Mengenali Bulu Musang Yang Dibleaching | Drh. Fira Sovica

Sama seperti kasus sugar glider bleachingan, tujuan utama bulu musang yang di bleaching adalah untuk menaikkan harga jualnya. Biasanya, oknum penjual nakal membleaching seluruh badan musang atau ujung ekornya saja agar calon pembeli membeli musang tersebut dengan harga mahal karena harga musang ekor putih lebih mahal dibandingkan harga musang biasa.
Mengenali bulu musang yang dibleaching dan yang tidak mudah saja.
Mengenali Bulu Musang Yang Dibleaching
Image taken from kaskus.co.id

Cara mengenali bulu musang yang dibleaching

adalah dengan meraba bagian bulu tersebut dengan bagian bulu lainnya. Jika bulu terasa kasar sementara bagian bulu lainnya (yang berwarna normal) terasa lembut, maka dapat dipastikan bulu musang tersebut adalah hasil bleaching. Musang yang dibleaching bulunya dengan pewarna rambut sangat rentan terkena iritasi kulit. Kadangkala, kulit musang menjadi panas dan menimbulkan gatal-gatal akibat proses pewarnaan bulu. Jangan membeli musang yang anda curigai sebagai musang yang di bleaching bulunya.
Cara membedakan musang yang dibleaching dengan yang tidak pada prinsipnya sama saja dengan mengenali sugar glider bleachingan. Artikel diatas diharapkan bisa membuat para calon owner dan pecinta musang terbantu dalam membedakan bulu musang yang dibleaching dan yang tidak. Saran, kritik, serta komentar bisa pembaca tulis di kolom komentar dibawah ini. Terima kasih. (FS)

1 Response to "Mengenali Bulu Musang Yang Dibleaching"

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.