Persamaan Striped Possum dan Sugar Glider | Drh. Fira Sovica

Orang yang sudah memelihara sugar glider umumnya akan tertarik untuk memelihara striped possum. Namun banyak yang tidak tahu, apa persamaan sugar glider dengan striped possum. Artikel ini akan sedikit membahas mengenai apa itu striped possum dan bedanya dengan sugar glider, berkaitan dengan artikel saya sebelumnya, cara memelihara striped possum.


Persamaan Striped Possum dan Sugar Glider
  1. Perbedaan striped possum secara tampilan, striped possum mirip sugar glider dengan ukuran lebih besar. Ukuran tubuh striped possum bisa sebesar anak kucing, bahkan lebih besar dari itu.
  2. Bedanya sugar glider dengan striped possum, tidak seperti sugar glider yang merupakan hewan sosial, striped possum lebih sering terlihat sendiri dan lebih umum bersifat soliter (penyendiri).
  3. Selain dari ukurannya, persamaan striped possum dan sugar glider adalah bahwa striped possum juga merupakan jenis hewan marsupial, yaitu hewan yang memiliki kantung sebagai tempat untuk menempatkan bayinya.
  4. Karena sugar glider dan striped possum hidup di atas pepohonan, seperti halnya ekor sugar glider, ekor striped possum bersifat prehensile, yaitu ekornya digunakan untuk keseimbangan saat bergerak dari pohon ke pohon, saat meloncat dari dahan ke dahan, serta untuk memegang sesuatu seperti dahan pohon, makanan, dan sejenisnya.
  5. Sama seperti sugar glider, striped possum juga memiliki kelenjar bau yang digunakan untuk menandai daerah kekuasaannya. Namun, bau yang dihasilkan sugar glider jauh lebih tajam dan 'mengganggu' dibandingkan bau yang dihasilkan sugar glider.
  6. Saat makan atau minum, sugar glider juga melakukan chirping, seperti sugar glider. Chirping adalah suara yang dikeluarkan sugar glider dan striped possum saat makan atau minum. Suara chirping pada striped possum terdengar lebih keras dibandingkan chirping sugar glider.
  7. Seperti yang saya sudah tulis di artikel cara memelihara striped possum, striped possum memakan daun, serangga, buah-buahan, serta hewan kecil lainnya. Bagi anda yang tertarik memelihara striped possum, anda bisa membaca artikel cara memelihara striped possum yang linknya sudah saya tulis di atas.
Demikian adalah artikel perbedaan striped possum dengan sugar glider, termasuk didalamnya karakter umum striped possum. Semoga artikel ini berguna bagi anda yang mau memelihara striped possum atau possum bergaris. Terima kasih. (FS)

1 Response to "Persamaan Striped Possum dan Sugar Glider"

  1. Numpang Promosi ya Min ,,
    Join yuk di EDEN POKER...
    Tunggu Apalagi Segera Daftar dan Depositkan Segera Di E D E N P O K E R (.) X Y Z
    - Minimal Deposit 15.000
    - Bonus New Member 10.000
    - Bonus Next Deposit 5%
    - Bonus Rollingan 0,5%
    - Bonus Refferal 10%
    Contact Person :
    WA : +85578633569
    LINK : edenpoker.xyz

    ReplyDelete

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.