Membuat Cairan Pembersih Bulu Sugar Glider | Drh. Fira Sovica

Sebenarnya, agak riskan untuk menuliskan artikel cara membersihkan bulu sugar glider yang berwarna kuning kali ini, karena sejujurnya agak beresiko untuk melakukannya. Artikel cara membuat cairan pembersih bulu sugar glider Saya tujukan untuk Anda yang memang sudah berkomitmen dalam memelihara sugar glider. Saya menegaskan kepada Anda yang ingin melakukan trik membersihkan bulu sugar glider yang berwarna kuning kali ini agar Anda hati-hati, jangan sampai termakan atau kena mata sugar glider anda. Artikel ini terkait dengan artikel membersihkan bulu sugar glider.
Membuat Cairan Pembersih Bulu Sugar Glider



Berikut adalah cara membersihkan bulu sugar glider yang kekuningan.
  1. Cara membuat cairan pembersih bulu sugar glider.
  2. Siapkan bahan-bahan berupa batu kapur dan larutan hidrogen peroksida 3%. Tumbuk beberapa belah batu kapur hingga benar-benar halus menyerupai bedak, lalu tuangkan cairan hidrogen peroksida 3% ke dalamnya dengan rasio 3:2. Contoh: jika bubuk batu kapurnya 3 sendok makan, maka cairan hidrogen peroksidanya 2 sendok makan. Lalu aduk larutan batu kapur dan hidrogen peroksida tersebut hingga rata. Anda bisa membeli cairan hidrogen peroksida 3% di apotik terdekat.
  3. Cara membersihkan bulu sugar glider yang kuning.
  4. Tahan dengan tangan agar sugar glider Anda tidak banyak bergerak. Lalu gunakan sikat gigi bayi untuk mengoleskan cairan pembersih bulu sugar glider. Jangan sampai sugar glider tersebut menjilati/memakan cairan pembersih atau terkena matanya, maka pengawasan dan kehati-hatian Anda diperlukan dalam proses ini. Pastikan semua permukaan bulu sugar glider sudah rata dioleskan cairan pembersih, lalu tahan selama 10 hingga 15 menit. Setelah 15 menit, lap seluruh bagian bulu sugar glider dengan handuk kecil yang dibasahi air hangat hingga tidak ada sisa cairan pembersih bulu sugar glider yang tertinggal.
  5. Perhatian.
  6. Pastikan bahwa sugar glider yang dibersihkan bulunya sudah berusia minimal 4 bulan, sudah jinak kepada Anda, dan dalam kondisi sehat. Dan sekali lagi saya tekankan, jangan sampai cairan pembersih termakan atau mengenai mata sugar glider anda.
Demikian adalah cara membuat cairan pembersih bulu sugar glider yang kekuningan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Ada pertanyaan? Silakan tulis dibawah ini. Terima kasih. (FS)

0 Response to "Membuat Cairan Pembersih Bulu Sugar Glider"

Post a Comment

Komentar anda akan dimoderasi oleh Admin.
Pesan anda akan langsung dibalas oleh Drh. Fira Sovica.