Rumah Sakit Hewan Daerah Bogor | Drh. Fira Sovica

Para pecinta dari daerah Bogor, Jawa Barat, kerap bertanya kepada saya tentang

alamat rumah sakit hewan di bogor

. Artikel ini berkaitan dengan artikel rumah sakit hewan di Jakarta Raya.
Rumah Sakit Hewan Daerah Bogor
Image taken from tribunnews.com


Alamat rumah sakit hewan di bogor terletak di Fakultas Kedokteran Hewan Institut Pertanian Bogor. Alamat lengkap rumah sakit hewan Bogor terletak di Jalan Pajajaran Raya, Kampus IPB Dramaga & Jl. Taman Kencana No.3X, Kampus IPB, Taman Kencana Bogor. Nomor telepon rumah sakit hewan bogor (0251)8323173.
Demikian adalah artikel singkat mengenai

alamat dan nomor telepon rumah sakit hewan di bogor

. Saran, komentar, kritik, dan konsultasi kesehatan hewan masih saya buka. Terima kasih. (FS)

16 Responses to " Rumah Sakit Hewan Daerah Bogor"

  1. Dokter, SG saya sudah oop mungkin sekitar 10-12 hari, anaknya ini perlu d suapin makanan juga nggak? Atau bagaimana? Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan, biarkan dia menyusu ke induknya dulu.
      biarin aja dulu, jangan dipegang2...

      silakan baca2 artikel saya mengenai sugar glider di blog ini... :)

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. assalamualaikum. dok mau tanya saya baru dapat muspan, kecil kayanya si umurnya baru 2bln. saya kasih makan ga mau, mau nya minum susu danc#w mulu, abis itu saya kasih pisang cuma di makan 4potong dadu doang.. knpa ya dok?

    ReplyDelete
    Replies
    1. stop susunya. jangan dikasih susu karena gak bagus buat sistem cernanya. buat makanannya, coba kasih bubur bayi promina sebagai makanan sehari2, seminggu sekali atau dua kali kasih buah biar sistem pencernannya bagus. dikit gak apa2, yang penting makan buah....

      kabari lagi ya mas

      Delete
  4. selamat malam dokter vira, saya mempunyai burung alap2, sudah 3 bulan kakinya mengalami bumblefoot, saya butuh info untuk rumah sakit hewan atau drh di sekitar bandung yang mempunyai alat lumayan lengkap seperti ruang oprasi pengangkatan bumblefoot serta terbiasa menangani hewan seperti elang atau alap2. mohon info dari bu dokter.. makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada rumah sakit hewan propinsi jawa barat, mas. di Jalan Tangkuban Perahu Lembang 40391, teleponnya (022) 82782244

      Delete
    2. apakah tidak akan jadi masalah bu dokter jika saya bawa alap2 ke rsh di lembang? mengingat termasuk jenis yg dilindungi

      Delete
    3. telepon aja dlu, mas. tanya aja by phone dlu.

      kalau setahu saya sih gak masalah, tapi ya gak tahu juga, huehehehe...

      Delete
    4. maaf bu dokter kalo boleh tau bu dokter buka praktek di mana ya? saya sudah mencoba mengobati kaki burung saya selama 4 bulan lebih tp tidak ada perkembangan membaik bumblefoot nya. rencana saya ingin memilih cara mengangkat/oprasi bumblefoot nya secara langsung.

      kemudian untuk dna sexing dari sample bulu atau darah kira2 di indo sudah ada yg mampu atw blm bu dokter?

      Delete
    5. maaf karena baru balas, mas.. :(
      saya nggak buka praktek. dulu buka di daerah bogor utara, cuma terpaksa tutup karena saya terlalu sibuk di instansi. makanya saya akhirnya buat blog biar gak terlallu sedih karena klinik offline saya tutup... :)

      di rumah sakit hewan bandung gak bisa operasi bumblefoot mas? kayaknya bisa deh. kalau mau ngecek dna, setau saya sih yang bisa di rs ragunan. nggak tahu kalau di rsh bandung bisa atau nggak... :)

      Delete
  5. sayang sekali bu dokter tdk buka praktek, pdhl saya ingin konsultasi secara langsung terkait bumblefoot, siapa tau bu dokter punya kenalan yg bisa bantu oprasi.

    karena kmrn kepotong hari besar idul adha jd saya blm sempat ke rhs bdg atw tlp menanyakan pengangkatan bumblefoot maupun tes dna sexing, mungkin baru saya akan coba besok by phone. sementara saya coba obati pakai salep miconazole & tetracyline brdasarkan artikel yg baru2 ini saya temukan. mdh2an menunjukan perkembangan yg baik. perihal dna sexing saya sempat dapat info di australia & singapore, tapi sayangnya tidak menerima dna sexing jenis falconidae. skrg saya sedang menunggu kabar dari uk, katanya hampir semua falconer di sana melakukan dna sexing d tempat tersebut, mdh2an tdk terkendala saat pengiriman sample.

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh ya. bisa sih pake miconazole. sebaiknya sebelum dioles, dibersihkan dulu kakinya pake dettol cair... :)

      Delete
  6. Dok saya baru aja ngeadop baby Otter merem tapi pas saya kasih minum susu kayanya mah tersedak terus dianya ga mau minum susu lagi jadinya saya harus gimana Bu ?, Saya cuman kasih botol air anget terus di simpen di sekitar tubuhnya

    ReplyDelete
  7. Dokter, Kalo test DNA buat burung green cheek conure brp ya biaya nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sejujurnya, saya kurang tau. tapi denger2 sih di LIPI sekitar 1jtaan... CMIIW...

      Delete

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.