Cara Memelihara Striped Possum | Drh. Fira Sovica

Seperti halnya sugar glider, striped possum adalah mamalia berkantung yang berpenampilan mirip sugar glider. Perbedaan striped possum dengan sugar glider adalah dari ukuran dan warna bulu. Striped possum memiliki ukuran yang lebih besar daripada sugar glider, serta gurat pada bulu yang berbeda dengan sugar glider. Striped possum banyak ditemui di papua, australia, dan papua nugini. Berdasarkan IUCN, status konservasi striped possum dinyatakan sebagai least concern.
Bisa dikatakan,

memelihara striped possum

agak mirip memelihara sugar glider yang sebelumnya sudah saya tulis di blog ini.


Berikut adalah cara memelihara striped possum yang saya tulis berdasarkan beberapa buku tentang striped possum:
Cara Memelihara Striped Possum
Image taken from flickriver.com
  • Sama halnya seperti sugar glider, striped possum memiliki kebiasaan loncat dari dahan satu ke dahan lainnya.
  • Untuk itu, sediakan kandang berukuran besar, yang sekira bisa membuat striped possum anda bebas bergerak dan meloncat dari sisi kandang satu ke sisi lainnya. Sama halnya seperti memelihara sugar glider, dalam hal merawat striped possum anda bisa menggunakan kotak tisu ukuran besar sebagai kandangnya. Gunakan kotak tisu berukuran persegi panjang, lalu tempelkan/ikat kotak tisu menggunakan kawat di dinding kandang dengan posisi miring (lubang kotak tisu menghadap ke arah dalam kandang, sehingga striped possum anda bisa masuk ke dalamnya). Gunakan kain perca atau potongan kain sebagai alas kandang dengan memasukkannya ke dalam kotak tisu.
  • Makanan striped possum adalah buah-buahan, serangga, dan sari bunga yang manis.
  • Namun anda bisa memberikan bubur bayi promina yang dicampur sari kurma sebagai makanan utama, buah-buahan manis seperti lengkeng dan pepaya serta serangga seperti jangkrik dan ulat hongkong sebagai makanan mingguan (diberikan seminggu sekali atau dua kali). Tempatkan botol minum hamster ukuran besar yang diisi air mineral di dalam kandang sebagai tempat minum striped possum anda.
  • Bersihkan kandang striped possum minimal seminggu sekali.
  • Akan lebih baik jika anda menggunakan 2 kotak tisu yang digunakan sebagai kandang striped possum secara bergantian tiap minggu. Ingat, kebersihan adalah hal utama dalam memelihara striped possum.
  • Terakhir, faktor utama kesehatan striped possum adalah mengenai makanan dan kebersihan.
  • Penyakit pada striped possum relatif sama dengan penyakit-penyakit pada sugar glider. Striped possum juga bisa mengalami katarak, striped possum obesitas, striped possum juga bisa mengalami pembengkakan kaki, serta striped possum juga bisa kena hind leg paralysis, sama halnya seperti sugar glider. Maka dari itu, saya menyarankan untuk para calon adopter striped possum untuk membaca artikel-artikel tentang sugar glider di blog ini. Sedikit banyak, artikel tentang sugar glider tersebut nantinya bisa membantu anda dalam memelihara striped possum.
Demikian adalah artikel mengenai

cara memelihara striped possum

. Anda bisa mengajukan pertanyaan mengenai cara merawat striped possum di kolom komentar dibawah ini atau bisa juga chat online dengan saya jika saya sedang online. Terima kasih. (FS)

1 Response to "Cara Memelihara Striped Possum"

  1. Numpang Promosi ya Min ,,
    Join yuk di EDEN POKER...
    Tunggu Apalagi Segera Daftar dan Depositkan Segera Di E D E N P O K E R (.) X Y Z
    - Minimal Deposit 15.000
    - Bonus New Member 10.000
    - Bonus Next Deposit 5%
    - Bonus Rollingan 0,5%
    - Bonus Refferal 10%
    Contact Person :
    WA : +85578633569
    LINK : edenpoker.xyz

    ReplyDelete

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.