Cara Mengetahui Monyet Pantai Sakit | Drh. Fira Sovica

Sebenarnya, mudah saja untuk mendeteksi apakah monyet pantai peliharaan anda termasuk sehat atau tidak. Ya, seperti yang sudah saya jelaskan pada artikel apa itu poopology, kesehatan hewan bisa dideteksi dari bentuk fesesnya: hewan yang sehat biasanya memiliki feses yang berbentuk atau semi padat, berbau tidak terlalu busuk, dan berwarna seperti umumnya feses hewan; sementara hewan yang sakit fesesnya mencret seperti air, berwarna cerah kuning atau kemerahan, serta bau yang lebih busuk dari biasanya.


Namun, pada artikel kali ini, kita akan membahas penyakit apa saja yang diderita monyet pantai. Artikel mengenai penyakit monyet pantai ini adalah lanjutan dari artikel jenis penyakit pada monyet peliharaan.
Cara Mengetahui Monyet Pantai Sakit
Selain dari fesesnya yang berubah, monyet pantai yang sakit juga biasanya malas bergerak (pasif).
Selain itu, ciri monyet pantai yang sedang sakit biasanya kurang nafsu makan. Belum tentu monyet pantai yang tidak nafsu makan sedang sakit, bisa jadi monyet pantai itu sedang bosan dengan makanannya. Maka dari itu, jika monyet pantai anda tidak mau makan, maka cek dulu feses dan perilakunya: apakah feses mencret? apakah dia malas bergerak? Jika jawaban atas kedua pertanyaan itu adalah "iya", maka kemungkinan memang monyet pantai anda sedang sakit.
Demikian adalah cara mudah mengetahui monyet pantai sehat atau sedang sakit. Semoga artikel singkat ini bisa menjadi bahan pengetahuan bagi anda. Terima kasih. (FS)

2 Responses to "Cara Mengetahui Monyet Pantai Sakit"

  1. Dok,sya plihra ank monpai,tpi knp tngan sma kaki sblh kiri gk bisa gerk normal sprti lmpuh gtu dok.mhon pncrhnnya.

    ReplyDelete
  2. terus dari penjelasan tersebut penyakit yg di deritanya itu termasuk penyakit apa

    ReplyDelete

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.