksigen yang dibutuhkan di dalam air. Dengan memindahkan sebagian ikan ke akuarium lain tentu akan memperbanyak tingkat oksigen di dalam air, karena tingkat persaingan perebutan oksigen makin sedikit.
  • Cara kedua untuk menambahkan tingkat oksigen dalam air adalah dengan mengurangi alga atau plankton dalam air.
  • Alga atau plankton biasanya banyak terdapat pada kolam outdoor, tambak ikan, empang, dan sebagainya. Bisa dikatakan, plankton atau alga adalah biang kerok berkurangnya oksigen di dalam air, karena mereka juga memerlukan oksigen untuk bernafas. Nah bagaimana cara mengetahui apakah banyak plankton atau tidak di dalam air? Keberadaan plankton dalam air biasanya bisa diketahui dari warna air yang berubah. Warna yang identik dengan warna plankton antara lain hijau dan kekuningan. Nah, bagaimana cara mengunjungi plankton dalam air? Anda bisa mengganti air didalam akuarium sebanyak 50%. Anda juga bisa menggunakan beberapa bahan kimia yang diizinkan.
Demikian adalah

cara sederhana menambahkan asupan oksigen di dalam air

. Semoga artikel di atas bisa membantu anda dalam memelihara ikan. Terima kasih. (FS)

0 Response to "Cara Menambahkan Oksigen Dalam Air"

Post a Comment

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.