Kunci Sukses Memelihara Sugar Glider | Drh. Fira Sovica

Memelihara sugar glider

membutuhkan komitmen dan keseriusan, seperti juga memelihara hewan lain. Kunci sukses dalam ternak sugar glider atau memelihara sugar glider terletak pada keseriusan dan ketekunan itu tadi. Bagi anda yang berniat menternakkan sugar glider, anda bisa membaca artikel tentang perkiraan perhitungan biaya ternak sugar glider.
Kunci Sukses Memelihara Sugar Glider
Image taken from h3dwallpapers.com


Beberapa kunci kesuksesan memelihara sugar glider adalah sebagai berikut:
  1. Pelajari cara memelihara sugar glider.
  2. Cara merawat sugar glider sebagai binatang peliharaan maupun sebagai hewan ternak bisa anda baca di artikel cara memelihara sugar glider. Anda juga hendaknya membaca artikel lain berkaitan dengan merawat sugar glider yang sudah saya tulis di artikel ini.
  3. Bergabunglah ke komunitas pecinta sugar glider, baik itu di dunia maya maupun di dunia nyata.
  4. Banyak komunitas pecinta sugar glider yang bisa anda ikuti. Anda bisa bergabung ke klub pecinta sugar glider di facebook, dan andapun bisa ikut gathering dengan klub tersebut di kota anda. Anda bisa bertanya-tanya di gathering tersebut kepada anggota lain. Selain menambah pengetahuan, gathering dengan sesama pecinta sugar glider juga bisa menambah persaudaraan dengan sesama pecinta sugar glider di kota anda.
  5. Jangan berhenti belajar.
  6. Iya. Poin yang terakhir ini adalah hal utama dalam memelihara sugar glider juga memelihara hewan lain. Tak ada yang bisa mengerti sugar glider kecuali jika anda mengerti bahasa hewan layaknya Nabi Sulaiman, maka belajar dan terus belajar adalah kunci sukses dalam memelihara sugar glider. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mempelajari dan riset mengenai sugar glider: anda bisa membaca-baca artikel saya di blog ini, bertanya kepada yang lebih berpengalaman, juga membaca buku mengenai cara memelihara sugar glider. Diantara buku cara merawat sugar glider yang saya rekomendasikan adalah buku cara memelihara sugar glider karya om Sonny "Sonttro". Anda bisa membeli buku Sugar Glider Si Hewan Saku yang Unik di toko buku gramedia terdekat.
    Kunci Sukses Memelihara Sugar Glider
Demikian adalah

trik dan kunci sukses memelihara sugar glider

. Semoga artikel di atas bisa membantu anda dalam memelihara sugar glider. Konsultasi dan masih saya buka di blog ini. Terima kasih. (FS)

18 Responses to "Kunci Sukses Memelihara Sugar Glider"

  1. Dok sebaiknya membersihkan bulu sugar glider menggunakan tisu basah berapa kali? Supaya bulunya tetap bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa 2-3 kali sehari.... :)
      tisu basahnya yang non alkohol ya mas. selengkapnya, mas bisa baca artikel saya cara membersihkan bulu sugar glider...

      Delete
  2. Dok SG saya kalau makan sehari sekali am 9 malem sampai 4 pagi abis ( abis traweh sampai sahur) apa itu normal dok?

    ReplyDelete
    Replies
    1. normal. karena sg adalah hewan nocturnal (hewan yang aktif pada malam hari)
      tapi siang hari juga sebaiknya taruh makanan di kandangnya... :)

      Delete
  3. Dok buat artikel bahasa tubuh SG/FS dong dok
    Kalo bisa dan kalo ada
    Soalnya di sini adanya yg bukan SG/FS :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke... nanti saya buatkan... :)
      mungkin mas bisa cek artikel saya istilah dalam memelihara sugar glider terlebih dahulu.... :)

      Delete
    2. Sudah dok sekitar dua hari yg lalu

      Delete
  4. Replies
    1. silakan mas baca artikel saya siklus hidup sugar glider

      Delete
  5. Dok Saya Mau Nanya kan Saya Masukin Kaos Dalam saya Ke Kandang Nah Dia MAsuk Weh ke dlam kaos nya jarang aktif pas saya coba hansfeed dia malah crabbing knp ya dok? sama saya baru beli nya kemaren apakah saya diemin dlu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf baru balas, saya abis liburan, hehehe...
      kalau soal crabbing, sg sejinak apapun dia pasti crabbing, mas... itu wajar kok

      Delete
  6. dok ada saran utk breeder yg udah dikenal?

    ReplyDelete
  7. Dok saya baru angkat SG (tgl 20 Agustus 2017) tapi kan dia nocturnal ya tapi Klo malem g aktif ya apa karena masih Joey ya umur kta penjual nya 1.5 bln

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya. kemungkinan karena masih joey, makanya dia masih sering tidur.

      udah ada artikelnya: KENAPA SUGAR GLIDER TIDUR MELULU

      Delete
  8. dok, saya mau tanya. kenapa joey ga mau di pisah sama induknya? padahal udah gede loh dok. udah 2 bulanan. pas di pisah lansung jadi agresif gitu dan ga mau makan. tapi kalo ada ibunya kalem aja biasa dan mau makan makanan yang udah di sediain. menurut dokter joey ini mesti di apain ya? ga mungkin kan barengan sama ibunya terus? kalo barengan terus , bapaknya kan butuh temen juga dok ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. pisahin, tapi kandangnya berdeketan.
      coba aja gitu.

      emang kadang ada yang kayak gitu sih, wajar. tapi coba terus, pisahin tapi kandangnya deketin. dia agresif gak apa2. nanti juga terbiasa... :)

      Delete

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.