Pengalaman Mistis Memelihara Burung Hantu | Drh. Fira Sovica

Burung hantu kerap dikaitkan dengan makhluk halus.

Pengalaman mistis saat memelihara burung hantu

juga kerap dialami oleh para owner burung hantu. Iya, artikel ini saya susun berdasarkan curhat dan cerita salahsatu pengunjung blog ini kepada saya.
Masalah gaib sebenarnya tidak lepas dari pikiran manusia itu sendiri. Jika anda mempercayai suatu rumah 'ada setannya' dan anda mengompori orang lain hingga banyak orang percaya rumah yang anda maksud memang ada setannya, maka lama-kelamaan pasti rumah itu beneran ada setannya meski tadinya tidak ada. Jin dan setan hanya bermain di pikiran manusia. Mereka memanipulasi pikiran, menggunakan ketakutan manusia untuk menjatuhkan si manusia itu sendiri.
Pengalaman Mistis Memelihara Burung Hantu
Image taken from emmitsburg.net


Nah, begitu pula dengan memelihara burung hantu. Apakah anda percaya bahwa burung hantu adalah hewan yang kerap memanggil makhluk halus? Apakah anda mempercayai bahwa burung hantu adalah hewan yang ditunggangi jin? Jika iya, maka siap-siaplah 'dikerjai'.
Perlu saya ingatkan bahwa cuma di indonesia burung hantu mendapatkan predikat sebagai 'burung setan'. Di negara lain, burung hantu dianggap sebagai lambang kebijaksanaan, bahkan menganggap burung hantu sebagai penjelmaan dewa.
Apakah selama saya memelihara errol dan padma, burung hantu saya, saya tidak pernah dikerjai makluk halus?
Saya tidak menganggap burung hantu sebagai hewan yang ditunggangi setan, mungkin itulah sebabnya saya tidak pernah diganggu makhluk halus selama memelihara burung hantu. Sebenarnya, semua hewan bisa ditumpangi makhluk halus (jin), terutama hewan nokturnal (hewan yang aktif pada malam hari) seperti musang, burung hantu, dan sugar glider. Ini dikarenakan hewan nokturnal memiliki insting yang lebih kuat dan aura serta chakra yang lebih tajam. Tapi semuanya balik lagi ke kepercayaan ownernya, seperti yang saya bilang sebelumnya. Semoga artikel singkat ini bisa membawa pencerahan bagi anda para owner burung hantu. Terima kasih. (FS)

31 Responses to "Pengalaman Mistis Memelihara Burung Hantu "

  1. Saya gak pernah ngalamin apa2 selama pelihara burhan...

    hari gini msh percaya mitos yg belum tentu kebenarannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. dok saya punya bwk,belakangan ini dia susah makan terus selalu memejamkan mata,kira2 knp ya dok,trs penanganannya gmn/terimakasih

      Delete
    2. cek fesesnya, samakan dengan keterangan feses di artikel cara mengetahui kesehatan burung hantu daru fesesnya. secara prinsip sama sebenernya... :)

      Delete
    3. itu stres..
      hehee sama kayak burung hantuku, dibiasakan ajak main ketengah lapangan.

      Delete
    4. itu stres..
      hehee sama kayak burung hantuku, dibiasakan ajak main ketengah lapangan.

      Delete
    5. Drh.fira di daerah saya ada yg bilang katanya kalau pelihara burhan hewan peliharaannya mati semua itu mitos atau memang terjadi seperti itu...? Saya pemula pelihara burhan

      Delete
    6. nggak, mas. di rumah saya dulu punya banyak hewan peliharaan: ya kucing, landak, sugar glider, dan burung hantu. dan semuanya sehat semua. :)

      silakan baca-baca dulu cara memelihara burung hantu di blog ini. kalo ada yang ingin ditanyakan, tanya aja... :)

      Delete
  2. Setuju dgan artikel dokter yang ini., klw mslah pkiran manusia dan yang dktakan ghaib2 aku paham..!!
    Karena kau mmpercayai dan meyakininya mkanya itu trjadi.., Ħªª..Ħªª..Ħªª..Ħªª..Ħªª..Ħªª..,

    ReplyDelete
  3. dok saya mau tny celepuk saya klo saya kasih djari saya trz aku elus" kpala ny dy biasa ny bunyi 1 sampai 3 kali ,, itu knapa ya dok??

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan baca artikel saya kenapa burung hantu sering bunyi

      Delete
  4. Dok saya mau nanya, saya mau adopt barn owl yg msih chick, tpi cara karantinanya gimna dok? Masalahnya saya ga punya ruangan kosong, kalo dikardus atau kandang trus ditaruh diteras bikin dia stres ga dok? Mohon pencerahannya dok, thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau gak ada ruangan kosong, cukup sediakan box karton yang agak besar (bekas tv atau kulkas yang besar), kasih tangkringan di dalam kardusnya, dan masukkan ke dalam situ..... jangan lupa kasih makan....

      selengkapnya silakan baca artikel saya cara karantina burung hantu

      Delete
    2. Mohon infonya cara menjinakan celepuk yang udah agak dewasa jika berkenan ngasih tau info hub 083840433329 thnks dok

      Delete
  5. Dok saya mau nanya, saya mau adopt barn owl yg msih chick, tpi cara karantinanya gimna dok? Masalahnya saya ga punya ruangan kosong, kalo dikardus atau kandang trus ditaruh diteras bikin dia stres ga dok? Mohon pencerahannya dok, thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan baca artikel saya cara karantina burung hantu.
      bisa juga pakai kardus yang besar (jangan yang kecil). minimal yang bekas kulkas... :)

      kasih tangkringan di dalamnya dan tempatkan kardusnya di ruangan yang agak sepi...

      Delete
  6. Saya baru adopt barn owl masih belum berbulu dan mata meram, sebaiknya kasih makan apa ya, selain pingkies

    ReplyDelete
  7. Saya baru adopt barn owl masih belum berbulu dan mata meram, sebaiknya kasih makan apa ya, selain pingkies

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. assalamualaikum, kak saya mau tanya
    gimana cara melatih si Ryo (Burhan) agar pup ditempat yg saya sediakan.

    terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. butuh waktu lama agar owl mengenai suatu tempat sebagai 'tempatnya pup'. yang terpenting adalah dia jinak dulu. kalau dia udah jinak, biasanya lebih mudah untuk diarahkan......

      udah berapa lama pelihara Ryo, mas?

      untuk langkah pertamanya, mas taro aja koran bekas di lantai, dilebarin. terus taro perch (tangkringan) si Ryo di situ.

      Delete
  10. Dok, Ijin follow blognya...
    Sekalian numpang ninggalin jejak disini
    :D
    Artikel diatas ada benarnya juga. Tergantung Mindsetnya masing".
    Menurut saya salah satu kekuatan terkuat manusia adalah fikiran. Jika fikirannya baik maka baik pula hasilnya dan berlaku untuk sebaliknya. Kalo saya pribadi menyebutnya hukum sebab akibat.
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget mas. emang tergantung pikiran kita. dan pikiran kita itulah sebenernya yang 'mengundang' mereka... :D

      Delete
  11. Dok,buffy sy mogok mkn n blm muntahin pellet sm sekali selama berhari2..sama ada pileknya jg..dikasih obat apa ya dok?

    ReplyDelete
  12. LIGA108 & WIN323 - Merupakan Situs Online Betting NO.1 Di Indonesia.
    Dengan WIN RATE tertinggi 97% + Bonus Bonus Super Heboh yang bisa
    anda dapatkan setiap hari nya!!

    Bonus Bonus Super Heboh Dari LIGA108
    ~ Bonus New Member : 20%
    ~ Bonus Next Deposit : 5%
    ~ Bonus Cash Back : 5%

    Minimal Deposit : Rp.25.000
    Minimal Withdraw : Rp.25.000

    Tunggu apalagi mari langsung bergabung bersama LIGA108 dan jadilah
    pemenang di setiap taruhan yang Bossku lakukan :)

    Contact Person LIGA108 :
    BB : 55A567BC
    LINE : LIGA108
    WA : +855 78 633 425 ( LIGA108 )
    WA : +855 78 633 430 ( WIN323 )

    ReplyDelete
  13. dok bagaimana cara merawat anakan burhan di dlam kandang, takut sakit nih....kira2 apasaja yg yg di siapkan di dalam kandang

    ReplyDelete
  14. Dok, saya punya buffy trus dia makan kek semacam ngengat dok aman ato engga?

    ReplyDelete

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.